Comscore Tracker

Bakal Segera Debut, 5 Fakta Menarik Girl Group Baru JYP Entertainment

ITZY bakal punya adik baru, nih!

JYP Entertainment atau JYPE sebagai salah satu dari sekian banyak agensi besar di Korea, dikenal selalu rutin menelurkan grup idola terbaru. Pada November 2020 lalu, mereka baru saja mendebutkan girl group Jepang yang dibentuk melalui acara survival, yakni NiziU.

Meskipun baru genap setahun, tapi JYP sudah bersiap untuk mendebutkan girl group baru lagi pada awal 2022 nanti. Memang, agensi satu ini punya banyak sekali trainee berbakat yang tentunya sayang sekali jika tidak segera didebutkan.

Penasaran dengan rookie terbaru dari JYPE ini? Yuk, kepoin lima faktanya di bawah ini.

1. Memiliki nama sementara, yakni JYPn

Bakal Segera Debut, 5 Fakta Menarik Girl Group Baru JYP Entertainmentlogo JYPn (twitter.com/JYPn_official)

Proyek girl group baru JYP kali ini untuk sementara diberi nama JYPn. Huruf "n" sendiri mengacu kepada banyak hal, seperti "new" atau "next". 

Meskipun nama resminya belum diumumkan, tapi sudah ada banyak sekali rumor yang beredar mengenai nama yang bakal digunakan JYPn saat debut nanti. Beberapa diantaranya adalah SQU4D, Neora, Cherryz, dan NMIXX. 

Namun, baru-baru ini telah dikonfirmasi bahwa SQU4D bukanlah nama dari grup baru yang akan segera debut itu, melainkan nama dari divisi yang akan mengurus JYPn.

2. Direncanakan debut pada Februari 2022

Bakal Segera Debut, 5 Fakta Menarik Girl Group Baru JYP EntertainmentITZY (twitter.com/ITZYofficial)

Setelah 3 tahun debutnya ITZY, JYPE berencana untuk mendebutkan grup baru JYPn pada Februari 2022 nanti. Banyak orang yang menyambut dengan baik kabar ini. Namun, ada juga yang kontra dengan keputusan JYPE karena dinilai terlalu sering mendebutkan grup baru.

Meski begitu, setiap grup di JYPE akan ditangani oleh satu divisi yang menaunginya. Untuk JYPn sendiri, Divisi 4 akan dipercaya bakal mengasuh girl group baru dari JYPE kali ini.

Baca Juga: 11 Brand yang Menjalin Kerja Sama dengan ITZY, Terbaru Adidas

3. Promosi dilakukan jauh sebelum debut resminya

Biasanya, grup dari sebuah agensi baru akan menjalankan promosi menjelang waktu debutnya. Pada saat itulah akan diungkap banyak hal, mulai dari line up para member, konsep yang akan digunakan, dan lain-lain.

Namun, JYP Entertainment memilih rencana yang berbeda. Untuk grup terbarunya ini, mereka sudah berani menjalankan promosi dari jauh-jauh hari, bahkan 6 bulan sebelum debut resminya. Hal itu ditandai dengan dibukanya pre-order album debut JYPn yang disebut "Blind Package". Program ini sendiri telah berlangsung pada 16-25 Juli 2021.

4. Sejauh ini, sudah ada 6 member yang diungkap

Bakal Segera Debut, 5 Fakta Menarik Girl Group Baru JYP Entertainmentmember JYPn (twitter.com/JYPn_official | instagram.com/jypn_official)

Perkenalan para member-nya sendiri sudah mulai dilakukan sejak awal Agustus lalu. Sejauh ini, total ada 6 anggota yang telah diumumkan. Mereka adalah Jinni, Jiwoo, Kyujin, Sullyoon, Bae, dan Haewon. Namun, masih belum diketahui ada berapa anggota yang bakal di-reveal nantinya. 

Banyak fans yang berasumsi bahwa JYPn akan memiliki 7 member final. Hal ini didasarkan pada logo JYPn yang terlihat memiliki 7 buah garis yang membentuknya.

Namun, ada juga yang berteori bahwa line up JYPn akan diisi oleh 9 member, karena dua garis panjang yang ada pada logo, bisa saja merupakan gabungan dari dua garis pendek. Jika dipisahkan garis tersebut berjumlah 9. Kalau menurut kamu sendiri, JYPn bakal punya berapa member, nih?

5. Para member-nya hadir dengan visual serta bakat yang mumpuni

https://www.youtube.com/embed/-W5DX1GicIU

Tidak diragukan lagi kalau idol yang debut di bawah naungan JYP Entertainment, pasti mempunyai pesona serta bakat yang mengagumkan. Tak terkecuali, rookie terbaru mereka kali ini. 

Terlihat jelas pada setiap unggahan video di channel YouTube mereka, para member JYPn memamerkan berbagai macam bakat yang mereka punya, mulai dari vokal yang merdu sampai dance yang keren abis.

Setelah mengetahui beberapa fakta di atas, kalian jadi makin tertarik dengan grup yang satu ini gak? Kalau iya, yuk nantikan terus berita terbaru dari JYPn!

Baca Juga: Ini 9 Fakta Grup Xdinary Heroes yang Segera Debut, Masih Misterius?

Lazy Something Photo Verified Writer Lazy Something

Woops!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya