Comscore Tracker

Selain Anniversary, 7 MV Red Velvet Ini Rilis Pada Bulan Agustus

Happiness!

1 Agustus 2022 merupakan debut anniversary Red Velvet yang ke-8 tahun. Tentu tanggal ini sangat dinantikan sebagai momentum kebahagiaan atas kerja keras Red Velvet di industri hiburan.

Semakin spesial, ternyata bulan Agustus tidak hanya sebagai momentum anniversary, lho bagi Red Velvet. Namun, juga terdapat music video dari tujuh lagu Red Velvet yang dirilis pada bulan yang sama. Apa saja?

Baca Juga: 9 Referensi Outfit Nuansa Pink ala Yeri Red Velvet, Girly!

1. Happiness

https://www.youtube.com/embed/JFgv8bKfxEs

"Happiness" merupakan single debut Red Velvet yang dirilis pada 3 Agustus 2014 lalu. Lagu bermelodi ceria ini memiliki keunggulan dari segala sisi. Mulai dengan pesan lirik yang positif dan membangun, konsep MV yang penuh warna disertai efek kaleidoskop, serta rambut ombre warna-warni para member yang menjadi ciri khas.

Pesona lagu yang sudah berusia delapan tahun ini juga tak pernah padam. Buktinya, music video "Happiness" masih dinikmati dan menjadi salah satu dari 10 MV Red Velvet yang telah ditonton lebih dari 100 juta kali di YouTube.

2. Rebirth

https://www.youtube.com/embed/bLtRsfnTnlU

Selanjutnya ada music video dari proyek SM Station berjudul "Rebirth" yang dirilis pada 18 Agustus 2017 lalu. Lagu dengan nuansa manis ini bukanlah lagu baru dari Red Velvet. Namun hasil remake dari karya penyanyi Yoon Jong Shim, yang dahulunya hadir dengan versi lembut dan emosional.

Disutradarai oleh Shindong Super Junior, dalam music video ini Red Velvet berperan sebagai kumpulan murid perempuan yang hatinya mulai berdebar keras disaat guru yang ia sukai memasuki ruangan. Gimana, pernah punya pengalaman yang sama dengan Red Velvet?

3. Power Up

https://www.youtube.com/embed/aiHSVQy9xN8

Pada 6 Agustus 2018 Red Velvet merilis music video "Power Up" yang merupakan title track dari mini album spesial musim panas bertajuk Summer Magic. Lewat MV nya, kamu bisa mensontek kegiatan musim panas ala member Red Velvet. Dimulai dengan menggunakan pakaian berwarna cerah, memilih minuman menyegarkan, tak lupa diiringi lagu dengan selipan elemen musik hip hop, seperti "Power Up" ini.

Bersama "Red Flavor, lagu ini juga selalu viral disaat musim panas. Bahkan, pernah menjadi lagu peraih 'Perfect All Kill' tercepat dalam waktu 50 jam. Setelah mendengarnya, dijamin akan terngiang dengan lirik “ba banana ba ba banana nana, ba banana ba ba banana nana ba”.

Baca Juga: [QUIZ] Apakah Kamu Cocok Debut Bareng BLACKPINK atau Red Velvet?

4. Milkshake

https://www.youtube.com/embed/PDy_i0UvAOI

"Milkshake" merupakan beside track dari album trilogi Red Velvet bertajuk The Reve Festival. Music video dari lagu ini dirilis spesial pada 1 Agustus 2019 untuk merayakan debut anniversary ke-5 mereka.

Seperti melodinya, MV nya pun juga memiliki konsep yang lebih enjoy dan menyegarkan. Tak lupa menggunakan konsep buah-buahan layaknya ciri khas Red Velvet saat memakai tema musim panas. Cocok banget deh untuk summer playlist kamu!

5. Umpah Umpah

https://www.youtube.com/embed/vHS9E6JFja8

Lagu pembuka dari mini album The : ReVe Festival : Day 2 ini merupakan lagu dansa up tempo dengan irama disko. Sepanjang lagu, akan terdengar kata 'umpah-umpah' dengan nada upbeat nan ceria. Bahkan, akan sangat catchy dan sempurna jika dimasukkan pada playlist musim panas.

Tidak memiliki makna secara harfiah, namun pada MV yang dirilis pada 19 Agustus 2019 ini, terdapat referensi kegiatan bermain di rumah saat cuaca tidak mendukung untuk liburan.

6. Milky Way

https://www.youtube.com/embed/BxZVxFGTQNU

"Milky Way" merupakan salah satu proyek remake lagu dalam rangka perayaan 20 tahun debut anniversary dari legendaris KPop, BoA. Ditayangakan pada 21 Agustus 2020, proyek ini semakin spesial dengan kembalinya Wendy dari masa hiatusnya.

Versi Red Velvet memiliki perbedaan dari lagu aslinya, di mana adanya penambahan unsur jazz yang membuat kita lebih relax setelah mendengarkannya. Ditambah, perpaduan vokal member yang merdu dan tak mengecewakan. Pengin di ulang terus, ya?

7. Queendom

https://www.youtube.com/embed/c9RzZpV460k

Setelah memanjakan penggemar dengan "Milky Way" serta proyek individu member di sepanjang tahun 2020. Pada 16 Agustus 2021, Red Velvet kembali dengan mini album ke-6 berjudul "Queendom". 

Dengan judul title track yang sama, "Queendom" merupakan album bergenre dance pop, RnB, dan Soul, yang dideskripsikan sebagai lagu dance pop dengan atmosfer yang cerah. Selain lagunya, fashion item yang dikenakan para member juga mencuri perhatian, nih. Seperti tren denim on denim yang benar-benar chic, outfit kasual berupa kaus, crop top shirt, hingga mini skirt, serta outfit mewah dari beragam brand terkenal. 

Itulah tujuh music video lagu Red Velvet yang dirilis pada bulan Agustus. Kamu bisa menonton ulang atau sekadar mendengarkan lagunya sambil merayakan debut anniversary Red Velvet yang ke-8 ini. Happy anniversary Red Velvet!

Baca Juga: [QUIZ] Dari Member Red Velvet Idolamu, Kami Tahu Wisata Korea Selatan yang Cocok untukmu!

Maisix Dela Desmita Photo Verified Writer Maisix Dela Desmita

https://lynk.id/maisixdela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya