Comscore Tracker

9 Episode Run BTS Ini Bisa Jadi Referensi Menemukan Hobi Baru

Cocok untuk mengisi waktu luang, nih!

Run BTS merupakan variety show Korea Selatan yang dibintangi oleh boygrup BTS. Serial ini disiarkan dan dapat ditonton gratis di V Live sejak 2015 dan di Weverse sejak 2020. Dalam acara ini anggota BTS melakukan berbagai kegiatan dengan chemistry mereka yang kompak. Selain itu, tak jarang mereka mengundang para ahli untuk membantu memenuhi beberapa tantangan, seperti membuat tembikar, buket bunga, memasak, juga bermain tenis meja. 

Di samping menghibur, Run BTS juga mengedukasi dan memberikan pengetahuan bagi para penonton. Dari 155 episode yang ada, berikut ini sembilan episode Run BTS yang dapat dijadikan referensi untuk menemukan hobi baru. Check it out

1. Membuat tembikar

9 Episode Run BTS Ini Bisa Jadi Referensi Menemukan Hobi Barudok. V Live/Run BTS Episode 46

Pada episode 46, para member berada di sebuah studio tembikar dan mengasah kreativitas menciptakan beragam karya dari tanah liat. Dengan bantuan guru Ha Tae Hoon, mereka membuat tembikar dan nantinya diberikan pada member lain sebagai hadiah. Mangkuk, teko, bahkan hiasan bentuk bunga akan jadi total setelah dua pekan kemudian. Tertarik mencobanya? 

2. Akting

9 Episode Run BTS Ini Bisa Jadi Referensi Menemukan Hobi Barudok. V Live/Run BTS Episode 74

"Dalbang Drama" atau "Run BTS Drama" menjadi judul pada episode 73-76. Mereka memproduksi sendiri sebuah drama pendek tentang tujuh pria yang tinggal bersama. Oleh karena itu, selain sebagai aktor, para member juga memiliki tugas pribadi di balik layar. Taehyung (V) sebagai sutradara, Jimin sebagai stand by & timer, Jin bertugas menyiapkan properti, Jungkook sebagai pemegang slate board, Namjoon sebagai mental carer, J-Hope sebagai stylist, dan Suga sebagai snack man yang mempersiapkan kudapan. 

3. Menyusun buket bunga

9 Episode Run BTS Ini Bisa Jadi Referensi Menemukan Hobi Barudok. V Live/Run BTS Episode 99

Episode 99 mengangkat tema "florist". Dengan bantuan seorang florist sungguhan, para member membicarakan bunga-bunga sesuai bulan kelahiran. Kemudian mereka praktik membuat boutonniere atau hiasan yang biasa ada di jas pengantin pria, menyusun buket, corolla atau mahkota bunga, wreath atau dekorasi natal, dan glass ball atau bunga dalam bola kaca. Prosesnya mudah disontek, lho! 

4. DIY pakaian & fotografi

9 Episode Run BTS Ini Bisa Jadi Referensi Menemukan Hobi Barudok. V Live/Run BTS Episode 106

"Run BTS! Photo Exhibition" adalah tema pada episode 104-106. Ketujuh member BTS akan membuat ataupun remake outfit sesuai selera. Tidak dikenakan sendiri, pakaian hasil buatan tangan tersebut ditukar secara acak dengan anggota yang lain. Mereka juga harus mengambil foto individu, unit, dan grup. Hasil foto terbaik akan mendapatkan hadiah dan dipajang di kantor perusahaan.

Baca Juga: Kenali 7 Register dan Teknik Vokal Member BTS Saat Bernyanyi

5. E-sport

9 Episode Run BTS Ini Bisa Jadi Referensi Menemukan Hobi Barudok. V Live/Run BTS Episode 114

E-sport ataupun online game tentu tak asing di telinga mayoritas orang. Permainan dalam jaringan ini begitu diminati kaum muda dan anak-anak. Dalam episode 114-115, BTS terbagi menjadi beberapa tim. Mereka akan bermain bersama dengan para pemain e-sport terkenal di Korea Selatan bernama T1. Beberapa game yang dimainkan yaitu Mundo Dodgeball, What the Box, dan Gang Beasts. 

6. Memasak

9 Episode Run BTS Ini Bisa Jadi Referensi Menemukan Hobi Barudok. V Live/Run BTS Episode 142

Memasak adalah kebolehan yang tak jarang ditampilkan oleh para idol dalam variety show mereka. Tak terkecuali BTS yang sudah berulang kali membuat konten tentang memasak. Pada episode 125 dan 142 Run BTS mereka mengundang koki ternama Baek Jeong Won untuk memandu para member membuat beragam makanan. Adapun menu-menu yang berhasil Jin dan kawan-kawan masak yaitu ham-potato rebus, sup sujebi dan onion kimchi. Simpel dan mudah ditiru, kan? 

7. Bermain tenis meja

9 Episode Run BTS Ini Bisa Jadi Referensi Menemukan Hobi Barudok. V Live/Run BTS Episode 138

Tema kegiatan episode 138-139 adalah "Table Tennis Classroom". Sesuai judulnya, di sini para member tidak hanya bermain sesukanya, tetapi mereka juga belajar beberapa teknik, macam-macam pegangan pada raket, cara membalik raket saat bertanding, dan lain sebagainya dengan bantuan pelatih profesional Yoo Seung Min. Konten menghibur sekaligus memberikan pengetahuan baru, nih! 

8. Menulis dongeng

9 Episode Run BTS Ini Bisa Jadi Referensi Menemukan Hobi Barudok. V Live/Run BTS Episode 143

Menjadi seorang idol tidak menutup kemungkinan bahwa para anggota BTS mampu menulis dongeng. Dalam Run BTS episode 143 mereka dibagi menjadi beberapa tim dan berdiskusi untuk membuat cerita bergambar. Namjoon dan Jimin menulis kisah "Cloud, the Warrior of the Earth". Jin dan Jungkook dengan cerita "Han Gadak" yang kocak. Kemudian Taehyung (V) dibantu J-Hope menulis kisah "A Spoon of Heart" yang manis. 

9. Mendesain interior

9 Episode Run BTS Ini Bisa Jadi Referensi Menemukan Hobi Barudok. V Live/Run BTS Episode 148

Satu lagi kegiatan yang bisa dicoba oleh semua orang, yaitu mendesain interior. Pada episode 148-149 para member BTS dibagi menjadi dua tim. Sebelum mendekorasi sebuah bilik, mereka harus menjawab beberapa pertanyaan terkait desain ruangan lalu merangkai beragam perabotan secara mandiri. Hasil kreativitas mereka bisa dijadikan referensi menata rumah, lho

Itulah kumpulan episode Run BTS yang bisa disontek kegiatannya. Bagi kalian yang sudah punya hobi, atau ingin mencoba kegiatan baru dan mengasah kreativitas di waktu luang bisa menonton konten tersebut. Selamat berproses, kawan! 

Baca Juga: Kenali 7 Register dan Teknik Vokal Member BTS Saat Bernyanyi

Hai haw Photo Writer Hai haw

1- 800 - IT'S U

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya