Comscore Tracker

Ada NCT Dream, 5 Grup KPop yang Jadi Brand Ambassador Produk Indonesia

Ada grup idol favorit kamu?

Pada awal tahun 2022, salah satu unit NCT ini memberi kejutan spesial buat NCTzen dengan resmi menjadi brand ambassador untuk produk asal Indonesia. Yup, grup idola asal Korea Selatan memang lagi digandrungi oleh banyak orang, nih. Hal itulah yang membuat beberapa brand tertarik untuk bekerjasama dengan mereka demi menarik minat konsumen, khususnya anak muda.

Selain NCT Dream, grup idol lain ternyata sudah lebih dulu menjadi wajah dari produk Indonesia, loh. Berikut lima grup idol yang didapuk sebagai brand ambassador produk lokal. Ada idola favorit kamu gak, nih?

1. NU Green Tea x NCT 127

Ada NCT Dream, 5 Grup KPop yang Jadi Brand Ambassador Produk IndonesiaNU Green Tea x NCT 127 (instagram.com/NuGreenTea)

Sebelum NCT Dream, NCT 127 telah lebih dulu didapuk sebagai brand ambassador dari produk NU Green Tea. Produk minuman kemasan ini memang dari sejak awal berdiri menargetkan pasar untuk kawula muda.

Konsep unit ini ternyata memiliki kecocokan dengan visi brand sehingga mereka ditunjuk sebagai brand ambassador. Bahkan Nu Green Tea memproduksi bundling set edisi terbatas dengan merilis versi gambar tiap member pada kemasan botol.

2. Lemonilo x NCT Dream

Ada NCT Dream, 5 Grup KPop yang Jadi Brand Ambassador Produk IndonesiaLemonilo x NCT Dream (Dok. Lemonilo via YouTube.com)

Mengikuti hyungdeul di NCT 127, NCT Dream juga gak mau kalah eksis, nih. Agensi menyetujui mereka menjadi wajah brand asal Indonesia tepat awal tahun 2022. Bahkan, mereka berkolaborasi dengan dua brand sekaligus yang bergerak di skincare dan makanan.

Menariknya, dua brand tersebut merupakan brand sukses yang cukup populer dan berasal dari perusahaan lokal, lho. NCT Dream resmi menjadi perwakilan untuk brand skincare Somethinc yang dilanjutkan dengan brand mie instan Lemonilo. Konsep mereka yang segar dan enerjik memang cocok untuk digaet kedua brand tersebut.

3. Tokopedia x BTS

Ada NCT Dream, 5 Grup KPop yang Jadi Brand Ambassador Produk IndonesiaTokopedia x BTS (Dok. Tokopedia via YouTube.com)

Siapa, sih, yang gak tahu iklan satu ini? Sejak tahun 2019, Tokopedia resmi menggaet grup idol pria populer, BTS. Kehadiran 7 anggota grup ini cukup membuat publik terkejut sekaligus kagum dengan keberanian e-commerce satu ini.

Mengingat grup idol ini sedang berada pada puncak karir dan dikenal luas di seluruh mancanegara. Biaya yang harus dikeluarkan tentunya sangat besar untuk menjadikan mereka sebagai brand ambassador, namun berdampak baik untuk meningkatkan pengunjung baru yang umumnya didominasi fans.

Baca Juga: 6 Idol KPop Cewek yang Jadi Global Ambassador untuk Brand Ternama 

4. Tokopedia x BLACKPINK

Ada NCT Dream, 5 Grup KPop yang Jadi Brand Ambassador Produk IndonesiaTokopedia x Blackpink (Dok. Tokopedia via YouTube.com)

Sukses mendapat ulasan positif tentang BTS, e-commerce ini menambah satu lagi grup idol untuk menjadi brand ambassador. Tepat pada awal tahun 2021, Tokopedia mengumumkan bahwa BLACKPINK, grup wanita YG, resmi menjadi brand ambassador mereka.

Keempat member yang telah mencuri hati banyak fans ini wara-wiri terus, nih, di TV. Dengan bertambahnya grup tersebut membuktikan jika kesuksesan e-commerce warna hijau ini memang bukan main, ya.

5. Scarlett x TWICE

Ada NCT Dream, 5 Grup KPop yang Jadi Brand Ambassador Produk IndonesiaScarlett x Twice (instagram.com/scarlett_whitening)

Terakhir, ada grup TWICE yang resmi menjadi brand ambassador dari produk skincare lokal Scarlett. Brand milik aktris Felicya Angelista ini memang cukup menyita perhatian sejak pertama kali diluncurkan.

Produk perawatan pencerah kulit tersebut banyak diminati karena memberikan kualitas baik dengan harga yang terjangkau. Dengan adanya grup tersebut diharapkan semakin meningkatkan animo akan brand semakin meluas.

Itulah lima grup KPop yang menjadi brand ambassador dari brand asal Indonesia. Dengan kehadiran mereka sebagai duta merek tentu diharapkan dapat semakin meluaskan target pasar khususnya untuk anak muda.

St Martynaa Photo Verified Writer St Martynaa

Suka membaca, menulis, merangkai kalimat sambil menikmati secangkir coklat hangat! Follow me @ryetinakiee

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya