Comscore Tracker

5 Lagu KPop yang Cocok Kamu Dengarkan untuk Self Healing

Dengarkan lagu ini saat perasaanmu sedang lelah

Saat kamu merasa terjatuh, patah semangat, dan terpuruk, tentu kamu sering menyalahkan keadaan yang sedang dialami. Kamu mungkin juga menganggap jika dirimu adalah orang yang tidak bisa apa-apa.

Hal itu pasti akan membuat kamu merasa lebih kecewa dan sedih. Saat merasa seperti itu, kamu perlu mendengarkan lagu-lagu dengan lirik yang menyentuh perasaan untuk self healing, nih.

Lagu-lagu dari para artis KPop berikut ini juga bisa punya lirik yang menyentuh dan bisa didengarkan saat kamu ingin self healing. Berikut lima rekomendasi lagunya.

1. BTS - Lifes Goes On

https://www.youtube.com/embed/-5q5mZbe3V8

Lagu "Lifes Goes On" yang dinyanyikan oleh BTS ini bercerita tentang setiap orang yang harus tetap bersemangat menjalani hidup. Apalagi di tengah pandemi seperti ini, kehidupan tidak berjalan normal seperti sebelumnya.

Lewat lagu "Lifes Goes On", BTS mengajak pendengarnya untuk tidak terlalu merasa terbebani dengan keadaan saat ini. Musiknya yang ringan pun menambah kesan nyaman saat kamu mendengarkannya.

2. Changbin (Feat. Bang Chan) - Streetlight

https://www.youtube.com/embed/_oCptmj2gIQ

Kalau kamu menyukai genre hip hop, tidak ada salahnya untuk mendengarkan lagu berjudul "Streetlight" ini. Lagu yang dinyanyikan oleh Changbin dan Bang Chan ini bercerita tentang seseorang yang harus tetap semangat dan tersenyum, walaupun saat itu sedang mengalami hal sulit. Orang yang seperti itu, layaknya lampu jalan yang terlihat terang di malam hari, tetap bercahaya walau dalam kegelapan.

Lagu "Streetlight" ditulis sendiri oleh Changbin yang sekaligus juga menjadi komposer lagu tersebut bersama Bang Chan. Lagu yang rilis pada pertengahan tahun 2020 tersebut ditulis berdasarkan kisah nyata saat Stray Kids menjalani masa yang sulit, tapi kemudian bangkit kembali. Bisa untuk memotivasi kamu yang lagi patah semangat, nih.

Baca Juga: 10 Lagu dari Stray Kids yang Cocok Didengar Saat Healing Time

3. DAY6 - All Alone

https://www.youtube.com/embed/Fd-elEnkInw

Saat kamu merasa sepi dan tidak ada yang peduli, lagu "All Alone" milik DAY6 akan membuat perasaanmu lebih hangat. Liriknya berisikan tentang seseorang yang selalu sendiri dan berharap ada yang menyapanya di kala dia sedang kesepian.

Lagu "All Alone" bernuansa akustik dan sangat tenang. Liriknya ditulis oleh basis DAY6, Young K dan lagu ini terdapat di album kedua mereka, Moonrise yang rilis tahun 2017 lalu.

4. Zion.T - Yanghwa BRDG

https://www.youtube.com/embed/uLUvHUzd4UA

Kata "BRDG" pada lagu "Yanghwa BRDG" adalah singkatan dari bridge yang artinya jembatan. Dulu, ayah Zion.T adalah supir taksi yang sering melewati jembatan Yanghwa, Seoul, Korea Selatan.

Lagu ini ditulis sendiri oleh Zion.T berdasarkan pengalaman di waktu kecilnya, saat menjalani masa-masa sulit bersama keluarganya. Meski sulit, ia dan keluarganya tetap merasa bahagia.

Melalui lagunya, cowok yang bernama asli Kim Hae Sol ini berpesan agar tetap bahagia, apa pun kondisi yang sedang kamu alami. Saat kamu merasa rindu atau sedang merasakan hal sulit bersama keluarga, bisa dengarkan lagunya Zion.T ini.

5. 10cm - Help

https://www.youtube.com/embed/LnT9LmmlLXw

Lagu milik 10cm, "Help" mengisahkan tentang seseorang yang sedang memiliki masalah dalam hidupnya. Dia merasa terpuruk karena masalah tersebut selalu saja muncul di hidupnya.

Walaupun merasa seperti itu, ia masih bersemangat untuk hidup dengan meminta tolong kepada siapa pun yang mau membebaskannya dari masalah yang sedang dihadapi.

Lagu-lagu self healing di atas memang berisikan lirik yang dapat menyentuh perasaan. Oleh karena itu, sebagian besar lagunya pun ditulis sendiri oleh penyanyinya berdasarkan kisah nyata. Yuk, tambahkan kelima lagu di atas ke playlist kamu.

Baca Juga: Nagih Semua, 9 Lagu Korea Terbaru Ini Cocok Menemani Harimu yang Sibuk

Eka Ratna Hapsari Photo Writer Eka Ratna Hapsari

A Dreamer ✨☁️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya