Comscore Tracker

Bawakan 'Street Man Fighter,' 10 Lagu Changmo Ini Bikin Kamu Semangat!

Segera tayang, Street Man Fighter punya lagu tema 'SMF'

Street Man Fighter (SMF) dijadwalkan tayang pada awal Agustus 2022. Merupakan bagian sekuel Street Woman Fighter (SWF), SMF menjadi kompetisi yang sangat dinantikan. Mengingat SWF sangat meledak pada tahun lalu.

Menariknya, SMF memiliki lagu tema yang sudah sering dijadikan musik latar pada ajang prekuel SWF. Tidak lain adalah ‘Be Mbitious’ yang tayang awal 2022 silam. Lagu tema yang berjudul ‘SMF’ tersebut menjadi lagu wajib untuk ditarikan oleh peserta Be Mbitious saat audisi.

Lagu tersebut dibawakan oleh rapper Changmo yang berasal dari Ambition Musik. Kemampuan vokal rap yang kuat, sangat cocok untuk ajang seperti SMF. Pria yang mengaku sudah bermusik sejak usia lima tahun ini ternyata memiliki banyak lagu hit yang beberapa di antaranya hasil gubahan sendiri. Mulai dari singing-rap yang menangkan hingga musik rap Hip-hop yang membangkitkan semangat.

Di bawah ini adalah rekomendasi lagu Changmo yang bisa kamu dengarkan ketika sedang kehilangan semangat dan bikin ‘manggut-manggut’. Beberapa di antaranya ada yang berkolaborasi rapper nge-top juga, lhoh!

1. 'Meteor' adalah lagu hit yang membawa Changmo meraih penghargaan Best R&B/Hip-hop pada Golden Disc Awards 2020 

https://www.youtube.com/embed/r-ctVenlk7M

2. Beautiful resmi rilis dengan judul “아름다워" pada 2016 dan berperan penting sebagai tanjakan karir Changmo

https://www.youtube.com/embed/ywwU5ka1fBs

3. 'Maestro' rilis pada 2016 dan menjadi salah satu lagunya yang paling populer. Terhitung hingga sekarang, musik video klipnya mencapai lima juta tayangan 

https://www.youtube.com/embed/gXZUauFMmMw

4. ‘BAND’ dibawakan Changmo bersama rapper Ambition Musik, yakni Keem Hyo-eun, Hash Swan dan Ash Island. Cocok untuk membangkitkan semangatmu, hook-nya yang sangat catchy!

https://www.youtube.com/embed/bsgBUM2Mnsw

5. ‘saimsaim’ merupakan lagu yang dirilis untuk ‘Show Me The Money777' dan dibawakan oleh Changmo, D.Ark, SUPERBEE, Coogie serta Lee Dong-min 

https://www.youtube.com/embed/8cQ4hdEap7s

Baca Juga: Kenalin, Ini 8 Crew di Street Man Fighter, Ada YGX dan 1 Million!

6. 'Selfmade Orange' dibawakan oleh Changmo yang berduet dengan SUPERBEE. Dengan lirik yang kuat, sangat cocok berpadu dengan warna suara keduanya

https://www.youtube.com/embed/s6bx7MCEZ6Y

7. 'Supernova' termasuk ke dalam album Underground Rockstar yang telah memenangkan penghargaan Hip-hop Album of The Year 2022

https://www.youtube.com/embed/AhmLkw1iUcA

8. Single bertajuk ‘GJD (광장동에서 )’ ini rilis pada tahun 2020 dan merupakan hasil gubahan Changmo bersama Panda Gomm

https://www.youtube.com/embed/QlkoXVVtGJo

9. ‘Vivienne’ juga salah satu lagu di album Underground Rockstar yang rilis pada 2022, tepatnya sebelum Changmo masuk ke kamp militer 

https://www.youtube.com/embed/4VP5Qf6TZS0

10. I Always adalah salah satu soundtrack drama ‘The Best Hit’ yang dibintangi oleh Yoon Si-yoon pada 2017. Liriknya sweet banget! 

https://www.youtube.com/embed/dQworZGFKTQ

Sepuluh lagu di atas merupakan rekomendasi lagu Changmo yang bisa kamu dengarkan. Khususnya buat kamu yang lagi butuh referensi musik baru. Musikalitas pria ini tidak mungkin mengecewakan, dengarkan, ya!

Baca Juga: 5 Fakta Juri Street Man Fighter, Semua Pernah Bersinar pada Masanya

G Lulu Photo Writer G Lulu

Currently into Korean Music thingy!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya