Comscore Tracker

9 Lagu Duet Solois Korea yang Cocok Didengar Kala Santai

Salah satunya dari Joy dan Crush #WaktunyaKorea

Selain terkenal dengan boy group dan girl group-nya, Korea Selatan juga memiliki banyak solois berbakat yang lagu-lagunya enak didengarkan. Tak jarang mereka menggandeng idol atau solois lain untuk berkolaborasi.

Kalau kamu merasa bosan dengan isi playlist yang itu-itu saja, berikut beberapa rekomendasi lagu duet solois Korea yang cocok untuk menemani waktu santaimu. Dengarkan bersama, yuk!

1. "Mayday" (Crush feat. Joy)

https://www.youtube.com/embed/29ycT6fA-Rs

Crush dan Joy Red Velvet dipertemukan lewat lagu "Mayday" pada 2020 lalu. Suara lembut Crush dipadukan dengan suara manis Joy menambah lagu ini makin nyaman didengarkan. Lagu ini menceritakan tentang rasa bosan dan jenuh berada di rumah selama masa pandemi. 

2. "Dive with You" (Seori feat. eaJ)

https://www.youtube.com/embed/S1DtD9JTMW8

Setelah tahun lalu berkolaborasi dalam salah satu proyek eaJ berjudul "It just is"Seori dan Jae DAY6 kembali dipertemukan dalam lagu "Dive with You". Suara khas keduanya selalu menyatu dengan sempurna. Lagu ini baru saja dirilis pada 22 Agustus 2021.

3. "Leo" (BOL4 feat. Baekhyun)

https://www.youtube.com/embed/L8UUYfe6-UA

"Leo" menjadi lagu pertama BOL4 yang dirilis setelah Woo Ji Yoon hengkang dari duo tersebut. Menceritakan tentang seseorang yang jatuh cinta, perpaduan vokal merdu dari Ahn Ji Young dan Baekhyun EXO membuat lagu ini makin manis.

4. "Diet" (Peakboy feat. Wheein)

https://www.youtube.com/embed/bAEVPX_fWUs

Rapper Peakboy berkolaborasi dengan Wheein MAMAMOO untuk menyanyikan lagu berjudul "Diet". Lagu ini menjadi title track untuk mini album ketiganya yang bertajuk Loop. Liriknya berpesan bahwa setiap orang sempurna apa adanya.

5. "IWST" (Junggigo feat. Hoody)

https://www.youtube.com/embed/SUcXkvrTK5k

Dalam lagu "IWST" (I Wanna Say That), Junggigo menggandeng Hoody untuk berduet bersamanya. Lagu yang diproduseri oleh Primary ini menceritakan seseorang yang akan menyatakan perasaannya. 

6. "Autumn Leaves" (June feat. Cheeze)

https://www.youtube.com/embed/3tWFZD7UsoQ

Solois sekaligus produser berbakat, June, berkolaborasi dengan Cheeze dalam lagu berjudul "Autumn Leaves". Lagu bergenre R&B Soul ini punya melodi yang bikin nagih buat diulang.

Baca Juga: Ada yang Baru, 9 Lagu Kolaborasi Moonbyul MAMAMOO dengan Idol Korea

7. "2cm" (Minseo feat. Paul Kim)

https://www.youtube.com/embed/9Ps44WnACWU

Dua solois yang bersuara emas, Minseo dan Paul Kim berkolaborasi dalam lagu bertajuk "2cm". Lagu ini menggambarkan jarak yang begitu dekat antara dua orang yang hampir jatuh cinta. 

8. "You & Me" (Kisum feat. Jooyoung)

https://www.youtube.com/embed/qhDO3CoAZks

Kisum berduet dengan Jooyoung untuk "You & Me" pada 2015 silam. Rap yang dibawakan oleh jebolan kompetisi Unpretty Rapstar ini cocok dipadukan dengan suara merdu Jooyoung.

9. "Beautiful Mint Life" (Stella Jang feat. Lee Min Hyuk)

https://www.youtube.com/embed/6F94t0AL17g

Lagu "Beautiful Mint Life" merupakan trailer festival musik Korea Selatan dengan judul yang sama. Sayangnya, tahun lalu festival tersebut tidak dapat diselenggarakan karena pandemi. Lagu yang dibawakan oleh Stella Jang dan Lee Min Hyuk ini punya irama yang lembut.

Semuanya easy listening, sembilan lagu di atas cocok didengarkan saat santai di rumah. Lagu apa saja yang akan kamu tambahkan ke playlist?

Baca Juga: Ada Lagu Baru, 10 Lagu Kolaborasi Baekhyun EXO dengan Penyanyi Korea

Safia Sita Photo Verified Writer Safia Sita

Kdrama enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya