Comscore Tracker

5 Idol KPop yang Lahir dan Besar di Amerika Latin, Auto Poliglot!

Bisa tebak siapa saja?

Semakin berkembang pesatnya industri entertaiment Korea Selatan, membuat para artis dari negara gingseng ini tak hanya berasal dari negaranya sendiri.

Bahkan, meskipun terlahir dari orangtua asli Korea Selatan, beberapa idol KPop yang tak memiliki darah blasteran ini memiliki kewarganegaraan negara lain. Hal itu terjadi karena biasanya mereka lahir di negara yang menganut sistem ius soli (law of the soil). Yaitu, asas yang menentukan kewarganegaraan seseorang berdasarkan negara tempat kelahiran. 

Didominasi oleh para idol yang lahir di Amerika Serikat, ternyata ada, lho, beberapa idol KPop yang lahir di negara bagian wilayah Amerika Latin. Sangat langka! Berikut adalah daftarnya.

1. Jae DAY6

5 Idol KPop yang Lahir dan Besar di Amerika Latin, Auto Poliglot!Jae DAY6 (instagram.com/eajpark)

Selain dikenal sebagai member dari grup band DAY6, Park Jae Hyung atau Jae juga dikenal sebagai MC After Schlool Club dan seorang YouTuber.

Kemampuan berbahasa Inggris yang ia miliki tak perlu diragukan lagi, membuat fans mengira jika ia adalah idol yang lahir di Kanada atau di California. Mengingat, sang lead Guitarist DAY6 ini pernah tinggal di Vancouver dan juga di California sedari kecil hingga dewasa.

Namun, ternyata Jae adalah idol KPop yang lahir di Buenos Aires, Argentina. Idol kelahiran 15 September 1992 ini baru pindah dari Argentina ke California saat berusia 5 tahun. Karena tumbuh dan besar di California, Jae jadi idol KPop yang memilki kewarganegaraan Amerika.

2. Nicole KAACHI

5 Idol KPop yang Lahir dan Besar di Amerika Latin, Auto Poliglot!Nicole KAACHI (instagram.com/kaachi_official)

Nicole adalah member grup KAACHI yang debut pada 29 April 2020 silam. Terdiri dari tiga member, Nicole adalah satu-satunya member KAACHI yang memiliki kewarganegaraan asing.

Bernama lengkap Nicole Harddisson Hernandez, ia lahir pada 25 Agustus 1999. Idol berusia 22 tahun ini, lahir di Mérida, Venezuela dan pernah tinggal lama di Tenerife, Spanyol. Memiliki kewarganegaraan Spanyol, Nicole pindah dari Spanyol ke London pada tahun 2011 dan kini tinggal di Korea Selatan.

3. Leia Black Swan

5 Idol KPop yang Lahir dan Besar di Amerika Latin, Auto Poliglot!Leia Black Swan (instagram.com/doremifasolari01)

Kini dikenal sebagai Leia, maknae Black Swan ini memiliki nama asli sebagai Larissa Ayumi Cartes Sakata. Leia terlahir dari ayah berkebangsaan Jepang dan ibu yang berasal dari Brazil. Ia lahir di Curitiba, Paraná, Brazil pada 14 Mei 2001.

Belum diketahui sejak kapan Leia mulai tinggal di Korea Selatan, namun ia sudah tertarik menjadi seorang idol saat berlibur ke Korea Selatan sewaktu sekolah menengah. Hingga kemudian idol KPop berkebangsaan Jepang-Brazil ini mendapatkan undangan untuk mengikuti audisi dan menjalani trainee.

Sebelum debut dengan Black Swan pada 16 Oktober 2020, Leia merupakan member tambahan dari girl grup RaNia dengan nama panggung Larrisa. 

Baca Juga: 9 Idol KPop Cowok yang Tak Menyukai Konsep Lagunya Sendiri 

4. Howon W24

5 Idol KPop yang Lahir dan Besar di Amerika Latin, Auto Poliglot!Howon W24 (instagram.com/w24_every.sart)

Memilki nama lengkap sebagai Jung Howon, member World 24 Hours ini ternyata lahir dan besar di Chili. Ia lahir dari orang tua asli Korea Selatan, hanya saja ayahnya bekerja di sana sehingga ia bertahun-tahun tinggal di berbagai negara di Amerika Latin sampai 19 tahun lamanyanya.

Memilki nama Spanyol sebagai Juan, Howon pernah tinggal di Chili, Venezuela dan Peru. Ia baru pindah ke Korea Selatan saat akan mengeyam pendidikan di perguruan tinggi. Berkebangsaan Korea-Chili, Howon fasih berbicara bahasa Inggris dan Spanyol, serta sedikit bahasa Korea. 

5. Victor Han

5 Idol KPop yang Lahir dan Besar di Amerika Latin, Auto Poliglot!Victor Han (instagram.com/victorthedrummer)

Victor Han adalah idol KPop yang kini beralih profesi menjadi seorang drummer dan YouTuber yang berfokus pada kebudayaan Korea. Idol bermarga Han ini diketahui pernah menjadi member dari grup bernama AboutU yang debut pada 24 Februari 2018.

Berparas bule, Victor memilki darah blasteran dari sang ayah yang merupakan aktor berkebangsaan Brazil bernama Cleto Baccic, sedangkan ibunya adalah orang asli Korea Selatan. Berkebangsaan Korea-Brazil, idol polyglot ini lahir di Sao Paulo dengan nama Victor Han Baccic Galvão. Lahir pada 18 Juni 1996, Victor baru pindah ke Korea Selatan pada tahun 2005 bersama sang ibu.

Kamu pasti gak nyangka jika kelima idol KPop ini lahir di negara Amerika Latin. Selain fasih menggunakan bahasa Inggris, mereka juga fasih berbicara menggunakan bahasa Spanyol, lho. Auto poliglot, deh! 

Baca Juga: 10 Idol KPop yang Ngefans Berat Grup KPop Lain, Satu Fandom Denganmu?

Sherly Mis Photo Verified Writer Sherly Mis

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya