Comscore Tracker

13 Solois KPop Cowok yang Raih First Win dengan Lagu Debutnya 

Mereka buktikan bisa sukses di luar grupnya

Meraih trofi untuk pertama kalinya di acara musik menjadi kebanggaan tersendiri bagi para idol sekaligus penggemarnya. Sebab, itu artinya kerja keras mereka diapresiasi dengan baik hingga jadi lebih percaya diri untuk memperoleh prestasi besar di masa mendatang.

Umumnya, trofi di acara musik juga tak mudah diraih bagi mereka yang baru debut. Namun, bukan berarti mustahil mengingat deretan solois KPop cowok berikut ini meraih first win berkat lagu debutnya. Yuk, simak daftarnya!

1. Meski tak promosi di acara musik, D.O EXO menangkan trofi berkat lagu "Rose" di Music Bank. Lagunya mengungguli Taeyeon SNSD dan BTS!

13 Solois KPop Cowok yang Raih First Win dengan Lagu Debutnya D.O EXO (instagram.com/weareone.exo)

2. Mino WINNER langsung populer sebagai solois berkat "Fiance" yang gabungkan hip-hop dan trot. Lagu ini raih banyak trofi di berbagai acara musik!

https://www.youtube.com/embed/uXUy1nR85CQ

3. Pada tahun 2009, G-Dragon BIGBANG raih first win berkat "Heartbreaker" yang viral di kalangan publik. Lagu itu memang easy listening, lho

https://www.youtube.com/embed/3APsa144RPs

4. "UN Village" yang jadi title track debut Baekhyun EXO meraih beragam prestasi, termasuk trofi dari Music Bank. Mengagumkan!

https://www.youtube.com/embed/RIy_qUe8wCc

5. Chen EXO meraih 2 trofi usai debut dengan lagu ballad, "Beautiful Goodbye". Maknanya yang dalam bikin banyak orang makin menyukainya

https://www.youtube.com/embed/ZJ3XkDEqBcQ

Baca Juga: 10 Idol KPop yang Ngefans Berat Grup KPop Lain, Satu Fandom Denganmu?

6. Kyuhyun Super Junior meraih trofi untuk pertama kalinya di M Countdown tak lama usai "At Gwanghwamun" rilis 

https://www.youtube.com/embed/uLJXfNdTMJI

7. "What Are You Up To" yang asyik didengarkan berhasil membawa Kang Daniel pada kemenangan di Music Bank. Memang layak diapresiasi, nih!

https://www.youtube.com/embed/s-N6grpNNOY

8. Jonghyun SHINee membuat penggemar bangga, saat berhasil memperoleh trofi pertamanya berkat lagu "Deja-Boo" yang tak mengecewakan

https://www.youtube.com/embed/uJj-1SQu5C0

9. "Danger" milik Taemin SHINee juga meraih trofi dari acara musik. Kemenangannya pun disambut meriah oleh fans dan teman dekatnya, nih

https://www.youtube.com/embed/Jqn17YE_gKE

10. Hanya berselang beberapa hari usai debut, Jaehwan meraih trofi dari The Show berkat lagu debutnya, "Begin Again"

https://www.youtube.com/embed/SEC9ArIGkbA

11. Berkat dukungan fans dan kerja kerasnya, Park Jihoon meraih first win dari Music Bank pada tahun 2019 lalu berkat lagu "L.O.V.E"

https://www.youtube.com/embed/1k-yx4blrwM

12. Leo VIXX yang aktif promosi di acara musik, akhirnya sukses memperoleh first win dari lagu "Touch and Sketch" yang maknanya unik

https://www.youtube.com/embed/iaBVTRkFJ8k

13. Populer pada masanya, Yoseob Highlight raih trofi dari M Countdown usai debut dengan lagu "Caffeine". Tak lupa, ia berterima kasih pada fans

https://www.youtube.com/embed/8ydpipaJrFk

Tak butuh waktu lama, idol di atas bisa meraih first win atau trofi pertama di acara musik usai merilis lagu debutnya sebagai solois. Tentu, mereka pantas mendapatkannya berkat usaha masing-masing dan dukungan penggemar.

Baca Juga: 5 Idol KPop Cowok yang Pernah Jadi Korban Kekerasan Seksual 

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya