Comscore Tracker

Jago Akting, 6 Member SF9 Ini Perankan Karakter Utama di Drama 2021

Ada Rowoon hingga si maknae Chani!

SF9 adalah salah satu idol group Korea Selatan yang melangsungkan debutnya pada tahun 2016. Grup KPop ini menjadi salah satu yang tak hanya aktif di dunia musik, lho. Beberapa member SF9 juga turut aktif melebarkan karier di dunia seni peran.

Punya kemampuan akting yang mumpuni, beberapa member SF9 pun kembali berakting di tahun ini. Mereka juga dipercaya untuk memainkan peran utama. Ada Rowoon, kira-kira siapa lagi member SF9 yang jadi main role di drama tahun 2021 ini?

1. Jaeyoon (Love in Black Hole)

https://www.youtube.com/embed/Rlpt6eAW5sU

Lee Jae Yoon atau biasa dikenal sebagai Jaeyoon adalah salah satu vokalis SF9. Tahun ini, Jaeyoon diketahui tampil dalam web drama berjudul Love in Black Hole. Web drama ini pun menjadi proyek debut pemeran utama bagi Jaeyoon.

Dalam web drama bergenre romance fantasy ini, Jaeyoon berperan sebagai Sung Woon. Karakter Sung Woon digambarkan sebagai seorang murid populer yang sulit membuka diri.

2. Dawon (Part-time Mello)

https://www.youtube.com/embed/1uFAImHKGDc

Selain Jaeyoon, vokalis SF9 lainnya, Dawon, juga menyapa Fantasy lewat aktingnya di sebuah web drama, nih. Idol kelahiran 1995 ini dipercaya menjadi salah satu pemeran utama dalam web drama berjudul Part-time Mello yang mulai tayang 24 November lalu.

Bergenre rom-com, Part-time Mello menceritakan tentang kehidupan sekelompok pekerja part-time sebuah pub. Dawon berperan sebagai Ki Seon Ho, seorang pekerja part-time  yang memiliki karakter dingin dan tsundere.

Sebelum web drama Part-time Mello, Dawon sempat menjadi pemeran pendukung di Doom at Your Service. Di drama tersebut, Dawon memerankan karakter Tak Seon Kyung yang merupakan adik laki-laki dari Tak Dong Kyung (Park Bo Young).

3. Zuho (Heartbeat Broadcasting Accident)

https://www.youtube.com/embed/g-PjAb9IWhE

Rapper kesayangan Fantasy, Zuho juga turut menyapa penggemar lewat aktingnya pada tahun ini. Kembali didapuk menjadi pemeran utama, Zuho membintangi web drama berjudul Heartbeat Broadcasting Accident (Exciting Broadcasting Accident) yang dapat ditonton lewat YouTube.

Bergenre romance-fantasy, Heartbeat Broadcasting Accident (2021) mengisahkan kehidupan seorang perempuan yang bekerja di platform live commerce dan terjebak cinta segitiga antara cinta pertama dan teman lamanya. Zuho berperan sebagai Cha Sun Woo, cinta pertama dari sang perempuan yang diperankan oleh Im Na Young.

Baca Juga: 6 Wisata Historikal yang Jadi Lokasi Syuting The King's Affection

4. Rowoon (She Would Never Know dan The King's Affection)

https://www.youtube.com/embed/R-vOEYhOK_Y

Salah satu vokalis sekaligus visual SF9, yaitu Rowoon kembali dipercaya memerankan karakter utama dalam dua KDrama sekaligus tahun ini. Di awal tahun 2021, Rowoon membintangi drama rom-com berjudul She Would Never Know bersama Won Jin Ah.

Mengambil latar perkantoran, Rowoon memerankan karakter Chae Hyun Seung, sosok pegawai yang memiliki visual memikat, humoris, dan berani mengungkapkan perasaannya. 

Pada paruh kedua tahun 2021, Rowoon tampil dalam KDrama sageuk berjudul The King's Affection, di mana ia memerankan karakter utama bernama Jung Ji Woon. Karakter Jung Ji Woon sendiri digambarkan sebagai guru putra mahkota yang diperankan oleh Park Eun Bin.

5. Hwiyoung (Replay: The Moment When It Starts Again)

https://www.youtube.com/embed/JbxqnUoj8Qw

Salah satu rapper di SF9, yaitu Kim Young Kyun atau biasa dikenal dengan nama panggung Hwiyoung ini turut dipercaya menjadi pemeran utama di tahun ini. Idol kelahiran 1999 tersebuttampil dalam web drama berjudul Replay: The Moment When It Starts Again.

Replay: The Moment When It Starts Again mengisahkan tentang kehidupan sekelompok remaja yang polos dan penuh semangat, di mana mereka membentuk sebuah band. Dalam web drama ini, Hwiyoung memerankan karakter Lee Ji Hoon, gitaris dengan karakter dingin yang punya hati hangat.

6. Chani (Must You Go? dan Jinx)

https://www.youtube.com/embed/yvOAmaJB4eU

Sebelum debut sebagai idol, Chani merupakan seorang aktor cilik. Tahun 2016, barulah Chani memulai debutnya sebagai idol bersama SF9. 

Pada paruh pertama 2021, Chani membintangi web drama berjudul Must You Go?. Bergenre time travelMust You Go? menggabungkan era Joseon dan juga dunia modern.

Chani berperan sebagai Park Yeon, musisi jenius di era Joseon yang secara tiba-tiba melakukan perjalanan waktu ke dunia modern dan bertemu dengan Min Yoo Jung (Park Jung Yeon), perempuan dengan suara merdu.

Pada paruh kedua tahun 2021, Chani juga tampil dalam web drama fantasi berjudul Jinx's Lover. Ia diketahui berperan sebagai Gyu Han, anak laki-laki yang memiliki nasib buruk setiap kali ia bersin. Di sisi lain, karakter yang diperankan oleh Chani ini memiliki sifat pantang menyerah untuk mendapatkan hati sang pujaan, lho.

Tak hanya aktif sebagai idol, beberapa member SF9 juga turut terbilang sering membintangi drama. Kira-kira, siapa lagi member SF9 yang kamu tunggu comeback aktingnya?

Baca Juga: 9 Drama Korea Member SF9 di 2021, Terbaru The King's Affection

Shooky Cookies Photo Verified Writer Shooky Cookies

"Live just like we're golden." -Permission to Dance

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya