Comscore Tracker

5 Solois Cewek Korea yang Comeback dengan Gaya Y2K Retro Fashion Style

Retro kembali jadi tren

Selain perubahan gaya dan warna rambut, menjelang comeback seorang idol, fans sering kali menyoroti fesyen yang mereka gunakan. Baru-baru ini, retro style menjadi tren kembali di kalangan KPop. Tren itu membuat kita bisa berkilas balik kepada era 2000-an atau Y2K.

Fesyen Y2K merupakan tren pertengahan 1990-an dan awal 2000-an. Fesyen ini memiliki ciri dengan sentuhan retro dan pop electric yang unik, seperti bahan pakaian yang mengilap, penuh warna cerah, crop top, denim on denim, rok lipit, serta beragam aksesori.

Kembali menjadi tren, berikut ini adalah para solois cewek KPop yang mengusung tema Y2K retro fashion style untuk comeback-nya pada 2021:

1. You Can't Sit With Us – Sunmi

https://www.youtube.com/embed/V0wInr_xATk

Sunmi comeback dengan merilis mini album bertajuk 1/6 pada 6 Agustus 2021 lalu. Konsep gaya 2000-an terlihat dari perilisan foto, teaser, hingga MV "You Can't Sit With Us" yang menjadi title track 1/6.

Sunmi mengenakan berbagai busana. Mulai dari bandana, denim on denim, sepatu bot serta aksesori warna-warni.

2. Red Lipstick – Lee Hi

https://www.youtube.com/embed/GLlP-CNlY9I

Bertabur kameo dari artis AOMG, Lee Hi merilis MV "Red Lipstick" bernuansa retro pada 9 September 2021. Mulai dari televisi, radio, hingga telepon zaman dahulu, serta dekorasi rumah bergaya retro.

Tak hanya itu, untuk penampilannya, Lee Hi tampil menawan dengan crop top, aksesori gemerlap, dan bold make-up. Semuanya memberikan atmosfer gaya busana Y2K.

Baca Juga: Comeback Agustus, 13 Prestasi yang Pernah Diraih Penyanyi Solo Sunmi 

3. BEAM BEAM – Soyeon

https://www.youtube.com/embed/MqzX9JAZ08U

Pada 5 Juli 2021, Soyeon (G)I-DLE comeback solo dengan mini album pertama berjudul Windy. Merilis title track "Beam Beam", Soyeon tampil menggunakan retro style dengan rok mini, crop top, sepatu bot, dan kacamata tembus pandang.

Tak hanya itu, Soyeon juga menghadirkan tren Y2K yang lebih punk. Dia mengenakan shawl, rok jeans panjang, dan jaket kulit. 

4. Weekend – Taeyeon

https://www.youtube.com/embed/RmuL-BPFi2Q

Sudah terlihat dari awal, digital single "Weekend" Taeyeon menampilkan suasana pertengahan 1990-an dan awal 2000-an. Mulai dari barang-barang elektronik hingga warna-warna pastel di sepanjang MV.

Taeyeon menggunakan bandana, rambut cepol, perhiasan, dan make-up mode Y2K. Kamu bisa menontonnya via YouTube di atas.

5. Dumb Dumb – Somi

https://www.youtube.com/embed/tg2uF3R_Ozo

Bak barbie, Somi tampil menawan dengan Y2K retro fashion style di MV "Dumb Dumb". Warna-warna cerah, berbagai aksesori, celana cutbray, dan seragam sekolah yang digunakan Somi membuat fans kilas balik kepada Era 2000-an.

Dirilis pada 2 Agustus, MV "Dumb Dumb" juga jadi salah satu MV solois Korea terpopuler di YouTube. Hampir 4 bulan dirilis, MV ini sudah dilihat sebanyak 86 juta kali.

Tak lekang oleh zaman,Y2K retro fashion style kembali dipopulerkan para idol dan solois cewek Korea pada 2021 ini. Kamu tertarik untuk menggunakan gaya busana ini gak, nih?

Baca Juga: Easy Listening, 9 Lagu Jeon Somi yang Wajib Masuk Playlist Kamu

Sherly Mis Photo Verified Writer Sherly Mis

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya