Comscore Tracker

5 Proyek STATION dari NCT Lab, Jaehyun Siap Rilis Lagu Solo 18 Agustus

Semua proyek STATION ini dirilis pada tahun 2022, nih

NCT LAB merupakan bagian dari STATION atau SM STATION. Di mana para idol KPop naungan SM Entertainment bisa berkreasi dan menampilkan warna musiknya dalam bentuk rilisan lagu solo atau kolaborasi.

Jaehyun pun menjadi member NCT selanjutnya yang akan merilis lagu solo lewat proyek NCT LAB. Sebelum Jaehyun, keempat lagu lainnya dari member NCT pun sudah lebih dulu dirilis pada tahun 2022 ini. Apa saja judulnya? 

1. Mark - Child

https://www.youtube.com/embed/VbIf3z2SqHg

Mark menjadi idol SM Entertainment pertama yang merilis proyek STATION pada tahun 2022. Ia merilis lagu solo bertajuk "Child" yang juga membuka proyek NCT Lab untuk STATION.

Dalam konten MUSIC SPACE: 'Child' Live & Behind Story with JOHNNY, Mark menjelaskan bahwa "Child" secara garis besar bercerita tentang masa remaja. Di sisi lain, jika dilihat dari liriknya, Mark seperti menggambarkan dirinya sendiri dalam lagu itu.

Sebab, di usia Mark yang berumur 20-an mungkin ia disebut sebagai orang dewasa. Namun, dalam dirinya masih ada sisi anak-anak yang kerap kali juga membuat dirinya bertanya-tanya.

Mark seperti memperlihatkan sosoknya sebagai idol KPop di usia muda yang terus berusaha untuk memahami dirinya sendiri. Namun, di samping itu ia juga harus bekerja keras demi meraih kesuksesan sebagai idol KPop.

2. NCT U - coNEXTion (Age of Life)

https://www.youtube.com/embed/_ibx5tYExG4

Proyek selanjutnya giliran NCT U yang merilis lagu "coNEXTion (Age of Life)" untuk proyek STATION mereka. Namun, tak semua member NCT U ikut ambil bagian untuk menyanyikan lagunya. Sebab, di lagu "coNEXTion (Age of Life)" hanya Doyoung, Mark, dan Haechan yang mengeluarkan suaranya.

"coNEXTion (Age of Life)" masih memiliki unsur synth futuristik dengan ketukan hip-hop yang kuat ala NCT. Selain itu, dalam lagu ini juga memadukan unsur melodi tradisional khas Korea yang khas.

NCT U dalam lagu ini menekankan bagaimana antar manusia bisa saling terhubung. Baik itu di masa lalu maupun masa kini. Tentu saja ada hal yang membuat mereka akhirnya saling terhubung.

Dalam "coNEXTion (Age of Life)," NCT U menyebutkan kata "kita" untuk memberikan "bukti" tentang saling terhubung tadi. Ada dua kata kunci yang membuat mereka terhubung, yakni musik dan budaya.

Seperti diketahui, NCT sejauh ini memiliki 23 member yang tak hanya berasal dari Korea Selatan saja. Namun, mereka bisa saling terhubung karena memiliki kegemaran dan tujuan yang sama dalam bidang musik. Walaupun mereka sebenarnya tinggal di beda negara, ada beberapa budaya yang sama dan juga tetap dipegang kukuh oleh mereka.

3. Taeyeong X Wonstein - Love Theory

https://www.youtube.com/embed/lKAiv1jmVxA

Nah, kalau yang satu ini adalah lagu hasil kolaborasi Taeyeong dengan rapper Wonstein. Berjudul "Love Theory" tema dan cerita yang diangkat dari lagu ini berbeda dari "Child" dan "coNEXTion (Age of Life)". Sebab, kali ini Taeyeong hadir untuk memecahkan "rumus" dan "teori cinta" miliknya.

Liriknya yang jenaka ini bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta. Hal itu pun membuatnya tak bisa berkata-kata dan bikin jadi dilema sendiri. Hal itu pun diceritakan oleh Taeyeong. Sedangkan Wonstein bak memberi nasihat kepada Taeyeong dengan lirik yang juga tak kalah lucu.

Liriknya yang lucu ini juga didukung dengan melodi ceria yang bikin pendengar bisa senyum-senyum sendiri. Lagu ini memang cocok didengarkan untuk yang lagi kasmaran, deh!

Baca Juga: 10 Potret Kocak Fans Cari Video NCT di YouTube, Kok Jadi NCT Jamet?

4. NCT U - Rain Day

https://www.youtube.com/embed/Kv8T7vsDJaU

Proyek keempat datang lagi dari NCT U. Kali ini giliran 2 main vocal dan 1 main rapper NCT U, yakni Taeil, Kun, dan Yang Yang. Ketiganya merilis lagu dengan lirik full bahasa Inggris bertajuk "Rain Day". Ini juga menandakan proyek pertama NCT Lab yang keseluruhan liriknya menggunakan bahasa Inggris, lho.

"Rain Day" berkisah tentang seseorang yang ingin kembali lagi pada sosok yang dicintai, padahal hubungan itu sudah berakhir. Rasa nostalgia pun terasa dalam lirik maupun MV-nya. Taeil, Kun, dan Yang Yang tampak ingin kembali ke musim panas saat semuanya terlihat bahagia. Apalagi saat menghabiskan waktu tersebut dengan orang-orang yang dicintai.

Namun, pada saat yang sama itu hanyalah kenangan. Meski begitu, kenangan tersebut bisa menghibur kala hujan turun dan keinginan untuk mendapatkan cinta yang telah pergi itu kembali membuncah. Nuansa R&B yang kental juga makin melengkapi suasana dalam lagu ini, lho.

5. Jaehyun - Forever Only

5 Proyek STATION dari NCT Lab, Jaehyun Siap Rilis Lagu Solo 18 Agustusposter single solo Jaehyun NCT "Forever Only" (twitter.com/NCTsmtown)

Siapa yang sudah sangat berharap Jaehyun bisa merilis lagu solonya? Selamat, impian kamu sebentar lagi akan benar-benar jadi kenyataan, nih.

Pada 12 Agustus 2022, SM Entertainment mengumumkan Jaehyun akan mencatatkan namanya dalam proyek NCT LAB. Ia akan merilis lagu solo bertajuk "Forever Only" pada 18 Agustus mendatang.

Dilansir Newsen, "Forever Only" juga mengambil genre R&B yang memadukan emosi vokal yang dalam dan riff gitar yang berulang-ulang. Liriknya pun merupakan penggambaran perasaan seseorang yang menginginkan orang tercinta selalu berada di sisinya. Ia berharap orang tersebut bisa terus bersamanya saat segala sesuatu mulai pergi dan menghilang.

Lagu-lagu rilisan proyek NCT LAB punya genre yang beragam dan kisah yang berbeda-beda. Tak hanya tentang cinta, ada beragam hubungan juga yang disampaikan para member NCT dalam lagu yang mereka rilis dalam proyek tersebut.

Baca Juga: 9 Fakta 'Rain Day', Proyek NCT LAB dari Taeil, Kun, dan Yangyang NCT

Topic:

  • Ines Sela Melia
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya