Comscore Tracker

5 Rekomendasi Lagu KPop Bertema Natal, Bikin Vibe Liburan Makin Terasa

Catchy dan bikin mood naik!

Menjelang hari natal, bulan Desember penuh dengan sukacita dan toleransi. Suasana liburan menjadi salah satu yang dirasakan orang-orang. 

Industri KPop pun tak ketinggalan untuk memeriahkan. Ada yang menenangkan, ada yang bikin pendengar semakin semangat. Inilah 5 rekomendasi lagu KPop bertema natal.

1. Stray Kids "Christmas EveL"

https://www.youtube.com/embed/57n4dZAPxNY

Rilis pada 29 November, Stray Kids membawakan lagu "Christmas Evel" dengan meriah. Mereka memulainya dengan rap, diikuti BGM pada bagian reff yang bikin pendengar bergerak lompat.

"Christmas Evel" bergenre hiphop dan pop sekaligus dalam satu lagu. Asyik banget!

2. NCT Dream "JOY"

https://www.youtube.com/embed/VMMl0DopcdM

Pada tahun 2017, SM Entertainment membuat sebuah proyek yaitu SM Station. Hal ini membuat para artis SM beramai-ramai merilis lagu tema natal seperti Taeyon SNSD.

NCT pun juga ikut berpartisipasi khususnya Mark, Chenle, Renjun, Jeno, Haechan, dan Jisung. Lagu "Joy" karya NCT Dream adalah hasil dari beberapa remix lagu "Jinggle Bell" dan "Joy to The World".

Baca Juga: Ada NCT Dream, 10 Lagu KPop Bertema Natal Ini Wajib Masuk Playlistmu

3. Jimin BTS "Christmas Love"

https://www.youtube.com/embed/LDPSNwJPnGY

Seperti judulnya yang sweet, Jimin BTS memberi kado natal untuk ARMY berupa lagu "Christmas Love". Ia mengungkapkan emosi yang dirasakan saat salju turun di masa kecilnya.

Kerinduan itu membuatnya merasa bahwa menjadi dewasa terasa berbeda karena tak banyak meluapkannya seperti anak kecil yang masih polos dalam melihat kehidupan. Di masa Natal ini, Jimin BTS berharap pendengar bisa memiliki perasaan anak kecil untuk sementara di dalam hati.

4. Starship Planet "Christmas Time"

https://www.youtube.com/embed/2N-5zDjIEzA

Keluarga harmonis agensi Starship Entertainment bersatu! Artis-artis yang tampil di MV terdiri dari Monsta X, WJSN, K. Will, Soyou, Yoo Seungwoo, Brother Su, Mind U,  dan Duetto.

MV "Christmas Time" menunjukkan kebahagian yang dimiliki para artis di perayaan Natal. Begitu juga penonton, Natal diharapkan bisa menjadi momen indah saat berkumpul. 

5. EXO "First Snow"

https://www.youtube.com/embed/h0b4nw7NDhA

"First Snow" sangat cocok saat salju turun. Bahkan di Korea sendiri, warga menjadikan lagu ini sebagai OST wajib saat musim dingin dimulai.

Walau Indonesia tak bersalju, kamu tetap bisa merasakan suasana itu dengan mendengar lagu ini, kok. EXO merilis "First Now" sebagai bagian dari album Miracles in December. 

Itulah beberapa rekomendasi lagu yang bisa kamu dengarkan saat Natal. Vibes-nya akan lebih terasa dan menyenangkan untuk dinikmati.

Baca Juga: 10 Lagu Korea Genre Rock Ini Dijamin Bikin Stresmu Minggat!

agatha dominique Photo Verified Writer agatha dominique

insta: @agatha.dmq

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya