Comscore Tracker

[EKSKLUSIF] DRIPPIN Blak-blakan Bongkar Kepribadian Satu Sama Lain

Wawancara eksklusif bareng DRIPPIN yang kini tampil garang

DRIPPIN kembali menyapa para penggemarnya dengan comeback album terbaru, Villain, pada 17 Januari 2022. Grup yang beranggotakan Lee Hyeop, Kim Minseo, Joo Changuk, Hwang Yunseong, Kim Dongyun, Cha Junho, dan Alex ini kembali dalam konsep yang berbanding terbalik dengan sebelumnya.

Pada mini album kali ini, DRIPPIN tampil garang lewat riasan makeup dan pakaiannya yang mencerminkan villain alias penjahat, seperti lagu yang mereka bawakan. Di mini album ini, terdapat 6 lagu yang bisa dinikmati DREAMIN, sapaan untuk penggemarnya, yaitu "7Villaz", "Villain", "Switch", "SHY", "Delusion", dan "Remember".

Melalui wawancara eksklusif bersama IDN Times, DRIPPIN membahas bagaimana persiapan mereka untuk menampilkan "Villain", lagu dengan koregrafi tersulit. Mereka bahkan berubah demi comeback kali ini. Yuk simak bareng-bareng!

1. Apa yang paling kalian syukuri dari album ini?

[EKSKLUSIF] DRIPPIN Blak-blakan Bongkar Kepribadian Satu Sama LainGaya keren DRIPPIN di comeback kali ini (instagram.com/wearedrippin)

DRIPPIN: Lewat album terbaru ini, kami melakukan konsep yang baru dan beda dari sebelumnya. Semua member pun sampai berdebar-debar dan penasaran akan seperti apa konsepnya.

2. Konsep baru ini sangat berbeda. Kalian sebelumnya ceria banget lalu sekarang berubah drastis ke konsep gelap. Apa yang kalian rasakan terkait hal ini?

[EKSKLUSIF] DRIPPIN Blak-blakan Bongkar Kepribadian Satu Sama LainPotret DRIPPIN sebelum naik panggung (instagram.com/wearedrippin)

DRIPPIN: Karena kami mempersiapkan penampilan dan koreografi dengan konsep yang baru, kami jadi saling melihat sosok baru dari member lain dan juga menemukan sosok baru dari kami sendiri. Kami jadi berdebar-debar dan ingin cepat berdiri di atas panggung.

3. Apa ada sesuatu yang menantang saat persiapan konsep gelap ini?

[EKSKLUSIF] DRIPPIN Blak-blakan Bongkar Kepribadian Satu Sama LainHwang Yunseong sebelum tampil di panggung (instagram.com/wearedrippin)

LEE HYEOP: Kami untuk pertama kalinya pakai lensa kontak, terutama lensa berwarna. Untuk menunjukkan penampilan kami yang menawan, kami pakai lensa berwarna. Ada beberapa yang cat rambut dengan warna terang.

CHA JUNHO: Aku baru pertama kali memakai makeup dan warna rambut yang wah seperti ini jadi aku masih merasa aneh, tapi aku akan segera terbiasa.

KIM MINSEO: Aku banyak menonton film yang ada penjahatnya, kayak Joker, untuk menjadi Villain.

4. Apa di antara kalian ada yang melakukan hal tak biasa ketika mempersiapkan album ini?

[EKSKLUSIF] DRIPPIN Blak-blakan Bongkar Kepribadian Satu Sama LainKim Minseo dalam comebacknya bersama DRIPPIN (instagram.com/wearedrippin)

Drippin: Minseo yang tadinya tidak berolahraga menjadi rajin, bahkan ketika para member sudah pulang. 

KIM MIN SEO: Sebenarnya kemarin itu ada satu cerita, setelah member yang lain pulang, aku berolahraga. Lalu para senior Golden Child masuk dan memegang lenganku. Aku dibilangin, 'Kamu harus lebih rajin olahraga lagi,' karena itu aku jadi makin termotivasi.

5. Bagian mana dari album ini yang paling sulit menurut kalian?

[EKSKLUSIF] DRIPPIN Blak-blakan Bongkar Kepribadian Satu Sama LainDRIPPIN comeback dengan konsep dark (instagram.com/wearedrippin)

KIM MINSEO: Kalau aku, saat latihan koreografi untuk lagu B-track yang berjudul Switch. Saat intro ada bagian kami harus berputar, tumbling. Menjaga keseimbangannya sulit sekali. Saat berputar yang pertama itu cukup sulit.

LEE HYEOP: Lagunya sendiri pun cukup keras. Beat-nya juga cepat. Jadi kami harus sangat bersemangat saat menyanyi dan menari. Seru, sih, kami menikmatinya!

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun, Ini 9 Fakta Perjalanan Karier Junho DRIPPIN

6. Nah, siapa yang paling cepat dalam menghapal koreografi?

[EKSKLUSIF] DRIPPIN Blak-blakan Bongkar Kepribadian Satu Sama LainPotret Kim Dongyun DRIPPIN (instagram.com/wearedrippin)

HWANG YUNSEONG: Pasti antara Dongyun dan Changuk.

JOO CHANGUK: Aku memang cukup cepat menghapal tarian, baik saat untuk album baru maupun latihan biasa. Biasanya juga selesai kelas, Minseo suka memintaku untuk diajarkan ulang. Yunseong juga kadang mengecek gerakan ke aku. Memang aku tipe yang cepat hapal.

KIM MINSEO: Changuk juga gampang mengingat detail gerakan yang diajarkan. Jadi aku sering tanya-tanya juga ke Changuk.

7. Siapa yang paling pemalu di antara kalian?

[EKSKLUSIF] DRIPPIN Blak-blakan Bongkar Kepribadian Satu Sama LainPose keren Joo Changuk DRIPPIN (instagram.com/wearedrippin)

HWANG YUNSEONG: Changuk, kan, kupingnya cepat merah.

LEE HYEOP: Minseo! Tapi di antara kami banyak yang MBTI-nya I (Introvert), jadi 
cukup banyak yang pemalu.

KIM MINSEO: Aku memang orangnya pemalu. Sebenarnya sekarang juga masih agak malu.

JOO CHANGUK: Aku juga tipe yang cukup sulit bertemu dengan orang baru. Terutama kalau bertemu dengan orang baru, aku cukup malu. 

KIM DONGYUN: Banyak yang mengira aku bukan pemalu. Tapi kalau misalkan para member fokus ke aku atau memujiku, aku benar-benar malu.
Sebenarnya aku cukup pemalu.

CHA JUNHO: Aku juga sebenarnya pemalu.

8. Siapa yang paling sering mencari namanya di internet?

[EKSKLUSIF] DRIPPIN Blak-blakan Bongkar Kepribadian Satu Sama LainPotret keren Cha Junho DRIPPIN (instagram.com/wearedrippin)

Drippin: Junho!

LEE HYEOP: Junho itu sering mencari namanya untuk memantau.

JOO CHANGUK: Kalau ada konten baru, dia akan jadi yang pertama memantau 'kumpulan video Cha Junho'.

KIM MINSEO: Kalau misalkan ada video behind the scene, aku biasa melihat semuanya. Tapi kalau Junho, setiap bagian member lain langsung dipercepat. Kalau ada dia, dia langsung nonton.

9. Kalau kalian bisa tukeran satu sama lain, siapa member yang kalian inginkan?

[EKSKLUSIF] DRIPPIN Blak-blakan Bongkar Kepribadian Satu Sama LainDRIPPIN yang masih ceria meski comeback berkonsep dark (instagram.com/wearedrippin)

JOO CHANGUK: Aku pilih Hyeop. Aku ingin jadi yang paling tua agar bisa berbicara dengan santai ke semua orang.

HWAN YUNSEONG: Aku pilih Alex, soalnya Alex paling muda sedangkan aku leader. Aku ingin jadi yang paling muda, pengin gak denger kata orang. Ingin coba merengek dan mengganggu member yang lain. 

ALEX: Aku pilih Yunseong. Yunseong itu jago banget menari. Aku ingin coba bergerak menggunakan semua otot dan sendi yang ada di tubuh ini.

LEE HYEOP: Aku memilih dua orang, Dongyun dan Alex. Alasannya karena aku mau coba jadi rapper. Aku mau ngerap dengan swag!

CHA JUNHO: Aku juga jadi ingin jadi rapper, jadi aku pilih Dongyun. Kayaknya akan seru, terus bagian rap-nya Dongyun juga keren.

KIM DONGYUN: Aku pilih Changuk, karena tangan dan kakinya panjang. Proporsi badannya pun seperti atlet senam. Badannya sangat bagus jadi aku ingin hidup dengan badan dia.

KIM MINSEO: Aku juga ingin hidup seperti Changuk. Dia itu seperti sebuah mesin. Hidupnya itu seperti manusia yang diberi input algoritma.

10. Menurut kalian, siapa member yang paling cocok debut di Indonesia?

[EKSKLUSIF] DRIPPIN Blak-blakan Bongkar Kepribadian Satu Sama LainPotret Alex DRIPPIN (instagram.com/wearedrippin)

LEE HYEOP: Aku memilih Alex, karena dia jago berbagai bahasa. Lalu dia juga bisa makan makanan apa pun, seperti daun ketumbar! Kalau ada ya dia akan makan. Alex bisa makan banyak makanan luar negeri jadi kayaknya Alex akan bisa beraktivitas dengan santai.

JOO CHANGUK: Aku pilih Yunseong. Sebenarnya kalau soal debut, sih, semua member pasti akan sama saja, semua bekerja keras. Tapi yang paling dibutuhkan dalam hidup, kan, makanan. Yunseong itu bisa makan segalanya.

11. Siapa yang persiapannya paling lama kalau mau manggung?

[EKSKLUSIF] DRIPPIN Blak-blakan Bongkar Kepribadian Satu Sama LainLee Hyeop DRIPPIN dengan riasan panggungnya (instagram.com/wearedrippin)

LEE HYEOP: Aku! Aku bisa ke toilet 100 kali. Dari dulu kalau ada ujian atau mau naik panggung atau apa pun yang penting pasti aku langsung butuh ke toilet dan hal itu membuat orang capek. Sebenarnya aku pun berusaha untuk gak sering-sering, tapi kayaknya aku tetap yang paling lama bersiap-siap.

KIM MINSEO: Misalnya sebelum naik panggung dan mau pasang in-ear, pasti ada yang tanya, "Hyeop di mana?" Kalau lagi mau pasang nametag juga, "HYEOP di mana?" Semuanya karena dia ke toilet.

Gemes banget, kan, member DRIPPIN ini. Nah, sekarang tonton wawancara DRIPPIN selengkapnya di sini biar makin mleyot!

https://www.youtube.com/embed/2n_A_XlXaBY

Baca Juga: [QUIZ] Berdasarkan Golongan Darah, Ini Member DRIPPIN yang Cocok Jadi Pacarmu

Topic:

  • Elizabeth Chiquita T.
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya