Comscore Tracker

Siap Debut, 5 Kesamaan Yujin IVE dan Yujin Kep1er yang Tak Terduga

Debut mereka patut dinanti, nih! 

Yujin IVE dan Yujin Kep1er menjadi sorotan penggemar karena memiliki kesamaan nama asli yang juga dijadikan stage name oleh keduanya. Terlebih lagi, kedua idol dengan segudang talenta tersebut juga paling dinantikan debut bareng grup baru masing-masing yang dianggap bakal bersaing ketat di masa mendatang.

Tak hanya sama-sama berbakat dan menawan, banyak kesamaan lain yang menarik perhatian dari kedua idol pemilik nama Yujin tersebut. Seperti beberapa kesamaan mencolok berikut ini. Yuk, simak!

1. Debut ulang 

Siap Debut, 5 Kesamaan Yujin IVE dan Yujin Kep1er yang Tak TerdugaYujin Kep1er dan Yujin IVE (instagram.com/kep1er.official | instagram.com/ivestarship)

Debut ulang di waktu berdekatan menjadi kesamaan yang paling disorot penggemar dari kedua idol bernama Yujin ini. Jika kamu belum tahu, Yujin Kep1er sudah lebih dulu jadi member CLC dan aktif promosi selama bertahun-tahun. Begitu pula dengan Yujin IVE yang pernah debut bareng IZ*ONE sebelumnya. 

Tahun ini, mereka sama-sama debut ulang di bulan Desember. IVE yang merupakan bentukan agensi Starship Entertainment bakal debut pada tanggal 1 Desember 2021 mendatang. Di sisi lain, Kep1er yang merupakan girl group project segera debut pada tanggal 14 Desember 2021. Tentu, keduanya layak untuk dinantikan.

2. Multitalenta 

Siap Debut, 5 Kesamaan Yujin IVE dan Yujin Kep1er yang Tak TerdugaYujin IVE dan Yujin Kep1er (sbs.co.kr | youtube.com/TV-People)

Choi Yujin dan Ahn Yujin memiliki beragam bakat yang telah ditunjukkan, karena sama-sama sudah cukup lama berkarier sebagai idol. Misalnya saja, ketika Choi Yujin menunjukkan bakatnya dalam memanah di program Idol Star Championship 2016. Ia juga jago akting dan menyanyi, lho. 

Sementara itu, Ahn Yujin telah membuktikan bakatnya memandu acara saat jadi MC untuk program Inkigayo. Idol kelahiran tahun 2003 tersebut pun punya kemampuan menyanyi sekaligus menari yang mumpuni. Ia pun mengaku gemar memotret dan berolahraga. 

Baca Juga: 10 Fakta Debut IVE Lewat Album ELEVEN, Bikin Fans Makin Gak Sabar!

3. Berperan sebagai leader 

Siap Debut, 5 Kesamaan Yujin IVE dan Yujin Kep1er yang Tak TerdugaYujin IVE dan Yujin Kep1er (instagram.com/__yujin_an | instagram.com/cube_clc_official)

Leader atau pemimpin grup menjadi posisi yang telah terungkap untuk kedua idol populer bernama Yujin tersebut. Seluruh member Kep1er menentukan Yujin yang jadi member tertua untuk memimpin mereka. 

Di sisi lain, Yujin IVE menjadi member pertama yang terungkap. Ia memperkenalkan diri sebagai leader yang karismatik dalam sebuah video individual yang jadi teaser. Menariknya lagi, kedua idol bernama Yujin ini baru menjadi pemimpin untuk grup mereka.

4. Raih popularitas berkat program survival 

Siap Debut, 5 Kesamaan Yujin IVE dan Yujin Kep1er yang Tak TerdugaYujin Kep1er dan Yujin IVE (instagram.com/girlsplanet999 | instagram.com/official_izone)

Acara survival menjadi titik balik popularitas bagi kedua idol yang sama-sama berperan sebagai vokalis ini. Yujin IVE jadi sorotan sejak mengikuti program dari Mnet, Produce 48. Ia yang saat itu masih jadi trainee Starship Entertainment berjuang keras demi dapat debut bareng IZ*ONE yang merupakan girl group project dengan masa kontrak singkat. 

Hal itu tak jauh berbeda dari Yujin Kep1er yang mencuri perhatian setelah menunjukkan kepiawaiannya di program Girls Planet 999 melawan trainee lain. Bedanya, ia sudah lebih dulu debut dan memiliki pengalaman bersama CLC sebelum bergabung dalam program itu.

5. Pekerja keras 

Siap Debut, 5 Kesamaan Yujin IVE dan Yujin Kep1er yang Tak TerdugaYujin Kep1er dan Yujin IVE (instagram.com/cube_clc_official | instagram.com/__an_yujin)

Meskipun sudah 7 tahun debut, Yujin Kep1er harus berjuang karena ingin meneruskan kariernya sebagai penyanyi. Sebab, ia sendiri mengatakan bahwa Cube Entertainment memberi tahu bahwa aktivitas CLC sudah berakhir. Dalam wawancara dengan majalah Dazed, dirinya juga mengaku bekerja keras dalam mempersiapkan debutnya bareng grupnya yang baru, lho. 

Di sisi lain, perjuangan Yujin IVE juga tak dapat diremehkan. Ia selalu menunjukkan kepercayaan dirinya dalam program Produce 48. Banyak perubahan juga yang ia rasakan usai debut, seperti keinginan untuk selalu bergerak cepat karena jadwal padat dan tak ingin menyia-nyiakan waktu. Ini membuktikan kerja keras seiring berjalannya waktu. 

Bagi penggemar yang mengidolakan Kep1er sekaligus IVE di waktu bersamaan, kesamaan di atas pasti dianggap menarik. Jangan lupa mendukung debut keduanya di bulan Desember mendatang, ya!

Baca Juga: 5 Bakat Terpendam Huening Bahiyyih, Idol Serbabisa dari Kep1er

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya