Comscore Tracker

Merasa Demotivasi? Dengerin 6 Lagu KPop Ini Buat Self-Healing

Hidup terus berjalan, ayo semangat

Dalam hidup, terkadang seseorang merasa kurang bersemangat. Bahkan tak jarang sampai ingin menyerah, termasuk dalam urusan pendidikan dan pekerjaan. Padahal, hal tersebut merupakan kewajiban yang harus kita jalani. Saat-saat seperti inilah yang dinamakan demotivasi.

Demotivasi tidak bisa dibiarkan terus-menerus. Kita perlu mengatasinya. Salah satunya dengan mendengarkan musik. Sadar atau tidak, saat mendengarkan musik perasaan kita jadi lebih baik? Karena itulah, musik dapat menjadi salah satu cara self-healing. Nah, berikut rekomendasi lagu KPop yang mungkin sesuai dengan keadaanmu saat ini.

1. "That's Okay" - D.O. EXO

https://www.youtube.com/embed/j2aQ_NqeTNw

Hidup selalu 'menayangkan' kisah sedih, bahagia, berharap, dan kecewa secara bergantian. Tak apa-apa, tetaplah menjadi diri sendiri selagi menjalaninya. Begitulah makna dari lagu ini.

Lagu "That's Okay" dirilis sebagai lagu perpisahan sebelum D.O. EXO berangkat wamil pada 2019. Julukan untuk lagu yang dinyanyikan idol sekaligus aktor ini adalah nation's healing song atau lagu penyembuh bangsa. Julukan ini memang sesuai dengan makna mendalamnya.

2. "Grow Up" - Stray Kids

https://www.youtube.com/embed/a4jiotDjHe4

Boy band yang berada di bawah agensi JYP Entertainment, Stray Kids sukses membawakan lagu "Grow Up". Makna lagunya sangat menyentuh.

Lirik lagu ini sesuai untuk seseorang yang sedang gagal dan berusaha bangkit. Selain itu, lagu "Grow Up" bisa menambah semangat karena instrumennya.

3. "Breathe" - Lee Hi

https://www.youtube.com/embed/5iSlfF8TQ9k

Selanjutnya ada lagu "Breathe" yang dinyanyikan Lee Hi. Penyanyi wanita asal Korea Selatan ini terkenal dengan suaranya yang merdu.

Selain itu, lirik lagu "Breathe" sendiri mempunyai arti yang berkesan. Sangat cocok buat kalian yang lagi lelah dan ingin rehat. Hidup memang keras, tak apa sesekali melakukan kesalahan. Jika lelah, istirahatlah sejenak.

Baca Juga: 10 Penyanyi OST Drama Now, We Are Breaking Up, Ada Lee Hi

4. "00:00 (Zero '0' clock)" - BTS

https://www.youtube.com/embed/SfvprBOgt2Y

BTS merupakan boy band asal Korea Selatan yang mendunia. Selain itu, lagu-lagu dari Bangtan Sonyeondan kerap mengajak pendengar untuk menerapkan self-love. Salah satunya adalah lagu "00:00".

Lagu ini sangat cocok bagi kalian yang merasa muak dengan hari ini. Saat kau lelah dengan hari ini, bertahanlah. Tunggu sampai pagi dan mulai awal yang baru.

5. "Life Is Still Going On" - NCT Dream

https://www.youtube.com/embed/8khwZ4Dql_k

Lagu "Life Is Still Going On" milik NCT Dream dapat menambah semangat kalian. Cocok didengarkan untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Hidup terus berjalan. Jangan khawatir untuk melakukan yang kau inginkan. Begitulah makna yang ada dalam lagu rilisan 2021 ini.

6. "I" - Taeyeon

https://www.youtube.com/embed/4OrCA1OInoo

Lagu dari salah satu member SNSD, Taeyeon juga direkomendasikan buat kalian yang lagi demotivasi. Inilah "I", tembang yang juga termasuk salah satu single terpopuler Taeyeon.

Tidak perlu memikirkan omongan orang, terbanglah tinggi untuk menggapai mimpi. Begitulah kira-kira bunyi liriknya.

Itulah beberapa rekomendasi lagu KPop bagi kalian yang sedang demotivasi dan perlu meningkatkan mood untuk menjalani hari ini. Yuk, semangat lagi!

Debu Lantai Photo Writer Debu Lantai

Just do it

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya