Comscore Tracker

9 Idol KPop Ini Mendapat Tawaran Casting saat Berbelanja 

Mereka mendapat kesempatan besar saat menikmati waktu santai

Ada beragam cara yang dapat jadi langkah awal bagi idol KPop dalam meniti kariernya di industri hiburan. Tak hanya melalui audisi, banyak di antaranya yang ternyata sukses menjadi trainee melalui casting jalanan. Mereka ditawari bergabung dengan agensi saat tak sengaja bertemu di tempat umum.

Banyak idol KPop yang mendapatkan kesempatan tersebut saat tengah berbelanja. Mereka berhasil menarik perhatian pekerja dari agensi ternama saat tengah menikmati waktu santainya. Penasaran siapa saja yang dimaksud? Yuk, simak!

1. Sehun EXO 

9 Idol KPop Ini Mendapat Tawaran Casting saat Berbelanja Sehun EXO (instagram.com/weareone.exo)

Dilansir Kbizoom, Sehun ditawari casting saat tengah menikmati tteokbokki (kue beras) yang dibeli olehnya di sebuah gerobak makanan kaki lima. Saat itu, ia baru berusia 13 tahun. Menurut pengakuannya, seorang perempuan menghampirinya dan meminta nomor HP ibunya.  

Sehun sempat kabur karena menganggap perempuan yang merupakan manajer casting itu penipu. Ia baru bisa menerima kartu nama dari manajer casting dari SM Entertainment tersebut setelah dikejar dan diyakinkan selama 30 menit.

2. Hyunjin Stray Kids 

9 Idol KPop Ini Mendapat Tawaran Casting saat Berbelanja Hyunjin Stray Kids (instagram.com/realstraykids)

Di program TMI News pada tahun 2019, Hyunjin mengaku mendapatkan tawaran casting saat sedang berbelanja bersama ibunya. Seorang pria menghampirinya untuk memberikannya kartu nama lalu menawarkannya mengikuti audisi di JYP Entertainment. 

Hyunjin sempat mengira dirinya tengah ditipu. Setelah mencari tahu di internet, barulah ia meyakini bahwa tawaran itu bukanlah penipuan. Ia akhirnya mengikuti audisi, hingga lolos sebagai trainee dan sukses debut seperti sekarang ini.

3. Sana TWICE 

9 Idol KPop Ini Mendapat Tawaran Casting saat Berbelanja Sana TWICE (instagram.com/m.by_sana)

Dilansir Koreaboo, Sana ditawarkan bergabung dengan JYP Entertainment saat sedang berbelanja bersama temannya pada tahun 2012. Seseorang dari agensi tersebut menghampiri untuk menawarkannya mencoba audisi.

Idol asal Jepang yang dulu belum lancar berbahasa Korea ini dibantu oleh temannya berkomunikasi dengan pekerja dari agensi tersebut. Sana memutuskan mengikuti JYP Global Audition karena pekerja tersebut menunjukkan foto para pemain drama Dream High padanya. Ia menyukai drama tersebut sehingga tertarik dan lolos audisi. 

4. Mina TWICE 

9 Idol KPop Ini Mendapat Tawaran Casting saat Berbelanja Mina TWICE (instagram.com/mina_sr_my)

Dilansir Koreaboo, Mina dihampiri tim casting JYP Entertainment kala berbelanja dengan ibunya di Osaka, Jepang. Setelah ditawari untuk bergabung, ia pun mengikuti JYP Global Audition. Dirinya lolos dan mulai menjadi trainee pada tahun 2014. 

Mina memilih keluar dari sekolahnya demi mengejar impiannya menjadi idol KPop di Korea. Ia memang sudah tertarik dengan KPop sejak SMP, setelah temannya menyarankannya mempelajari koreografi lagu SNSD.

5. S.Coups SEVENTEEN 

9 Idol KPop Ini Mendapat Tawaran Casting saat Berbelanja S.Coups SEVENTEEN (instagram.com/sound_of_coups)

Dilansir Koreaboo, S.Coups menarik perhatian staf Pledis Entertainment saat dirinya sedang berbelanja pada tahun 2010. Saat itu, ia masih sangat muda, yaitu baru berada di kelas 2 sekolah menengah. 

Pada awalnya, ia berlatih untuk menjadi vokalis. Namun, S.Coups berakhir menjadi main rapper dan leader bagi SEVENTEEN. Ia menjalani masa pelatihan selama 6 tahun sebelum debutnya.

Baca Juga: 5 Idol KPop Cowok Ini Dipaksa Hengkang dari Grup, Dianggap Merugikan

6. Jeonghan SEVENTEEN 

9 Idol KPop Ini Mendapat Tawaran Casting saat Berbelanja Jeonghan SEVENTEEN (instagram.com/jeonghaniyoo_n)

Dilansir Koreaboo, Jeonghan memiliki pengalaman serupa seperti leader grupnya, S.Coups. Ia juga diajak bergabung dengan Pledis Entertainment saat sedang berada di pusat perbelanjaan. 

Saat itu, Jeonghan diminta untuk langsung menjadi trainee. Akhirnya, ia berlatih di agensi tersebut selama 2 tahun sebelum melangsungkan debutnya bareng SEVENTEEN.

7. Sooyoung SNSD 

9 Idol KPop Ini Mendapat Tawaran Casting saat Berbelanja Sooyoung SNSD (instagram.com/sooyoungchoi)

Sooyoung sebenarnya menerima tiga tawaran casting dari agensi berbeda-beda. Dilansir Koreaboo, ia baru tertarik setelah SM Entertainment menawarkannya mengikuti audisi setelah diajak oleh staf kala tengah berbelanja dengan ibunya. 

Sooyoung lolos audisi di SM Entertainment bersamaan dengan Lina The Grace. Sooyoung memiliki sejumlah pengalaman berkesan selama jadi trainee. Ia pernah jadi bintang iklan dan gabung sebagai member duo di Jepang melalui program Route O.

8. Jessica dan Krystal 

9 Idol KPop Ini Mendapat Tawaran Casting saat Berbelanja Jessica eks SNSD dan Krystal (instagram.com/jessica.syj)

Dilansir Koreaboo, Jessica mendapat tawaran casting dari SM Entertainment saat sedang belanja bersama orangtuanya di Lotte Department Store. Selain dirinya, agen casting itu juga menawarkan kesempatan yang sama pada adiknya, Krystal. 

Keduanya pada akhirnya memilih mengikuti audisi dan lolos di SM Entertainment. Mereka debut di grup berbeda. Jessica lebih dulu debut bareng SNSD, lantas disusul oleh Krystal sebagai member f(x).

9. Jun SEVENTEEN 

9 Idol KPop Ini Mendapat Tawaran Casting saat Berbelanja Jun SEVENTEEN (instagram.com/junhui_moon)

Dari sumber yang sama, Jun dihampiri staf Pledis Entertainment saat tengah nongkrong bareng teman-temannya di toserba China. Ketertarikannya terhadap KPop saat itu membuatnya memutuskan menerima tawaran tersebut. 

Sebelumnya, Jun sudah dikenal sebagai aktor anak di China sebelum bergabung dengan Pledis Entertainment. Namun, ia berakhir berkarier sebagai idol setelah menjalani pelatihan selama 2 tahun.

Walaupun beruntung karena mendapat kesempatan casting jalanan, idol KPop di atas tetap bekerja keras saat menjalani pelatihannya. Mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah diraih dengan bekerja keras demi bisa debut.

Baca Juga: 5 Artis Korea Ini Dapat Tawaran Casting berkat Idolanya, Tak Terduga!

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya