Comscore Tracker

9 Solois SM Entertainment dengan Trofi Kemenangan Music Show Terbanyak

Ada Taeyeon SNSD hingga musisi senior, BoA!

Gak cuma dikenal sebagai tempatnya idol grup dengan segudang prestasi mengagumkan, SM Entertainment ternyata juga memiliki banyak musisi solo dengan lagu-lagu yang selalu meraih kesuksesan besar di setiap perilisannya.

Di antara banyaknya solois naungan SM Entertainment ini, kita akan sama-sama mengetahui sederet solois SM yang berhasil meraih trofi kemenangan music show terbanyak hingga tahun 2022 ini. Ada siapa saja sih, kepoin yuk!

1. Taeyeon memimpin dengan 21 trofi lewat 8 karyanya dan kemenangan terbanyak yaitu 11 trofi dari lagu debut solonya berjudul "I"

9 Solois SM Entertainment dengan Trofi Kemenangan Music Show Terbanyakporet Taeyeon SNSD (instagram.com/taeyeon_ss)

2. BoA memiliki 20 trofi atas 7 karyanya dengan kemenangan pertama diraih pada tahun 2003 lewat lagu "Atlantis Princess"

9 Solois SM Entertainment dengan Trofi Kemenangan Music Show Terbanyakpotret BoA (instagram.com/boakwon)

3. Mendiang Jonghyun SHINee memiliki 12 trofi atas 3 karyanya dengan kemenangan 8 trofi terbanyak dari lagu debut solonya "Déjà-Boo"

9 Solois SM Entertainment dengan Trofi Kemenangan Music Show Terbanyakpotret mendiang Jonghyun SHINee (instagram.com/jonghyun.948)

4. Baekhyun EXO memenangkan 12 trofi dari 3 karya dan 1 karya duet bersama Suzy dengan kemenangan "UN Village" dan "Candy" yang sama-sama meraih 3 trofi

9 Solois SM Entertainment dengan Trofi Kemenangan Music Show Terbanyakpotret Baekhyun EXO (instagram.com/baekhyunee_exo)

5. Taemin SHINee berhasil memenangkan 9 trofi dari 9 karya dengan kemenangan terbanyak diraih dari lagu berjudul "Press Your Number" dengan 4 trofi

9 Solois SM Entertainment dengan Trofi Kemenangan Music Show Terbanyakpotret Taemin SHINee (instagram.com/lm_____ltm)

Baca Juga: 5 Idol KPop Cowok yang Pernah Jadi Korban Kekerasan Seksual 

6. Maknae dari Suju, Kyuhyun memiliki 5 trofi yang diraih dari lagu debut solonya yang berjudul "At Gwanghwamun"

9 Solois SM Entertainment dengan Trofi Kemenangan Music Show Terbanyakpotret Kyuhyun Super Junior (instagram.com/gyuram88)

7. Kerap didapuk untuk menyanyikan ost drama, Chen EXO memiliki 4 trofi dari 2 karyanya sebagai solois yaitu "Beautiful Goodbye" dan "Shall We?"

9 Solois SM Entertainment dengan Trofi Kemenangan Music Show Terbanyakpotret Chen EXO (instagram.com/weareone.exo)

8. Leader dari EXO, Suho yang debut solo pada tahun 2020 sebelum berangkat wamil ini pun berhasil memilik 3 trofi kemenangan lewat lagu debutnya "Let's Love"

9 Solois SM Entertainment dengan Trofi Kemenangan Music Show Terbanyakpotret Suho EXO (instagram.com/kimjuncotton)

9. Di posisi terakhir dari solois SM yang berhasil meraih trofi music show yaitu ada D.O EXO dan Key SHINee dengan raihan 1 trofi lewat lagu debut solonya

9 Solois SM Entertainment dengan Trofi Kemenangan Music Show Terbanyakpotret D.O EXO (instagram.com/weareone.exo) | potret Key SHINee (instagram.com/shinee)

Selain menjalani karier sebagai musisi solo, beberapa nama solois SM di atas ini ternyata juga merupakan member dari idol grup SNSD, Super Junior, SHINee, hingga EXO. Sama-sama sukses dengan kariernya sebagai idol KPop maupun musisi solo, kemampuan bermusik dari para solois di atas ini benar-benar patut diapresiasi deh. 

Baca Juga: 5 Idol KPop Dobrak Standar Kecantikan ala Korea, Salut!

Kastil Imaji Photo Verified Writer Kastil Imaji

Instagram: @kastil.imaji

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya