Comscore Tracker

9 Idol KPop yang Pernah Dituduh Berselingkuh, Gak Semuanya Benar! 

Mereka terjerat kontroversi yang menghebohkan publik 

Kontroversi perselingkuhan dapat membuat reputasi figur publik jadi buruk, karena mereka bakal dianggap tidak bisa setia dan enggan menghargai orang lain dalam menjalin hubungan. Hal ini sudah terbukti dari berbagai tuduhan yang melibatkan sejumlah idol KPop ternama sehingga mereka mendapat kecaman dari publik. 

Meskipun termasuk hubungan pribadi, tuduhan tersebut dapat berpengaruh dalam karier para idol. Oleh karena itu, mereka biasanya langsung hiatus, meminta maaf, atau membantah tuduhan dengan menjelaskan situasi sebenarnya. Siapa sajakah yang dimaksud? Untuk lebih detailnya, yuk, simak!

1. Taehyun South Club 

9 Idol KPop yang Pernah Dituduh Berselingkuh, Gak Semuanya Benar! Nam Taehyun (instagram.com/souththth)

Tidak lama setelah berpacaran, Jang Jae In menuduh Nam Taehyun berselingkuh darinya pada Juni 2019. Sang idol juga berbohong pada selingkuhannya dengan tidak memberi tahu bahwa sebenarnya ia belum mengakhiri hubungan dengan Jang Jae In. Ia akhirnya meminta maaf atas insiden tersebut pada penggemarnya. 

Setahun kemudian, di sebuah acara, Taehyun justru menyangkal bahwa ia berselingkuh karena saat itu hubungannya dengan Jang Jae In telah berakhir. Jang Jae In merespons di media sosialnya dengan menyatakan bahwa mantan kekasihnya itu lagi-lagi hidup dalam kebohongan.

2. Lucas NCT 

9 Idol KPop yang Pernah Dituduh Berselingkuh, Gak Semuanya Benar! Lucas NCT (instagram.com/wayvofficial)

Pada 2021 lalu, melalui Weibo, beberapa netizen yang mengaku sebagai mantan pacar Lucas mengklaim bahwa mereka menjadi korban gaslighting dan perselingkuhan. Menurut pernyataan itu, sang idol suka meminta barang mahal, berbohong, dan sering berselingkuh. 

Sebagai tanggapan, Lucas meminta maaf atas insiden tersebut di Instagram pribadinya. Ia mengaku akan introspeksi diri dan merasa bersalah karena mengecewakan penggemar. Selain itu, ia juga langsung hiatus dan belum kembali aktif promosi sebagai idol hingga saat ini.

3. Chanyeol EXO 

9 Idol KPop yang Pernah Dituduh Berselingkuh, Gak Semuanya Benar! Chanyeol EXO (instagram.com/real__pcy)

Pada Oktober 2020, seorang netizen mengaku sebagai korban perselingkuhan selama berpacaran dengan Chanyeol. Ia menyatakan bahwa idol tersebut telah berselingkuh berulang kali dan bersikap seolah tidak merasa bersalah padanya.

Sayangnya, kontroversi ini tidak diketahui kebenarannya. Sebab, agensi dan Chanyeol secara pribadi tidak memberikan respons terkait tuduhan itu.

4. Mina eks AOA 

9 Idol KPop yang Pernah Dituduh Berselingkuh, Gak Semuanya Benar! Mina eks AOA (instagram.com/official_team_aoa_)

Seorang netizen menuduh Mina berselingkuh dengan pacar dari temannya pada Juni 2021. Menurutnya, idol tersebut yang mulai pendekatan duluan melalui media sosial meskipun sudah tahu bahwa ia akan menjadi selingkuhan saat melakukannya. 

Pada Juli 2021, Mina meminta maaf dan mengaku bahwa perselingkuhan itu memang benar terjadi. Ia pun mengaku sudah mengakhiri hubungan tersebut dan merasa bersalah pada korbannya. Selain itu, ia juga ingin introspeksi diri agar kejadian ini tidak terjadi lagi di masa depan.

Baca Juga: 7 Idol KPop Cowok Ini Dituduh Menghina Rekan Grupnya, Tuai Kontroversi

5. Naul 

9 Idol KPop yang Pernah Dituduh Berselingkuh, Gak Semuanya Benar! Han Hye Jin dan Naul (soompi.com)

Pada tahun 2013, penyanyi solo, Naul membantah rumor yang menyatakan bahwa dirinya putus dari Han Hye Jin. Diduga hal ini disebabkan ia berselingkuh dengan Jieun eks SECRET.

Menurutnya, rumor itu tidak berdasar karena ia bahkan belum pernah bertemu idol tersebut. Ia berharap publik segera berhenti berspekulasi buruk terkait jalinan asmaranya, karena ia mengakhirinya secara baik-baik.

6. Jennie BLACKPINK 

9 Idol KPop yang Pernah Dituduh Berselingkuh, Gak Semuanya Benar! Jennie BLACKPINK (facebook.com/BLACKPINKOFFICIAL)

YG Entertainment telah membantah rumor kencan Jennie dengan produser lagu ternama bernama Teddy pada tahun 2017. Namun, rumor yang menyatakan bahwa Teddy menjalin hubungan dengan Jennie selama masih pacaran dengan Han Ye Seul kembali beredar pada tahun 2021.

Pada akhirnya, Han Ye Seul mengatakan bahwa rumor itu tidak benar melalui video di kanal YouTube pribadinya. Ia mengaku bahwa Jennie tidak pernah terlibat dalam hubungan mereka. Spekulasi yang menyatakan bahwa dirinya dan Teddy berpisah karena perselingkuhan juga tidak benar.

7. Park Ji Hoon 

9 Idol KPop yang Pernah Dituduh Berselingkuh, Gak Semuanya Benar! Park Jihoon (instagram.com/0529.jihoon.ig)

Kontroversi perselingkuhan Park Ji Hoon beredar di komunitas online pada Agustus 2021. Namun, penggemar membelanya dengan menyatakan bahwa rumor itu sudah beredar sejak 2 tahun lalu hingga Maroo Entertainment pun sebenarnya sudah mengambil tindakan hukum untuk menghentikannya. Kabarnya, netizen yang menyebarkan rumor itu sebenarnya sudah lama membenci sang idol.

8. Tony eks H.O.T 

9 Idol KPop yang Pernah Dituduh Berselingkuh, Gak Semuanya Benar! Tony H.O.T (instagram.com/tntonyan)

Pada tahun 2013, terdapat desas-desus yang menyatakan bahwa Tony masih aktif menghubungi Choi Ji Yeon saat masih menjalin hubungan dengan Hyeri Girls Day. Namun, seorang perwakilan dari agensinya membantah rumor tidak berdasar itu. 

Choi Ji Yeon dan Tony Ahn dekat melalui program Jjak. Choi Ji Yeon sendiri juga sudah mengonfirmasi bahwa mereka tidak saling menghubungi setelah program itu berakhir, jadi rumor tersebut sepenuhnya salah.

9. Kangta eks H.O.T 

9 Idol KPop yang Pernah Dituduh Berselingkuh, Gak Semuanya Benar! Kangta (instagram.com/an_chil_hyun)

Pada tahun 2019, Oh Jung Yeon mengunggah pernyataan yang dianggap merujuk pada Kangta dan Woo Joo Ahn di media sosialnya. Sebab, saat itu keduanya viral setelah dikabarkan memulai pendekatan kembali usai putus hubungan beberapa tahun lalu. 

Oh Jung Yeon mengaku terluka 2 tahun lalu dan mengisyaratkan adanya perselingkuhan antara Kangta dengan Woo Joo Ahn di depan matanya. Woo Joo Ahn merespons dengan menyatakan bahwa ia mengingat insiden yang dimaksud. 

Woo Joo Ahn saat itu baru tahu bahwa Kangta masih menjalin hubungan dengan Oh Jung Yeon setelah mereka berpacaran. Ia juga merasa terluka akan kenyataan traumatis itu. Akibat dari kontroversi ini, Kangta membatalkan seluruh kegiatan promosinya sebagai idol dan meminta maaf pada publik. 

Perselingkuhan memang merupakan perbuatan buruk yang dapat menyakiti dan menimbulkan trauma bagi korbannya, sehingga tidak dapat dibenarkan. Wajar, jika kabar perselingkuhan terkait idol di atas langsung menjadi kontroversi begitu beredar. Namun, tentu kebenarannya tetap perlu dipastikan lebih dulu. 

Baca Juga: 10 Idol KPop Ini Ternyata Anak Rantau dari Desa, Demi Apa Gak Percaya!

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya