Comscore Tracker

5 Grup KPop Legendaris yang Reuni di Tahun 2022, Ada SNSD hingga EXID

Reuni BIGBANG, 2NE1, dan SNSD pecah banget!

Perjalanan karier seorang idol atau grup KPop memang tidak dapat ditebak, akan berakhir atau tetap berjalan bersama. Sebab itulah grup yang sedang hiatus atau sudah disband sangat diharapkan untuk bisa melakukan reuni full member.

Reunian itu direalisasikan oleh 5 grup KPop di bawah ini pada tahun 2022. Kerinduan fans mereka pun terobati dengan reuni yang mereka lakukan. Tentu saja cara mereka melakukan reuni berbeda-beda. Ada yang kembali manggung bareng hingga merilis karya baru.

1. BIGBANG

https://www.youtube.com/embed/eN5mG_yMDiM

Hiatus selama 4 tahun, BIGBANG kejutkan penggemar di bulan Maret 2022 lalu. Saat itu, YG Entertainment mengumumkan bahwa BIGBANG akan merilis single terbaru pada April.

Tentu saja ini juga menjadi ajang reuni bagi para member BIGBANG. Sebab, mereka juga disibukkan dengan aktivitas individu. BIGBANG mengobati rasa rindu para V.I.P dengan perilisan "Still Life" pada 5 April 2022.

Tentu saja comeback BIGBANG ini disambut positif oleh para KPopers, khususnya mereka yang berada di Korea Selatan. Hal ini dibuktikan dari sembilan trofi yang berhasil dimenangkan oleh BIGBANG untuk lagu "Still Life" di program musik. Padahal, hingga kemenangan kesembilan, tak sekali pun BIGBANG tampil di program musik untuk menyanyikannya secara langsung maupun melakukan promosi di sana.

2. 2NE1

https://www.youtube.com/embed/yn0Bhp7ADy0

Siapa yang saat itu amat menantikan reuni girl group satu ini? Kerinduan dan keinginan tersebut dibayar lunas oleh 2NE1 saat mereka mengguncang panggung Coachella 2022. Tentu saja ini menjadi kejutan bagi para KPopers di seluruh dunia.

Sebab, saat itu diketahui hanya CL yang manggung di festival musik tersebut sebagai bagian dari 88rising. Namun, di tengah-tengah penampilannya, Park Bom, Sandara Park, dan Minzy ikut bergabung dan langsung menyanyikan lagu legendaris mereka, "I AM THE BEST."

Baca Juga: Kronologi Kontroversi T.O.P BIGBANG Dianggap Gak Respect BLACKPINK

3. GOT7

https://www.youtube.com/embed/IZ0oQ6nzKxo

GOT7 mengambil keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak eksklusif dengan agensi yang telah mendebutkan mereka, JYP Entertainment. Ketujuh member GOT7 pun menandatangani kontrak dengan agensi lain dan mulai melakukan aktivitas solo.

Meski begitu, JAY B selaku leaders dari GOT7 menegaskan bahwa grup pimpinannya itu tidak bubar. Ucapan JAY B pun dibuktikan dengan comeback-nya grup tersebut dengan mini album bertajuk GOT7 dengan title track "NANANA". Bahkan, GOT7 juga menggelar showcase untuk bertemu dengan para iGOT7 (fandom GOT7) sekaligus perilisan karya terbaru mereka.

4. SNSD

https://www.youtube.com/embed/Qpf26PtBXgo

Legend is back. SNSD membuktikan bahwa popularitas mereka tak padam meski sudah 15 tahun berkarya. Di samping itu, mereka juga sekali lagi membuktikan bahwa legenda yang sesungguhnya akan tetap disambut dengan baik saat kembali.

SONE dan KPopers lainnya dibuat antusias dengan pengumuman comeback full member SNSD. Pada 5 Agustus 2022 lalu, SNSD merilis album digital dan MV untuk lagu "FOREVER 1." Lalu, pada 8 Agustus album fisik mereka pun resmi dirilis ke publik.

Penghargaan tak berhenti sampai di sana. Baru sehari merilis MV dan album digital, SNSD kembali menorehkan sejarah. Sebab, lagu maupun album FOREVER 1 sukses memuncaki berbagai tangga lagu, baik itu lokal maupun global.

MV "FOREVER 1" juga berhasil ditonton hampir 10 juta kali sebelum 24 jam perilisannya. MV tersebut juga masuk trending nomor 5 untuk kategori musik di YouTube pada 6 Agustus 2022.  

5. EXID

5 Grup KPop Legendaris yang Reuni di Tahun 2022, Ada SNSD hingga EXIDEXID (twitter.com/EXIDofficial)

Satu lagi girl group KPop yang akan melangsungkan reuni pada tahun 2022 ini. EXID yang beranggotakan Solji, LE, Hani, Hyerin, dan Jeonghwa ini dikabarkan akan melangsungkan reuni mereka pada 13 Agustus 2022.

Reunian ini dilangsungkan dalam rangka merayakan 10 tahun debut anniversary EXID. Dilansir Herald POP, EXID akan merayakan anniversary tersebut lewat siaran yang tayang di NAVER NOW. Dari teaser ang sudah dirilis, EXID akan menampilkan berbagai konten, termasuk talkshow yang membicarakan kenangan serta throwback 10 tahun terakhir. Siapa yang sudah tak sabar ingin menyaksikannya juga, nih?

Reunian yang dilakukan oleh para idol KPop memang begitu ditunggu-tunggu oleh penggemar. Apalagi jika grup tersebut sudah dibubarkan. Sebab, kemungkinan reuni itu akan lebih kecil dibanding aktivitas solo para member. Selanjutnya, reunian grup mana lagi yang kamu tunggu-tunggu, nih? Komen di bawah, ya!

Baca Juga: 9 Rekomendasi Lagu EXID untuk Hiburan saat Sepi ketika Mengemudi 

Topic:

  • Ines Sela Melia
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya