Comscore Tracker

5 Kekurangan Saat Memutuskan Bekerja Sesuai Passion, Gak Selalu Enak!

#ANGPOIN Karena segala sesuatu memiliki plus minusnya

Saat melihat orang yang bisa bekerja sesuai passion-nya pasti muncul rasa iri dan membayangkan betapa enaknya bergelut di bidang yang disukai. Tidak perlu ada paksaan atau setumpuk motivasi setiap pagi untuk berangkat dan mengais rezeki. Kira-kira kurang lebih begitu pandangan terhadap mereka yang bisa bekerja dari hati.

Tetapi pernah gak, sih terpikir apa tantangan dari bekerja sesuai passion yang kita miliki? Ternyata pekerjaan yang banyak didambakan orang banyak tersebut gak selalu enak lho. Ini 5 kekurangan yang akan diterima saat memutuskan bekerja sesuai passion. 

1. Sulit menentukan langkah seperti apa untuk memantapkan karier

5 Kekurangan Saat Memutuskan Bekerja Sesuai Passion, Gak Selalu Enak!imdb.com

Punya impian dari passion yang ada dalam diri kita gak cukup untuk bisa mewujudkan karier yang matang. Menggeluti hal yang disukai bisa berujung pada dua keputusan berlawanan, giat untuk mengejar setiap langkah kecil untuk sesuatu yang besar atau nyaman di posisi yang aman.

Kemudian hal ini akan menjadi dilema besar sehingga menyulitkan keputusan tercipta. Kadang dengan adanya kebebasan kita justru terlena dan pada akhirnya tidak mengambil langkah yang pasti untuk jangka waktu ke depan.

2. Dianggap remeh saat baru merintis pun sering dialami

5 Kekurangan Saat Memutuskan Bekerja Sesuai Passion, Gak Selalu Enak!imdb.com

Memutuskan menjalani hal yang disukai umumnya menempatkan kita pada posisi yang merintis dari bawah. Karena membangun segalanya mulai dari nol maka orang lain akan mudah meremehkan hal yang sedang kita kerjakan.

Ini merupakan kesenjangan besar yang membuat para penggelut passion sering berkecil hati di hadapan orang yang sukses tanpa mempedulikan hal yang disukainya.

Baca Juga: 5 Prinsip yang Harus Dimiliki Saat Memutuskan Bekerja Sesuai Passion

3. Mengerjakan segala sesuatu sendirian hingga kewalahan

5 Kekurangan Saat Memutuskan Bekerja Sesuai Passion, Gak Selalu Enak!imdb.com

Jangan berpikir bekerja sesuai apa kata hati dan minat yang cintai itu selalu menyenangkan, guys. Ada kesulitan yang rela dilewati ketika terpaksa harus mengerjakan segala sesuatu sendirian hingga kewalahan.

Karena lahir dari keinginan yang memang telah mendarah daging kejadian seperti ini memang sah-sah saja dilalui, namun pastinya terkurasnya pikiran dan tenaga jadi makanan sehari-hari.

4. Harus rajin mengasah kemampuan agar tetap mampu bersaing ketat

5 Kekurangan Saat Memutuskan Bekerja Sesuai Passion, Gak Selalu Enak!imdb.com

Mengembangkan karier dengan modal hal yang disukai harus dilakukan dengan tekun. Kita wajib rajin mengasah kemampuan agar tetap mampu bersaing ketat, sebab seiring waktu berjalan generasi baru terus bermunculan dan mengancam kepiawaian passion yang kita miliki. Karena itu butuh usaha lebih keras untuk selalu produkif.

5. Pendapatan minim dalam kurun waktu yang lama

5 Kekurangan Saat Memutuskan Bekerja Sesuai Passion, Gak Selalu Enak!imdb.com

Memilih jalan yang kita sukai dalam pekerjaan tidak seenak yang dibayangkan. Upah yang setimpal belum tentu bisa didapatkan, karena umumnya di awal karier butuh banyak bukti nyata yang setara dengan banyaknya nominal pembayaran. Diperlukan pengaturan keuangan yang baik untuk bisa melihat hasil yang perlahan menampakkan wujudnya. 

Jadi, buat kamu yang berpikir bekerja sesuai passion dan apa kata isi hati itu mudah lebih baik dipertimbangkan lagi deh. Karena pada kenyataannya semua berjalan tidak semudah yang dibayangkan.

Baca Juga: 5 Hal Ini Bikin Kamu Gak Konsisten Sama Passion Sendiri

alys Photo Verified Writer alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya