Comscore Tracker

5 Member NCT dengan Proyek Lagu Solo Terbanyak, Ada Taeyong dan Ten!

Lagu-lagunya gak pernah gagal curi perhatian, nih

Para member-nya terlihat jarang merilis lagu solo, tapi anggota NCT juga punya proyek lagu solo, nih. Meskipun, mereka juga terlihat lebih aktif berkarya bersama dengan formasi sub-unit.

Nama-nama, seperti Taeyong, Ten, Mark, Haechan, dan beberapa member lainnya diketahui telah merilis proyek lagu solonya sendiri. Lagu-lagu itu dirilis dalam bentuk digital single hingga untuk OST drama. Lantas, siapa saja member NCT yang punya proyek lagu solo terbanyak? Berikut lima di antaranya.

1. Taeyong

5 Member NCT dengan Proyek Lagu Solo Terbanyak, Ada Taeyong dan Ten!potret Taeyong NCT (instagram.com/taeoxo_nct)

Leader dari NCT sekaligus NCT 127, Taeyong berada di urutan pertama sebagai member NCT dengan proyek lagu solo terbanyak. Musikalitas Taeyong tak perlu diragukan lagi, deh.

Taeyong diketahui memiliki sekitar enam proyek lagu solo. Dari keenam lagu ini terdiri dari 1 proyek SM Station dengan judul  "Long Flight" dan 5 lainnya dirilis oleh Taeyong lewat akun Soundcloud pribadinya.

2. Doyoung

5 Member NCT dengan Proyek Lagu Solo Terbanyak, Ada Taeyong dan Ten!potret Doyoung NCT (instagram.com/nct127)

Doyoung NCT pun jadi member dengan proyek solo OST drama paling banyak, nih. Tak heran, karena Doyoung juga terjun ke dunia akting sebagai aktor.

Proyek lagu solo dari Doyoung NCT ini semuanya berasal dari OST drama. Sejauh ini, Doyoung sudah menyanyikan empat OST drama. Dua OST terbarunya adalah "Like a Star" yang jadi soundtrack drama Yumi's Cells dan "A Little More" yang bergaung di drama singkat Soundtrack #1.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Lagu dari Taeil NCT, Cocok Didengar Petang Hari

3. Taeil

5 Member NCT dengan Proyek Lagu Solo Terbanyak, Ada Taeyong dan Ten!potret Taeil NCT (instagram.com/nct127)

Taeil NCT tak henti-hentinya membuat para penggemar terkesima dengan teknik vokalnya yang indah. Bahan, proyek solo terbaru Taeil pun diketahui sukses jadi perbincangan.

Ini karena Taeil menjadi salah satu pengisi OST untuk drama Twenty Five, Twenty One yang juga tak kalah populer pada masa penayangannya. Hingga saat ini, Taeil diketahui memiliki tiga proyek lagu solo. Ketiganya adalah "A Beautiful Human Being", "Because of You", dan "Starlight".

4. Ten

5 Member NCT dengan Proyek Lagu Solo Terbanyak, Ada Taeyong dan Ten!potret Ten NCT (instagram.com/tenlee_1001)

Member NCT selanjutnya yang punya proyek lagu solo terbanyak adalah Ten. Member NCT satu ini diketahui punya total tiga lagu solo, lho.

Ketiga lagu tersebut juga merupakan proyek SM Station. Lagu-lagu yang pernah dirilis oleh Ten untuk proyek solonya adalah "Dream in a Dream" (2017), "New Heroes" (2018), dan "Paint Me Naked" (2021).

5. Mark

5 Member NCT dengan Proyek Lagu Solo Terbanyak, Ada Taeyong dan Ten!potret Mark NCT (instagram.com/nct_dream)

Mark NCT yang aktif di dua unit utama NCT, yaitu NCT 127 dan NCT Dream diketahui telah merilis dua proyek solonya. Kedua proyek tersebut juga sukses membuat nama Mark jadi perbincangan di kalangan NCTzen maupun KPopers.

Dua proyek solo dari Mark Lee ini adalah "Drop" dan "Child". Lagu "Drop" dibawakan oleh Mark saat ia tampil di survival showSchool Rapper. Sementara itu, "Chil" adalah proyek lagu SM Station yang dirilis pada tahun 2022 ini.

Proyek solo dari para member NCT ini selalu dinanti-nanti penggemar. Sebab, lewat proyek solo ini mereka bisa melihat talenta lain yang dimiliki para member saat mereka tampil sendiri. Kalau kamu paling suka dengan lagu solonya siapa, nih?

Baca Juga: 10 Fakta Album Repackage NCT Dream Bertajuk Beatbox

Kastil Imaji Photo Verified Writer Kastil Imaji

Instagram: @kastil.imaji

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya