Comscore Tracker

Resmi Bergabung di AOMG, 9 Fakta Perjalanan Karier Rapper Coogie

Rapper berbakat penuh pesona 

Setelah membuat banyak penggemar penasaran, akhirnya pada 24 Januari lalu AOMG resmi mengumumkan rapper berbakat Coogie sebagai artis baru yang mereka naungi.

Sebelum resmi bergabung di label milik Jay Park tersebut, Coogie yang sebelumnya berada di bawah naungan Million Market telah sering melakukan kolaborasi bersama rapper dan juga produser musik yang berasal dari AOMG. 

Bergabungnya Coogie di label hip-hop terbaik negeri ginseng tersebut, tentunya membuat banyak penggemar penasaran akan sosoknya. Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, yuk, simak sembilan fakta perjalanan karier Coogie beritku ini.

1. Mengawali karier musiknya dengan debut di tahun 2018, ATMseoul menjadi label yang membersamai langkah pertama Coogie

Resmi Bergabung di AOMG, 9 Fakta Perjalanan Karier Rapper CoogieCoogie (instagram.com/coogie/)

2. Di awal perjalanan bermusik, Coogie sempat mengirimkan mixtape miliknya ke beberapa rapper kenamaan, seperti The Quiett, C-Jamm, dan Bill Stax

Resmi Bergabung di AOMG, 9 Fakta Perjalanan Karier Rapper CoogieCoogie (instagram.com/coogie/)

3. Masih di 2018, lewat partisipasinya dalam Show Me The Money 777 Coogie memperoleh banyak perhatian publik

https://www.youtube.com/embed/ex7cN_kG2fo

4. Meski terhenti sebelum babak semifinal, pemilik nama lahir Kim Jeong Hoon ini telah berhasil mendapatkan banyak pujian akan talenta rap-nya

Resmi Bergabung di AOMG, 9 Fakta Perjalanan Karier Rapper CoogieCoogie (instagram.com/coogie/)

6. Semakin bersinar, pada tahun 2019 Coogie menjadi pengisi soundtrack drama Abyss dalam trek berjudul "Intro The Abyss"

https://www.youtube.com/embed/d9VvkQabAyk

7. Pada 2021, untuk pertama kalinya Coogie mendapatkan penghargaan di Korean Hip Hop Awards lewat lagu kolaborasi "Fadeaway"

https://www.youtube.com/embed/UA90vMrZ5sY

8. Aktif menelurkan lagu, hingga kini telah ada 2 studio album, 3 EP, dan lebih dari 20 single yang dimiliki musisi kelahiran 23 Januari 1994 ini

Resmi Bergabung di AOMG, 9 Fakta Perjalanan Karier Rapper CoogieCoogie (instagram.com/coogie/)

9. Terakhir, menandai langkah barunya bersama AOMG, Coogie merilis lagu "Good Night" dengan meggandeng Be'o sebagai teman duet

https://www.youtube.com/embed/8enrt4eNwKM

Dengan seluruh ketekunannya dalam bermusik selama kurang lebih 4 tahun terakhir, Coogie akhirnya mendapatkan semakin banyak pengakuan yang pantas ia dapatkan lewat keputusannya untuk bergabung bersama AOMG. Semoga karier Coogie semakin bersinar di bawah nanugan label baru, ya.

Baca Juga: 10 Fakta Machine Gun Kelly, Rapper Muda Tunangan Megan Fox

Maulina Hikmatus Saadah Photo Verified Writer Maulina Hikmatus Saadah

menulis untuk bahagia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya