Comscore Tracker

6 Lagu KPop yang Bisa Didengarkan di Perjalanan Pulang yang Melelahkan

Terima kasih sudah bekerja keras hari ini

Di penghujung hari ini, rasanya kamu begitu lelah karena seharian beraktivitas. Untuk sampai di rumah pun rasanya masih lama. Jalanan macet, gerbong-gerbong kereta penuh, dan suara-suara klakson yang memecah keheningan pun membuat perjalanan pulang rasanya makin melelahkan.

Mendengarkan musik bisa jadi salah satu cara mengusir rasa lelah selama perjalanan pulang. Apakah kamu salah satu orang yang juga menyumbat telinga dengan earphone kala berada di transportasi umum? Atau mungkin selalu menyetel musik di mobil saat kejebak macet?

Jika iya, lima lagu KPop di bawah ini bisa kamu dengarkan selama perjalanan pulang setelah seharian beraktivitas. Selain mengusir rasa bosan dan lelah, lagu-lagu KPop ini juga bisa membuatmu melepaskan emosi dalam diri.

1. "Way Back Home" (J_ust)

https://www.youtube.com/embed/vgjjQRRMY9w

Sesuai judulnya, "Way Back Home" sangat cocok didengarkan saat di perjalanan pulang setelah seharian beraktivitas. Lagu ini juga makin cocok kamu dengarkan bersama pasangan, lho.

Petikan gitarnya menambah kesan menenangkan, "Way Back Home" bisa kamu nikmati saat berada di kendaraan umum, seperti kereta atau bis. Sambil melihat hiruk pikuk kota yang ramai selama peak hour, lagu ini dapat menemanimu selama berada di perjalanan.

Liriknya sendiri bercerita tentang ajakan untuk jalan-jalan santai sebentar setelah lelah beraktivitas. Orang tersebut juga menawarkan agar kamu menyandarkan kepala di bahunya. Tak lupa juga ada kalimat penyemangat berupa ungkapan terima kasih karena sudah bekerja keras di hari itu.

Don't you worry

Even after tonight

I won't leave your side

You've done well today too, my love

2. "End of a Day" (Jonghyun SHINee)

https://www.youtube.com/embed/wGP-gfCWXYI

"End of a Day" yang dinyanyikan mendiang Jonghyun ini jadi lagu legendaris yang wajib didengarkan setelah lelah seharian beraktivitas. Suara lembut yang khas milik Jonghyun dan dentingan piano pun makin mendukung kesenduan dalam lagu ini.

"End of a Day" menceritakan ketidak pedulian tentang betapa lelahnya kamu di penghujung hari. Sebab pada akhirnya, kamu akan tetap menemukan mereka yang selalu menghiburmu dengan cinta.

Tak selalu orang terkasih, hewan peliharaan yang menunggumu pulang setiap harinya juga bisa termasuk salah satunya. Lewat lagu ini juga Jonghyun juga memberikan kata-kata magis yang memberi kenyamanan sekaligus semangat bagi para pendengarnya.

You did a good job today, you worked so hard

I hope my shoulders and my thick hands

Will become cozy comfort

For the end of your tiring day as well

I want to naturally sync my breathing with yours

Baca Juga: 11 Lagu Grup KPop Gen 4 yang Didedikasikan untuk Fans, Bikin Baper! 

3. "Rest" (Yerin Baek)

https://www.youtube.com/embed/IqfFZ5cJ-WU

Pernahkah kamu merasa kesal dan butuh pelampiasan setelah menjalani hari yang melelahkan? Jika iya, maka lagu bahasa Inggris milik Yerin Baek ini bisa jadi salah "tujuan" pelampiasannya.

Tak perlu bersusah payah untuk melampiaskan amarah, karena lirik lagu "Rest" sudah berisi curhatan tentang seseorang yang merasa lelah menjalani hari-harinya dan hanya ingin bebas. Kamu pun hanya tinggal mendengarkan dan mengiyakan setiap kalimat dalam liriknya untuk melampiaskan emosi dalam diri.

Lewat lagu ini, Yerin Baek mengekspresikan bagaimana perjalanan pulang yang panjang, hari libur yang ditunggu seakan tak kunjung tiba, dan keinginan untuk sekadar beristirahat di atas sofa yang empuk. Kebebasan yang dimaksud dalam lagu ini pun adalah beristirahat. Sebab rutinitas yang dijalani kian hari semakin padat, tak menutup kemungkinan juga jika kamu hanya ingin beristirahat di akhir pekan, bukan?

I wanna be somewhere like no need to be clear

No need to be explaining

I just wanna rest

I wanna be somewhere like, really fluffy couch

No need any words

No complain, no watching

4. "Hug" (Vocal Team SEVENTEEN)

https://www.youtube.com/embed/j69PEX9bzRY

Di penghujung hari yang meleahkan, mungkin kamu butuh lagu menenangkan yang juga bisa menghiburmu. "Hug" pun bisa kamu putar sebagai bentuk penghiburan. Lewat lagu ini, Woozi, Jeonghan, Joshua, DK, dan Seungkwan yang tergabung di sub-unit Vocal Team pun menjadi orang yang akan menghiburmu.

Lewat "Hug", kelima member SEVENTEEN itu bak memberitahu pendengarnya bahwa mereka ada di sana untuk mendengarkan keluh kesah hingga memelukmu. Lagu dengan melodi dan lirik yang lembut ini juga bisa menenangkan hatimu yang makin tak berdaya untuk menghadapi kesulitan di penghujung hari.

To me you are very precious

You can tell me today was tough

I am here, you suffered a lot

I love you

I will hug you

5. "Not Too Late" (ATEEZ)

https://www.youtube.com/embed/i3kMSy-FEUQ

Kamu pasti pernah mendengar ungkapan tak ada kata terlambat untuk apa pun itu. Hal itulah yang coba dibagikan ATEEZ lewat lagu "Not Too Late". Lagu ini menggambarkan betapa kontrasnya rasa putus asa dan optimis di waktu yang bersamaan.

Tak ada jaminan jika hidup akan penuh sukacita dan selalu berjalan mulus. Meski begitu, tak ada kata terlambat untuk memulai, mencoba, atau merancang kembali masa depan.

Jika kamu merasa begitu terpuruk di penghujung hari ini, "Not Too Late" akan kembali mengingatkanmu tentang harapan akan masa depan. Seburuk apa pun hari yang dilewati, kamu harus tetap optimis karena masa depan yang cerah akan datang suatu saat nanti.

Too late, too late

Oh, not too late

I believe that there must be a reason

It's too latе, too late

Oh, not too late

Find the light to facе someday

6. "Everythingoes" (RM BTS)

https://www.youtube.com/embed/h7tOmPqRlOI

RM BTS merilis mixtape dengan "Everythingoes" sebagai salah satu lagu di dalamnya. Dalam lagu tersebut juga turut hadir salah satu band kenamaan Korea Selatan, Nell.

Lewat lagu ini, RM kembali memberi pesan yang menyentuh kepada para pendengarnya lewat lagu yang ia nyanyikan. Kata 지나가 (re: jinaga) yang berarti 'everything goes' juga terus diulang-ulang dalam lagu ini. Dari sanalah terlihat jika RM mencoba untuk meyakinkan para pendengarnya, bahwa semuanya akan berlalu suatu saat nanti.

Jika kamu merasa terpuruk di penghujung hari, tak punya bahu untuk bersandar, dan sulit melepaskan emosi dalam diri, cobalah dengarkan lagu ini. "Everythingoes" bisa memberi kenyamanan sekaligus kepercayaan bahwa masa-masa sulitmu akan segera berlalu.

It all passes, someday, for sure, certainly

It all passes, someday, for sure, certainly

It passes (Everything, everything, everything)

It passes (Everything, everything, everything)

Hari-hari yang melelahkan akan selalu kamu temukan selama masih hidup di dunia ini.  Meski begitu, kamu sudah bekerja keras hari ini. Beri kenyamanan selama perjalanan pulang setelah beraktivitas dengan mendengarkan musik. Kelima lagu di atas pun bisa kamu putar untuk menemanimu di perjalanan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Lagu Akustik KPop yang Cocok Diputar saat Belajar

Ines Melia Photo Verified Writer Ines Melia

Dengan menulis saya 'bersuara'. Dengan menulis saya merasa bebas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya