Comscore Tracker

Sold Out Queen, Hwasa MAMAMOO Bikin 8 Produk ini Laris Terjual 

Fans menyebutnya Hwasa Effect! #WaktunyaKorea

Nama Hwasa MAMAMOO dapat dibilang cukup populer di kalangan penggemar KPop hingga warga Korea Selatan. Bukan hanya penampilan, bakat hingga karismanya nan memikat, kepribadian Hwasa yang rendah hati dan apa adanya juga membuat sosoknya disukai banyak orang. Apa yang dilakukan dan dikenakan oleh Hwasa pun tak luput dari perhatian mata yang melihatnya.

Salah satu julukan yang diberikan padanya adalah Sold Out Queen. Julukan ini diberikan kepada Hwasa karena ia mampu membuat produk yang digunakannya menjadi perhatian atau menarik rasa penasaran orang untuk ikut membelinya. Bahkan, banyak produk yang dikabarkan terjual habis setelah digunakannya. Produk apa sajakah itu? Simak yang berikut ini, ya!

1. Gopchang atau usus sapi

https://www.youtube.com/embed/7EgfgI5H29k

Menjadi momen ikonik, pada salah satu episode reality show I Live Alone, Hwasa yang menjadi cast di program itu sedang menyantap gopchang, yaitu olahan usus sapi. Tak disangka, ia ternyata berhasil membuat makanan tersebut trending di Korea Selatan. Restoran yang dikunjunginya pun menjadi ramai oleh warga karena mereka penasaran akan rasa gopchang tersebut.

Bahkan, berdasarkan informasi yang ada sejak dirilisnya episode satu ini penjualan gopchang di Korsel langsung meningkat drastis. Restoran bernama Daehan Gopchang tersebut kini telah mempunyai empat lantai serta menjadikan MAMAMOO sebagai ambassador mereka.    

2. Minyak truffle

https://www.youtube.com/embed/K6vCXCfMuiY

Masih dalam program I Live Alone, Hwasa menunjukkan cara membuat salah satu menu kesukaannya bernama truffle jjang ramyeon. Ini merupakan perpaduan antara jjajang ramyeon dengan minyak truffle

Trending, minyak truffle pun menambah daftar produk yang berhasil terjual habis karena pengaruh Hwasa. Menu kreasinya juga tak ketinggalan viral dan menarik banyak orang untuk mencobanya.

3. Lensa kontak kolaborasi Davich Optical x MAMAMOO 

Sold Out Queen, Hwasa MAMAMOO Bikin 8 Produk ini Laris Terjual Lensa kontak kolaborasi MAMAMOO bersama Davich Optical (instagram.com/davichlens)

Selanjutnya, pada bulan Maret 2019 MAMAMOO berkolaborasi dengan brand ternama Davich Optical untuk produk lensa kontak mereka. Saat itu, lensa kontak seri Trevues Palette yang diwakilkan oleh Hwasa dilaporkan telah terjual habis. Akibat permintaan yang tinggi, lensa kontak tersebut diperkirakan baru bisa restock mendekati akhir tahun.

4. Sisir dari brand Tangle Angel

Sold Out Queen, Hwasa MAMAMOO Bikin 8 Produk ini Laris Terjual Sisir dari brand Tangle Angel yang Hwasa kenakan trending dan sempat sold out (twitter.com/mamamooID)

Kembali dengan cuplikan dari program I Live Alone, Hwasa terlihat menggunakan sisir dari brand Tangle Angel. Setelah penayangannya, kata kunci "sisir Hwasa" pun berhasil menjadi pencarian nomor satu pada situs web.

Pihak Tangle Angel kemudian mengonfirmasi pernyataan bahwa mereka telah menerima arus pesanan yang luar biasa berkat Hwasa. Brand tersebut juga mengadakan Thank You Sale dengan diskon hingga 40 persen untuk pembelian sisir tersebut.

Baca Juga: Ulang Tahun, 10 Potret Hwasa MAMAMOO pada Masa Awal Debut 

5. Music sheets

Sold Out Queen, Hwasa MAMAMOO Bikin 8 Produk ini Laris Terjual Music sheets yang Hwasa gunakan untuk memainkan recorder laris terjual (koreaboo.com)

Mempunyai kemampuan yang telah diakui untuk mempengaruhi orang sehingga membeli produk yang dikenakannya, netizen dan penggemar Hwasa pun nampaknya sudah tak heran dengan betapa randomnya produk yang kembali dibuat laris terjual oleh Hwasa.

Berikutnya adalah music sheets yang digunakan Hwasa saat memainkan alat musik recorder. Hal ini membuat situs web yang menjualnya menghadapi lonjakan pesanan dan harus mengumumkan informasi terkait keterlambatan proses pengiriman.

6. Jagung 

Sold Out Queen, Hwasa MAMAMOO Bikin 8 Produk ini Laris Terjual Hwasa terlihat sedang memakan jagung di program 'I Live Alone' (hwasaglobal.com)

Jagung pun tak lepas menjadi produk yang terkena Hwasa Effect, nih. Setelah melihat Hwasa yang memakan jagung di program I Live Alone, terdengar kabar dari penggemar di Korsel bahwa jagung sempat sold out di sejumlah swalayan.

Membuat makanan yang terlihat "biasa" menjadi lebih nikmat, banyak yang berpendapat kalau Hwasa cocok untuk membawakan konten mukbang di YouTube. Oh, ya, Hwasa baru saja membuka channel YouTube miliknya pada 23 Juli lalu, loh.

7. Kue 

https://www.youtube.com/embed/CqYOBneyEtk

Kue menjadi produk lain yang habis terjual di sejumlah convenience store di Korea Selatan. Hal itu terjadi setelah penayangan episode I Live Alone di mana Hwasa nampak asyik menghias dan memakan kue berukuran kecil tersebut. Stok yang baru saja datang pun juga dikabarkan habis terjual.

8. T-shirt hijau dari brand Vaidosa

Sold Out Queen, Hwasa MAMAMOO Bikin 8 Produk ini Laris Terjual Hwasa mengenakan T-shirt hijau dari brand Vaidosa (hwasaglobal.com | vaidosa.co.kr)

Nah, yang satu ini baru saja terjadi beberapa bulan lalu saat Hwasa terlihat mengenakan t-shirt hijau dengan karakter anjing di program I Live Alone. Diketahui bahwa baju tersebut adalah produk dari brand Vaidosa.

Melalui akun Instagram dan situs web resmi mereka, Vaidosa mengumumkan bahwa t-shirt itu menerima lonjakan pesanan yang menyebabkan proses pengiriman harus dibagi ke beberapa batch dan diperlukannya restock.

Ternyata pengaruh Hwasa begitu besar, ya. Bukan hanya di Korea Selatan, melainkan juga bagi fans internasionalnya. Bagi kalian yang punya usaha, boleh, nih coba endorse Hwasa!

Baca Juga: Bakal Comeback, 10 Cover Lagu dari Hwasa MAMAMOO yang Bikin Kagum

Michelle Photo Verified Writer Michelle

Member IDN Times Community ini bukannya malu-malu menulis tentang dirinya, kok. Tapi gatau mau nulis apa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya