Comscore Tracker

Terdaftar di KOMCA, Ini Jumlah Kredit Lagu dari 8 Member Stray Kids

Ada yang punya kredit hingga ratusan lagu, lho!

Stray Kids merupakan grup idola asal JYP Entertainment yang debut pada 2018 lalu. Boy group beranggotakan delapan orang ini dikenal sebagai self produce idol alias selalu memproduksi sendiri lagu-lagu mereka sejak awal debut.

3RACHA merupakan sub unit yang fokus untuk menggarap hampir seluruh diskografi Stray Kids. Selain anggota 3RACHA, seluruh member pun ikut berpartisipasi dalam menggarap lagu mereka sendiri, lho.

Penasaran berapa kira-kira kredit atas hak cipta lagu yang dimiliki oleh masing-masing member Stray Kids yang terdaftar di KOMCA? Yuk, cari tahu di bawah ini!

1. Seungmin

Terdaftar di KOMCA, Ini Jumlah Kredit Lagu dari 8 Member Stray KidsSeungmin Stray Kids (instagram.com/realstraykids)

Main vocal Stray Kids ini tak hanya memiliki suara dan teknik vokal yang merdu, tapi juga punya sentuhan tangan kreatif dalam menggubah lagu. Terhitung sudah ada tiga belas judul lagu yang terdaftar atas nama Seungmin di KOMCA atau The Korea Music Copyright Association. Salah satu lagu ciptaan Seungmin adalah "Gone Away" yang termasuk dalam album NOEASY milik Stray Kids yang dirilis pada Agustus 2021 lalu.

2. Lee Know

Terdaftar di KOMCA, Ini Jumlah Kredit Lagu dari 8 Member Stray KidsLee Know (instagram.com/realstraykids)

Lee Know dikenal sebagai main dancer yang juga berbakat di bidang tarik suara. Cowok yang punya pesona tersendiri ini juga bikin fans takjub dengan fakta, bahwa ia memegang tiga belas hak cipta lagu atas namanya. Salah satu diskografi dari cowok yang hobi masak ini adalah "Drive", lagu duetnya bersama Bang Chan yang rilis di program SKZ Player.

3. Hyunjin

Terdaftar di KOMCA, Ini Jumlah Kredit Lagu dari 8 Member Stray KidsHyunjin Stray Kids (instagram.com/realstraykids)

Hyunjin yang menempati posisi visual sekaligus main dancer Stray Kids ini tak pernah gagal membuat fans terpesona. Akhir tahun 2021 lalu, Stray Kids merilis lagu berjudul "#LoveStay" sebagai hadiah spesial untuk penggemar. Lagu tersebut digarap khusus oleh Hyunjin sebagai rasa terima kasih kepada STAY yang selalu mendukung Stray Kids, lho. Tak hanya itu, Hyunjin juga memegang hak cipta atas empat belas lagu yang pernah ia ciptakan, lho.

4. Felix

Terdaftar di KOMCA, Ini Jumlah Kredit Lagu dari 8 Member Stray KidsFelix Stray Kids (instagram.com/realstraykids)

Pemilik suara berat nan dalam yang sering bikin STAY oleng, Felix, memang punya duality pesona imut dan manly, nih. Punya hak cipta atas lima belas lagu, salah satu karya musik dengan kredit Felix adalah "Surfin". Lagu ceria dengan nuansa musim panas tersebut juga tergabung dalam album NOEASY.

Baca Juga: 9 Inspirasi Outfit Kasual ala Felix Stray Kids, Kekinian Banget!

5. I.N

Terdaftar di KOMCA, Ini Jumlah Kredit Lagu dari 8 Member Stray KidsI.N Stray Kids (instagram.com/realstraykids)

Maknae yang punya pesona imut sekaligus vokalis dari Stray Kids, I.N, juga tak kalah berbakat, lho. Ia telah berkontribusi dalam pembuatan dan penulisan lima belas lagu dari grupnya, Stray Kids. Salah satu lagu populer dari I.N memiliki genre trot yang berjudul "Maknae on Top" yang dirilis dalam program SKZ Player pada awal 2021 lalu.

6. Han

Terdaftar di KOMCA, Ini Jumlah Kredit Lagu dari 8 Member Stray KidsHan Stray Kids (instagram.com/realstraykids)

Rapper sekaligus salah satu anggota 3RACHA ini sudah merilis seratus lagu dengan nama Han sebagai pemegang hak cipta, lho. Setiap lagu ciptaan Han selalu membuat pendengar merasa terhanyut dan relatable dengan liriknya. Han juga aktif mengunggah lagu ciptaannya di program SKZ Record, seperti "Close", "Wish You Back", "HaPpY", hingga "Alien". Kamu sudah mendengarkan salah satunya, belum?

7. Changbin

Terdaftar di KOMCA, Ini Jumlah Kredit Lagu dari 8 Member Stray KidsChangbin Stray Kids (instagram.com/realstraykids)

Rapper berbakat lainnya dari JYP Entertainment ini menorehkan prestasi dengan berhasil memiliki kredit atas 102 lagu. Ia aktif menggubah lagu sejak sebelum debut bersama member 3RACHA lainnya. Rekomendasi lagu ciptaan Changbin yang wajib didengar adalah "Streetlight" dari SKZ Player dan "Sorry, I Love You" yang tergabung dalam album NOEASY.

8. Bang Chan

Terdaftar di KOMCA, Ini Jumlah Kredit Lagu dari 8 Member Stray KidsBang Chan Stray Kids (instagram.com/realstraykids)

Bang Chan terdaftar sebagai idol generasi keempat dengan hak cipta terbanyak di KOMCA, lho. Namanya juga berada di urutan ketiga belas hak cipta terbanyak dari seluruh idol KPop. Ini karena hampir seluruh diskografi Stray Kids selalu ada sentuhan tangan kreatif Bang Chan di dalamnya. Keren!

Memiliki semua member yang berkontribusi dalam pembuatan lagu tentu membanggakan. Tak semua idol memiliki kesempatan seperti Stray Kids. Itulah yang membuat lagu-lagu Stray Kids terasa relate karena dibuat oleh mereka sendiri. Sukses selalu, Stray Kids!

Baca Juga: Lagi Trending, 10 Potret Kemiripan Bang Chan dan Ammar Zoni

Nadya Lizka Photo Verified Writer Nadya Lizka

Gadis yang mencoba memotret setiap momen dengan goresan penanya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya