Comscore Tracker

5 Rapper KPop Cewek yang Juga Sering Mengisi Bagian Bernyanyi

Multitalenta semua, nih! #WaktunyaKorea

Setiap bagian bernyanyi atau rap dalam lagu KPop biasanya disesuaikan dengan posisi utama masing-masing member. Walaupun begitu, tak sedikit rapper yang justru sering banget mengisi bagian bernyanyi, baik dalam lagu grup maupun lagu solo yang rilis.

Hal ini menunjukkan bahwa banyak idol yang punya beragam talenta, tak terkecuali bagi beberapa rapper populer berikut ini. Yuk, simak!

1. Hwasa MAMAMOO 

5 Rapper KPop Cewek yang Juga Sering Mengisi Bagian BernyanyiHwasa MAMAMOO (instagram.com/_mariahwasa)

Tak banyak yang menyadari bahwa Hwasa berposisi sebagai rapper karena kini lebih sering mendapatkan bagian bernyanyi. Dalam konten dance practice lagu "Mr. Ambiguous", Hwasa mengungkap bahwa perannya adalah rapper dan vokalis. 

Walaupun sekarang lebih banyak bernyanyi, saat baru debut, Hwasa sering menunjukkan kemampuan rap, baik melalui lagu grupnya maupun cover lagu artis lain. Oleh karena itu, penggemar mengakui bahwa ia termasuk idol multitalenta dan merindukan saat ia aktif sebagai rapper.

2. Minzy eks 2NE1

5 Rapper KPop Cewek yang Juga Sering Mengisi Bagian BernyanyiMinzy eks 2NE1 (instagram.com/_minzy_mz)

Minzy merupakan lead rapper sekaligus main dancer bagi 2NE1. Namun, ia juga selalu mendapatkan bagian bernyanyi baik dalam title track ataupun side track. Ia memang memiliki suara yang merdu dan cukup kuat untuk mencapai berbagai nada tinggi.

Setelah grup tersebut bubar, Minzy lebih fokus sebagai solois yang menunjukkan kemampuannya bernyanyi. Meskipun begitu, bakatnya dalam rap juga tetap ditunjukkan dalam beberapa lagu 2NE1 yang cukup berkesan.

Baca Juga: 9 Inspirasi Hair Style ala Minzy Eks 2NE1, Gak Bikin Bosan

3. CL 

5 Rapper KPop Cewek yang Juga Sering Mengisi Bagian BernyanyiCL (instagram.com/chaelincl)

Walaupun berposisi sebagai main rapper sewaktu masih bersama 2NE1, tak jarang CL mengisi bagian bernyanyi sekaligus rap dalam beberapa lagu. Ini membuktikan talentanya yang beragam sebagai seorang idol.

Kini CL yang aktif sebagai solois masih menonjolkan berbagai kemampuannya tersebut. Ia membuktikan kemampuan rap, menyanyi, hingga menari.

4. Jennie BLACKPINK 

5 Rapper KPop Cewek yang Juga Sering Mengisi Bagian BernyanyiJennie BLACKPINK (instagram.com/jennierubyjane)

Jennie memang berposisi sebagai main rapper sekaligus lead vocalist sehingga wajar jika ia kerap mengisi bagian bernyanyi dalam lagu BLACKPINK. Bahkan, penggemar menilai bahwa ia jauh lebih sering mendapatkan bagian bernyanyi ketimbang rap. 

Idol multitalenta ini juga telah membuktikan suara merdu sekaligus kemampuan rap dalam lagu debut solonya, "SOLO". Karena itu, banyak yang dibuat kagum dan memilih mengidolakannya.

5. Hyoyeon SNSD 

5 Rapper KPop Cewek yang Juga Sering Mengisi Bagian BernyanyiHyoyeon SNSD (instagram.com/hyoyeon_x_x)

Hyoyeon lebih banyak bernyanyi sewaktu SNSD baru debut, namun mengisi beberapa bagian rap beberapa tahun setelah grup itu berkarier. Ia memang berperan sebagai main dancer, main rapper, serta subvocalist. 

Hyoyeon juga kerap menunjukkan kemampuannya dalam bernyanyi saat merilis lagu-lagu solo yang asyik didengarkan. Ini membuktikan kualitas suaranya yang merdu meskipun bukan vokalis utama bagi grupnya.

 

Sering mengisi bagian bernyanyi, harus diakui bahwa idol di atas punya suara merdu meskipun berperan sebagai rapper. Kamu sendiri lebih suka saat mereka bernyanyi atau rap, nih?

Baca Juga: 13 Referensi Berbagai Model Dress ala Hyoyeon SNSD, Chic Banget!  

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya