Comscore Tracker

5 Girl Group KPop yang Memiliki Banyak Leader, Terbaru Kep1er! 

Setiap leader dapat menjaga kekompakan di antara member

Berperan sebagai pemimpin atau leader dalam grup KPop bukanlah hal yang mudah. Mereka memiliki tanggung jawab besar untuk memimpin setiap member selama grup masih aktif. Hal itu membuat beberapa agensi memercayakan posisi leader terhadap dua member sekaligus untuk menjaga kekompakan grupnya. 

Memiliki banyak member juga menjadi salah satu faktor utama di balik terpilihnya dua leader dalam sebuah grup. Seperti girl group yang memiliki lebih dari lima member berikut ini. Yuk, simak!

1. fromis_9

5 Girl Group KPop yang Memiliki Banyak Leader, Terbaru Kep1er! Fromis_9 (instagram.com/officialfromis_9

Terbentuk dari program Idol School, fromis_9 merupakan girl group yang memiliki posisi unik untuk kedua pemimpinnya, yakni Saerom sebagai Captain dan Hayoung sebagai Vice Capain. Girl group yang tengah bernaung di Pledis Entertainment ini juga makin mencuri perhatian berkat kerja keras pemimpin dan tiap anggotanya. 

Tahun ini, fromis_9 comeback dengan album bertajuk Talk & Talk yang konsepnya terkesan fresh. Sementara sebelumnya, mereka debut dengan album To. Heart yang berisi lagu-lagu easy listening. Seperti namanya, girl group ini terdiri dari sembilan member yang mencuri perhatian.

2. Kep1er 

5 Girl Group KPop yang Memiliki Banyak Leader, Terbaru Kep1er! Kep1er (instagram.com/official.kep1er)

Meskipun belum resmi debut, Kep1er telah memilih peran pemimpin yang dipercayakan kepada Yujin dan Mashiro. Menurut Xiaoting dalam siaran V Live, peran tersebut sangat penting bagi grup sehingga seluruh anggota telah mendiskusikan dan memilih yang dianggap paling cocok untuk memimpin. 

Kep1er merupakan girl group yang dibentuk melalui program survival Girls Planet 999. Meskipun belum resmi debut, mereka sudah memiliki penggemar yang siap mendukung berkat popularitas program Mnet tersebut.

Baca Juga: 10 Girl Group KPop yang Pernah Debut Ulang, Terbaru VIVIZ! 

3. WJSN 

5 Girl Group KPop yang Memiliki Banyak Leader, Terbaru Kep1er! WJSN (instagram.com/wjsn_cosmic)

Debut pada tahun 2016, WJSN memiliki leader yang bertanggung jawab bagi seluruh member, yakni Exy. Ia memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan mudah berbaur dengan setiap rekan grupnya. 

Selain itu, ada pula Luda yang terpilih sebagai leader untuk sub-unit WJSN Chocome. Pasalnya, hanya dirinya yang mengajukan diri untuk posisi tersebut karena rekan grupnya menganggap peran itu sulit. Karena itu, member lain langsung setuju begitu sang idol dengan berani mengungkap keinginannya.

4. LOONA 

5 Girl Group KPop yang Memiliki Banyak Leader, Terbaru Kep1er! LOONA (instagram.com/loonatheworld)

LOONA memiliki anggota yang dipercaya mewakili setiap sub-unit sebagai leader. HaSeul menjadi leader utama dan sub-unit LOONA 1/3, Kim Lip menjadi leader ODD EYE CIRCLE, serta Yves menjadi leader yyxy. 

Sebagai leader, Kim Lip tak ragu meminta nasihat pada Haseul agar dapat memimpin dengan baik. Di sisi lain, Yves sebagai leader telah banyak mempelajari konsep girl crush yang kuat bersama rekan grupnya untuk menyesuaikan konsep yyxy sesuai arahan agensinya.

5. PRISTIN 

5 Girl Group KPop yang Memiliki Banyak Leader, Terbaru Kep1er! PRISTIN (koreaboo.com)

PRISTIN menjadi girl group yang melangsungkan debutnya di bawah naungan Pledis Entertainment sebelum akhirnya bubar pada tahun 2019. Selama aktif, mereka memiliki dua leader, yakni Nayoung dan Roa yang selalu peduli pada semua rekan grupnya. 

Kepedulian Roa juga tak berhenti sampai di situ saja. Menurutnya di program Video Star, ia kembali menghubungi member dan mencari agensi untuk debut ulang setelah PRISTIN bubar. Karena itu, ia sempat kembali terpilih sebagai pemimpin untuk HINAPIA.

Girl group di atas memang memiliki posisi yang tepat untuk setiap membernya. Karena itu, banyak orang yang tertarik mengidolakan dan tetap menerima fakta bahwa mereka memiliki lebih dari satu leader.

Baca Juga: 5 Boy Group KPop yang Memiliki Banyak Leader, Ada Favoritmu? 

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya