Comscore Tracker

9 Idol KPop yang Sering Menolak Tawaran Akting di Drama Korea

Mereka lebih memprioritaskan karier di bidang musik 

Harus fokus mengembangkan karier di bidang musik terkadang menjadi alasan idol KPop memilih menolak sejumlah tawaran memerankan karakter penting dalam drama. Kesempatan itu tentu bagus, tetapi sebagian besar dari mereka lebih memilih memprioritaskan grupnya selama masih menjadi member.

Padatnya aktivitas sebagai member grup juga membuat para idol tak dapat memaksakan diri dalam mencoba akting. Alih-alih fokus pada jadwal individu, berikut deretan idol yang sering menolak tawaran akting karena fokus pada kariernya di bidang musik.

1. Seunghee eks DIA 

9 Idol KPop yang Sering Menolak Tawaran Akting di Drama KoreaSeunghee eks DIA (instagram.com/seunghee91_63)

Dalam sebuah wawancara, Seunghee mengatakan bahwa ia sebenarnya mendapatkan banyak tawaran berakting sebelum menjadi member DIA dan F-ve Dolls. Namun, ia menolaknya demi bisa berkarier sebagai idol.

Setelah grupnya dibubarkan, ia pun memilih fokus mengembangkan diri dengan membintangi sejumlah drama tanpa menyia-nyiakan kesempatan untuk bangkit.

2. Naeun eks Apink 

9 Idol KPop yang Sering Menolak Tawaran Akting di Drama KoreaNaeun Apink (instagram.com/marcellasne_)

Saat sedang merencanakan jadwal comeback untuk Apink, Naeun harus menolak sejumlah proyek besar akting di drama. Sayangnya, comeback tersebut selalu mengalami penundaan karena tuduhan perundungan dari Chorong cukup lama ditangani oleh agensi. 

Saat Naeun memutuskan mengambil proyek akting, Apink juga dijadwalkan comeback sehingga membuatnya kesulitan. Sang idol pada awalnya menolak untuk meninggalkan grup yang menurutnya sudah membesarkan namanya tersebut. Namun, ia pada akhirnya hengkang karena sulit mengatur jadwalnya sebagai aktris maupun idol.

3. Sulli 

9 Idol KPop yang Sering Menolak Tawaran Akting di Drama KoreaSulli (instagram.com/jelly_jilli)

Di program Reply Night, Sulli mengungkapkan bahwa Yoo Ah In pernah mengajaknya syuting drama bersama karena mereka cukup dekat. Ia menolaknya karena merasa drama itu tidak cocok untuknya. Kabarnya, ia merupakan aktris pertama yang menolak tawaran dari aktor ternama tersebut.

4. Bae Suzy eks Miss A 

9 Idol KPop yang Sering Menolak Tawaran Akting di Drama KoreaBae Suzy (instagram.com/skuukzky)

Pada 2015, Suzy menolak tawaran untuk drama Cheese in the Trap sekaligus Girl Who Can See Smells. Sebab, pada saat itu, ia masih aktif dengan kariernya di bidang musik sebagai member Miss A. 

Film bertajuk Kitty juga menawarkannya peran pada tahun yang sama, tetapi tetap ditolak olehnya. Selain itu, pada 2018, Suzy dan Nam Joo Hyuk dengan kompak menolak tawaran membintangi drama Come and Hug Me sebagai pemeran utama.

Baca Juga: 9 Idol KPop Gen 4 yang Hengkang dari Grup pada Paruh Pertama 2022

5. MBLAQ 

9 Idol KPop yang Sering Menolak Tawaran Akting di Drama KoreaMBLAQ (twitter.com/MBLAQ_CAMP)

OSEN mengabarkan bahwa perwakilan dari agensi MBLAQ telah menolak sejumlah tawaran akting di drama maupun musikal terhadap para membernya.

Menurut media tersebut, Lee Joon dan G.O yang paling banyak mendapatkan tawaran akting tersebut. Agensi memilih membuat mereka fokus pada kegiatan grup yang semakin sukses dengan meraih beragam prestasi.

6. Dongho eks U-KISS 

9 Idol KPop yang Sering Menolak Tawaran Akting di Drama KoreaDongho eks U-KISS (instagram.com/shinkun_dongho)

Melalui OSEN, perwakilan dari agensi U-KISS menyatakan bahwa Dongho memutuskan untuk menolak sejumlah peran besar dalam film maupun drama. Sebab, ia merasa masih harus mengasah bakatnya sebagai aktor.

Tak lantas gak ingin terjun ke dunia akting, Dongho mencoba melalui beragam peran kecil terlebih dulu agar bisa lebih percaya diri berakting di masa depan. Keren banget, ya?

7. Jin BTS 

9 Idol KPop yang Sering Menolak Tawaran Akting di Drama KoreaJin BTS (facebook.com/bangtan.official)

Pada 2015, Jin mengatakan bahwa ia belum berpikir untuk debut sebagai aktor. Saat itu, ia mengaku masih ingin bekerja keras, setidaknya sampai BTS menjadi lebih sukses. Setelah keinginannya itu jadi kenyataan, barulah ia akan mempertimbangkan tentang akting. 

Jin saat itu juga sudah mendiskusikannya dengan Bang Si Hyuk, pendiri agensinya. Pada akhirnya, terdapat kesimpulan bahwa waktu itu masih terlalu cepat baginya memulai karier akting.

Kini, setelah BTS mengumumkan bahwa mereka akan memulai aktivitas individu, ada kemungkinan bahwa Jin pun bakal debut sebagai aktor seperti harapannya bertahun-tahun lalu.

8. Jeongyeon TWICE 

9 Idol KPop yang Sering Menolak Tawaran Akting di Drama KoreaJeongyeon TWICE (dok. JYP Entertainment)

Dalam sebuah siaran V Live, penggemar bertanya mengenai ketertarikan Jeongyeon terhadap akting. Vokalis dari TWICE itu pun mengatakan bahwa ia menerima sejumlah tawaran untuk membintangi drama yang ditolak oleh JYP Entertainment.

Pengakuannya itu membuat penggemar kecewa, berhubung semua member juga memiliki aktivitas individu yang sangat minim.

9. V BTS 

9 Idol KPop yang Sering Menolak Tawaran Akting di Drama KoreaV BTS (twitter.com/bts_twt)

Dilansir Star News, V telah menerima sejumlah tawaran dari produser untuk membintangi drama pada 2021. Sayangnya, HYBE Labels saat itu masih menolak kegiatan individu untuk setiap member karena padatnya jadwal grup.

Pemilik nama asli Kim Tae Hyung tersebut telah debut sebagai aktor di drama Hwarang (2016). Sejak itu, dirinya belum pernah comeback lagi setelah bertahun-tahun berlalu.

Pada dasarnya, para idol yang masih menjadi member grup memang harus memprioritaskan kegiatannya di bidang musik sebelum agensi atau mereka sendiri memutuskan untuk mengembangkan karier secara individu. Wajar jika sejumlah idol di atas berakhir menolak kesempatan akting untuk berbagai drama.

Baca Juga: 9 Idol KPop yang Pernah Jalani Training Selama 1 Dekade Sebelum Debut

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya