Comscore Tracker

7 Lagu Korea Ini Cocok Buat Kamu yang Lagi Kasmaran, Bisa Ngode Juga!

Ciye yang lagi jatuh cinta, dengerinnya makin berbunga-bunga

Semua orang pasti akan dan pernah merasakan jatuh cinta. Perasaan yang ketika bersama seolah waktu berjalan sangat cepat, dunia terasa milik berdua dan rasanya tidak ingin berpisah bahkan sedetik pun.

Cara mengekspresikan perasaan cinta pun berbeda-beda. Ada yang memberikan bunga dan hadiah, quality-time yang selalu dijaga, atau bahkan melalui lagu.

Lagu memang menjadi salah satu media yang paling tepat untuk mengekspresikan perasaan. Lirik dan alunan melodi didalamnya, entah bagaimana seolah bisa mengetahui isi hati dan emosi terdalam kita apalagi jika sedang jatuh cinta.

Nah, ngomong-ngomong tentang lagu, berikut ada 7 rekomendasi lagu korea yang cocok buat kamu yang sedang dimabuk asmara. Enjoy!

1. Rain - Sung Dam

https://www.youtube.com/embed/EDl5Cnv4SgY

Sung Dam adalah salah satu penyanyi muda berbakat asal Negeri Ginseng yang debut pada 2019. Suara lembut yang khas membuat lagu yang dinyanyikan penyanyi ini sangat nyaman masuk ke telinga. Salah satunya adalah lagu dengan judul "Rain." Walaupun berjudul hujan, namun lagu ini memiliki arti yang romantis, lho.

Becerita tentang Love at First Sight di bawah hujan yang mendebarkan, hingga akhirnya hujan terekam menjadi salah satu momen yang membahagiakan, karena mempertemukanmu dengan cinta. Lagu ini bernuansa lembut namun membahagiakan di saat yang sama.

2. Love, Maybe - Secret Number

https://www.youtube.com/embed/3CZO7LUzoy8

Wah, siapa, nih, yang selalu stand by  buat nonton A Business Proposal? Selain alur dan akting para artis yang memukau, original soundtrack-nya juga gak kalah bagus. Salah satunya lagu "Love, Maybe" yang dinyanyikan oleh Secret Number.

Lagu ini merupakan remake dari duo Melomance dengan judul yang sama. Bercerita tentang perasaan cinta kita kepada seseorang, membuat kita selalu bahagia saat memikirkannya. Tindakan yang si dia lakukan juga membuat kita bersemangat.

Perasaan yang tidak bisa disembunyikan dan kebahagiaan ketika bersama orang yang dicintai tergambar jelas dalam lagu ini. Seolah-olah ingin membuat semua orang yang mendengarnya yakin bahwa perasaan yang ia rasakan adalah cinta. Jadi, jika kamu merasakan hal yang sama? Jangan ragu, ya!

3. Some - Soyou ft JunggiGo

https://www.youtube.com/embed/Y-FhDScM_2w

Siapa yang lagi berbunga-bunga, tapi terjebak friendzone? Sepertinya kamu harus memberikan kode ke si dia lewat lagu ini, nih.

Lagu yang dinyanyikan oleh Soyou dan JunggiGo dengan judul "Some" ini menceritakan hubungan teman tapi mesra yang rumit, nih. Udah terlanjur ge-er, tapi gak ada kepastian, seperti kisahmu bukan? Walaupun begitu, lagu ini tetap worth it, kok, buat didengerin, karena melodinya cheerful. Jangan lupa kode doi lewat lagu ini, yah, biar cepat peka!

4. WYD - iKON

https://www.youtube.com/embed/hth1VQNPtj0

IKON memang terkenal dengan lagunya yang easy listening dan selalu relate sama kehidupan kita, nih. Nah, buat kamu yang sedang jatuh cinta, namun terhalang jarak, jangan sedih. Yuk, dengerin lagu "What are You Doing(WYD)" dari iKON!

Sesuai judulnya lagu ini bercerita tentang pasangan LDR yang saling merindukan. Percakapan lewat telepon bahkan membuatmu semakin rindu namun bahagia di saat yang sama. Lagu ini seolah menceritakan bahwa komunikasi dan pertemuan adalah salah satu momen berharga dalam sebuah hubungan  Gimana? Relate banget, kan?

Baca Juga: Ada OST Hometown Cha Cha Cha, 10 OST KDrama Ini Dibawakan Sandeul B1A4

5. Bom - BOL4

https://www.youtube.com/embed/AsXxuIdpkWM

Jika dari sisi cowok kita punya iKON, kalau dari sisi cewek kita punya BOL4, nih. Lagu dengan judul "Bom" yang dalam bahasa indonesia berarti musim semi sangat cocok kamu dengarkan saat merasakan butterfly in my stomach.

Sesuai artinya, lagu ini menggambarkan seorang wanita yang penasaran mengapa orang-orang menyukai musim semi. Padahal, dibanding musim semi, ia lebih menyukai menghabiskan waktu bersama lelaki yang dicintainya. Berdua sepanjang hari bahkan lebih indah dibanding bunga sakura yang bermekaran.

Musim semi yang indah akan lebih sempurna jika pergi keluar bersama orang yang dicintai di bawah hangatnya sinar mentari. Itulah yang diceritakan lagu ini. Sangat cocok untuk perasaanmu yang sedang bersemi oleh benih-benih asmara, nih.

6. Talk Love - K.will

https://www.youtube.com/embed/SdHQkkRc-hc

Siapa, sih, KDrama lovers yang gak tahu Descendants of the Sun? Tentunya tidak asing dengan original soundtrack-nya bukan? Salah satu OST yang bisa buat kasmaranmu terasa lebih sempurna adalah "Talk Love" yang dinyanyikan oleh K.Will.

Bercerita tentang perasaan yang tak terkendali saat orang yang kita sukai berada di sekitar kita. Membuat kita ingin selalu menatapnya sehingga perasaan cinta tumbuh semakin dalam. Namun, saat kita tidak melihatnya, rasa kesepian timbul seolah ada yang hilang dari diri kita. Lagu ini cocok ini buat kamu yang tipenya malu-malu kucing kalau ketemu crush.

7. Everytime - Chen ft. Punch

https://www.youtube.com/embed/fTc5tuEn6_U

Masih dari OST dari Descendants of the Sun. "Everytime" yang dinyanyikan oleh King of OST, yaitu Chen EXO berduet dengan Punch adalah lagu yang tepat didengarkan ketika kamu sedang jatuh cinta.

Bercerita tentang debaran hati yang semakin menjadi ketika bersama orang yang kamu sukai. Mata yang bertatapan membuat perasaanmu makin tak keruan dan waktumu berhenti seolah ingin terus menatapnya, bahkan kamu jadi yakin kalau dia adalah takdir kamu. Pokoknya relate banget, deh.

Jadi, lagu mana yang sesuai kisah cintamu?

Baca Juga: 10 OST Drama Korea yang Dinyanyikan 10cm, Ada OST Our Beloved Summer 

Nugrati R. Photo Writer Nugrati R.

Mahasiswi Manajemen

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya