5 Fakta Comeback ATEEZ, Rilis EP Final The World EP.FIN: Will

Seluruh member ATEEZ berpartisipasi dalam pembuatan lagunya

ATEEZ merupakan boy group yang berada di bawah naungan agensi KQ Entertainment. Grup ini terkenal akan performance mereka yang memukau, baik dari segi koreografi maupun stage arrangement. Hal ini membuat mereka dijuluki sebagai King of Performance.

Boy group ini kembali merilis album pada awal bulan Desember ini. Terdapat beberapa fakta menarik dari perilisan album terbaru ATEEZ yang bertajuk The World EP.FIN : Will. Simak penjelasannya berikut ini!

1. Rilis EP final dari trilogi album The World

5 Fakta Comeback ATEEZ, Rilis EP Final The World EP.FIN: Willalbum The World EP.FIN : Will (instagram.com/ateez_official)

ATEEZ merilis album terbaru mereka yang bertajuk The World EP.FIN : Will pada tanggal 1 Desember 2023. Album ini akan menjadi album final dari trilogi album The World

Sebelumnya, ATEEZ telah merilis dua album lainnya yang menjadi bagian dari trilogi album The World ini. Album pertama dari trilogi ini bertajuk The World EP 1 : Movement yang dirilis pada Juli 2022. Lalu, dilanjutkan dengan The World EP 2 : Outlaw yang dirilis pada Juni 2023.

2. Poster tracklist album seperti gambaran fase-fase bulan

5 Fakta Comeback ATEEZ, Rilis EP Final The World EP.FIN: Willposter tracklist album The World EP.FIN : Will (instagram.com/ateez_official)

Poster tracklist album The World EP.FIN : Will menampilkan konsep yang unik. Poster tracklist album ini seperti menggambarkan fase-fase bulan yang berubah akibat gerakan revolusinya. Masing-masing lagu dalam tracklist ini menggambarkan suatu fase bulan.

Lagu utamanya yang berjudul “Crazy Form” menunjukkan fase bulan purnama. Sementara itu, terdapat total 12 lagu dalam album ini, yaitu “We Know”, “Emergency”, “Crazy Form”, “Arriba”, “Silver Light”, “Crescent Part. 2”, “Dream Day”, “MATZ”, “It's You”, “Youth”, “Everything” dan “Fin: Will”.

Baca Juga: Bakal Comeback, 8 Special Stage ATEEZ yang Tak Terlupakan

3. Seluruh member ATEEZ terlibat dalam pembuatan lagu di album ini

5 Fakta Comeback ATEEZ, Rilis EP Final The World EP.FIN: Willpotret concept photo album The World EP.FIN : Will (instagram.com/ateez_official)

Para member ATEEZ berkolaborasi dengan para produser musik ternama dalam pembuatan album ini. Mereka juga turut berpartisipasi dalam pembuatan lagu-lagu di The World EP.FIN : Will.

Hongjoong dan Seonghwa turut berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu “MATZ”. Bahkan, Hongjoong juga turut menjadi komposer pada lagu ini.

Kemudian, lirik lagu yang berjudul “It’s You” turut ditulis oleh Yeosang, Wooyoung, dan San. Mingi juga turut berpartisipasi dalam pembuatan lagu berjudul “Youth” bersama Yunho dalam penulisan liriknya. Sementara itu, Jongho turut serta dalam penulisan lirik lagu “Everything”.

4. Terdapat empat lagu unit grup dalam album ini

5 Fakta Comeback ATEEZ, Rilis EP Final The World EP.FIN: Willposter unit ATEEZ (instagram.com/ateez_official)

Album The World EP.FIN : Will juga menampilkan lagu-lagu dari setiap unit grup. Delapan member ATEEZ terbagi menjadi empat unit, di mana masing-masing terdiri dari dua member. Berikut daftar lagu unit beserta unit grupnya. 

  • “We Know” - Mingi dan Jongho
  • “Emergency” - Yunho dan Wooyoung 
  • “Arriba” - Seonghwa dan San
  • “Silver Light” - Hongjoong dan Yeosang

5. Lagu utamanya telah ditampilkan di MAMA Awards 2023

https://www.youtube.com/embed/NSf8TYaHxUc

Lagu berjudul “Crazy Form” merupakan lagu utama dalam album kali ini. Video musik dari lagu ini dirilis bersamaan dengan albumnya, yaitu pada 1 Desember 2023.

Sebelumnya, ATEEZ telah terlebih dahulu menampilkan lagu ini di panggung MAMA Awards 2023 pada 28 November 2023 lalu. Mereka menampilkannya di MAMA Cinematic Stage bertajuk Spiceez on The Move. ATEEZ juga berkolaborasi dengan aktor kenamaan Korea Selatan, Ryu Seung Ryong, dalam penampilan ini. 

Tak hanya sebagai penyanyi saja, para member ATEEZ juga turut menunjukkan kemampuan mereka dalam memproduksi lagu-lagu dari album ini. Jangan lupa untuk dukung comeback terbaru ATEEZ dengan album The World EP.FIN : Will ini, ya!

Baca Juga: 12 Grup KPop yang Comeback Desember 2023, Ada ATEEZ hingga NMIXX

Fani Rahmawati Photo Verified Writer Fani Rahmawati

Be yourself

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya