Comscore Tracker

5 Konser Gratis yang Diadakan BTS untuk ARMY, Gak Mengutamakan Untung

Fans bisa menikmatinya tanpa mengeluarkan uang sepeser pun

BTS sering menunjukkan perhatian pada penggemarnya, ARMY, dengan menyediakan berbagai konten dan konser menarik. Tak selalu berbayar, boy group bentukan Big Hit Entertainment itu juga sering mengadakan konser gratis yang bertujuan untuk menghibur ARMY.

Sejauh ini, BTS telah mengadakan lima konser berikut ini sebagai siaran langsung di berbagai platform yang bisa diakses gratis. ARMY pun bersyukur dan menikmati momen saat menontonnya, lho. Yuk, simak!

1. RM Tiny Desk Concert

https://www.youtube.com/embed/CKg3FV5gwMc

RM membawa band untuk mengiringi lagu-lagu solonya dengan instrumen musik secara langsung di Tiny Desk Concert. Konser kecil ini diadakan sebagai promosi untuk album debutnya, yaitu Indigo.

RM mengawali penampilannya dengan membawakan "Seoul" dari mixtape bertajuk mono. Ia pun membawakan "Yun" dan "Still Life" dari terbarunya dalam konten konser sederhana ini. Selain itu, idol bernama asli Kim Nam Joon ini juga sempat memberi tahu sumber inspirasi dan makna dari setiap lagu yang dibawakan sehingga penggemar makin terhibur menyaksikannya.

2. BTS Tiny Desk Concert 

https://www.youtube.com/embed/gFYAXsa7pe8

BTS dalam formasi grup juga memiliki Tiny Desk Concert pada tahun 2020 lalu. Mereka mengawali penampilannya dengan membawakan "Dynamite" yang asyik didengarkan. Mereka berharap penonton menikmati konser sederhana mereka ini.

BTS pun mengajak penggemar bernostalgia dengan membawakan lagu lama mereka yang ikonik, yaitu "Save Me" dan "Spring Day". Meskipun hanya berdurasi 14 menit, konser ini sukses menghibur penggemar.

Baca Juga: Suga BTS Luncurkan Variety Show Online Sendiri, Spill Tamu Perdananya

3. Show & Prove

https://www.youtube.com/embed/62VvYktlk-I

Dalam program American Hustle Life pada tahun 2016, BTS harus menuntaskan berbagai misi di Los Angeles. Salah satu misi akhir mereka adalah mengadakan konser gratis dengan membawa banyak orang untuk menyaksikannya. 

Jungkook, V, dan Jimin bertugas mempromosikannya di jalan. Sebaliknya, J-Hope, SUGA, RM, dan Jin berperan membuat selebaran untuk dibagikan.

Setelah bekerja keras mempromosikan konsernya di jalanan, banyak orang hadir di konser bertajuk Show & Prove mereka. Mereka sukses menampilkan lagu-lagu mereka dengan baik, dari title track sampai side track yang bikin penonton bersorak.

4. Yet to Come in Busan 

https://www.youtube.com/embed/Cb70gcTVvYI

Sebagai duta bagi 2030 Busan World Expo, BTS berpartisipasi di berbagai kegiatan promosi. Salah satunya dengan mengadakan konser bertajuk Yet to Come in BUSAN. Menurut HYBE Labels, para member juga bersedia tampil tanpa bayaran untuk mewujudkan harapannya konser gratis bersama penggemar.

BTS mengaku bekerja keras dalam mempersiapkan konser tersebut. Konser itu pun sukses diadakan pada tanggal 15 Oktober lalu. Selain ditonton secara tatap muka, ARMY juga bisa menyaksikannya gratis melalui aplikasi Weverse secara langsung.

5. Bang Bang Con

5 Konser Gratis yang Diadakan BTS untuk ARMY, Gak Mengutamakan Untungposter Bang Bang Con (twitter.com/bts_bighit)

BTS pertama kali menyediakan konser Bang Bang Con pada April 2020. Penggemar dapat menyaksikannya secara gratis melalui YouTube. Ada delapan konser yang disediakan untuk menghibur ARMY saat itu.

Pada April 2021, BTS kembali mengadakan konser Bang Bang Con untuk ARMY. Seperti sebelumnya, konser itu menyiarkan berbagai konser tatap muka BTS di masa lalu untuk membuat ARMY bernostalgia dengan menikmatinya secara online.

BTS memang begitu peduli pada penggemarnya, sehingga mereka sering memberikan konser maupun konten gratis yang bisa dinikmati untuk mengisi waktu. Tak heran, jika ARMY pun menunjukkan dukungan yang besar pada sang idola. 

Baca Juga: 5 Pesan Tersembunyi MV dan Lagu 'Wild Flower (feat. youjeen)' RM BTS

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya