Comscore Tracker

Teratas Bukan TXT, Ini 7 Grup KPop 2019 yang Raih First Win Tercepat

Monster rookie hits!

Tahun 2019 bisa dikatakan sebagai tahun dimana para grup idola KPop generasi keempat bermunculan. Berbagai agensi mendebutkan grup baru andalannya dan berlomba untuk mencuri perhatian fans.

Dari sekian banyak grup yang debut, ternyata hanya beberapa grup saja yang berhasil mendapatkan kemenangan pertamanya dengan cepat, lho. Bisa tebak siapa saja? Berikut 7 grup KPop yang debut tahun 2019 dan berhasil mendapatkan first win tercepat. 

1. X1

https://www.youtube.com/embed/WfnF7gNhrY0

Meskipun telah bubar pada Januari 2020, X1 telah menorehkan prestasi yang gemilang di awal debut mereka. Boy group yang dibentuk lewat ajang survival Produce X 101 ini resmi melakukan debut pada 27 Agustus 2019. Tak perlu menunggu lama, X1 berhasil meraih kemenangan pertamanya hanya 5 hari setelah debut, lho.

2. CIX

https://www.youtube.com/embed/_UBvT_aJEWA

CIX atau Complete in X adalah boy group yang terdiri dari BX, Seunghun, Yonghee, Bae Jinyoung, dan Hyunsuk. Grup ini debut dengan merilis album HELLO Chapter 1: Hello Stranger. Hanya seminggu setelah debut, CIX meraih trofi kemenangan pertamanya setelah debut pada 23 Juli 2019 dengan lagu "Movie Star".

Baca Juga: 11 Grup KPop Ini Butuh Waktu Lama Raih First Win di Acara Musik

3. TXT

https://www.youtube.com/embed/43VNY7lAVU8

Disebut sebagai calon penerus kesuksesan boy group Gen 3, TXT debut pada 4 Maret 2019. Mereka debut dengan mini album berjudul The Dream Chapter: STAR dengan lagu andalan berjudul "Crown". Kepopuleran TXT membawa "Crown" berhasil meraih first win dalam waktu 8 hari sejak debut boy group tersebut.

4. ITZY

https://www.youtube.com/embed/opJbUWUz5ho

Raih popularitas yang tinggi sejak awal debut, ITZY sudah mendulang kesuksesan saat masih rookie. ITZY debut dengan lagu andalan berjudul "DALLA DAAL" pada 11 Februari 2019. Hanya perlu 9 hari untuk ITZY berhasil mendapatkan kemenangan pertamanya di acara musik M Countdown. 

5. EXO-SC

https://www.youtube.com/embed/lOPRhADijnY

EXO-SC adalah sub-unit EXO yang terdiri dari Chanyeol dan Sehun. Main rapper dan main dancer EXO ini debut pada 22 juli 2019. Kala itu mereka debut dengan lagu berjudul "What a Life" yang berhasil meraih first win dalam waktu 11 hari setelah debut.

6. AB6IX

https://www.youtube.com/embed/_lE2Pb6GSIs

AB6IX debut pada 22 Mei 2019 di bawah agensi Brand New Music. Grup yang terdiri dari 6 member ini debut dengan lagu berjudul "Breathe". Perlu waktu 13 hari untuk lagu debut AB6IX ini berhasil meraih first win. "Breathe" menjadi salah satu trek yang ada di album B:Complete.

7. Everglow

https://www.youtube.com/embed/_Q6huCaMiQQ

Cukup lama mendapat first win di antara grup yang debut pada tahun 2019, Everglow meraih trofi kemenangan pertamanya setelah 187 hari debut. Everglow debut dengan single album bertajuk Arrival Everglow pada 18 Maret 2020.

Tak ada perjalanan yang mudah untuk bisa mendapatkan first win dalam acara musik Korea Selatan. Dukungan dari para penggemar yang tak gentar pun bisa membantu mereka untuk mendapatkan trofi kemenangan.

Baca Juga: Diluar Ekspetasi, 9 Grup KPop Ini Raih First Win Tercepat

Sherly Mis Photo Verified Writer Sherly Mis

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya