Comscore Tracker

5 Hal Ini Bakal Bikin Kamu Gak Meremehkan Pekerja Paruh Waktu

Hayo benar gak?

Biasanya bagi kamu mahasiswa tingkat akhir pasti sering dengar yang namanya bekerja paruh waktu. Selain belajar, berorganisasi, tidak salah juga kok jika kamu memilih untuk bekerja paruh waktu. Apalagi mahasiswa identik dengan pengeluaran perkuliahan yang cukup banyak. Tentunya dengan bekerja paruh waktu atau part-time kamu bisa menabung untuk kebutuhan mendatang.

Namun, sadarkah kamu bahwa sebenarnya bekerja paruh waktu itu tidak semudah yang dipikirkan lho. Bagi kamu yang sudah pernah bekerja paruh waktu, pasti mengerti hal hal apa saja sih yang gak boleh diremehkan. Meskipun bukan pekerja full time, menjadi seorang pekerja paruh waktu juga perlu dihargai lho.

Ada beberapa hal yang menjadi suka duka dalam kehidupan seorang part-timer, seperti berikut ini!

1. Menguras tenaga baik fisik maupun batin

5 Hal Ini Bakal Bikin Kamu Gak Meremehkan Pekerja Paruh Waktucoppamagz.com

Siapa bilang cari uang itu mudah? Sama sekali tidak. Jika kamu seorang mahasiswa yang juga bekerja paruh waktu, tentunya akan sangat menguras tenaga. Namun, jangan salah justru hal ini bisa bikin kamu semakin kuat menghadapi berbagai hal. Dengan menjadi pekerja paruh waktu, kamu akan tahu gimana rasa bekerja sesungguhnya. Hitung-hitung latihan sebelum benar benar bekerja full time!

2. Harus pintar mengatur waktu

5 Hal Ini Bakal Bikin Kamu Gak Meremehkan Pekerja Paruh Waktukoreanesia.com

Wah ini penting sekali. Tidak hanya menjaga kondisi tubuh tetap fit agar siap bekerja tentunya, kamu gak bisa seenaknya meremehkan pekerja paruh waktu. Meskipun hanya pekerja paruh waktu, kita harus bisa mengatur waktu lho.

Apalagi jika kalian masih duduk di bangku sekolah, tidak mudah untuk membagi waktu antara bekerja dan mengenyam pendidikan. Pastikan kalian bisa menyeimbangkan kedua hal itu ya, pendidikan tetap nomor satu!

Baca Juga: 5 Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Para Mahasiswa, Daripada Nganggur!

3. Harus pintar memanfaatkan keadaan

5 Hal Ini Bakal Bikin Kamu Gak Meremehkan Pekerja Paruh Waktukorseries.com

Pekerja paruh waktu harus pintar-pintar memanfatkan keadaan sekitarnya. Mengapa? Ini salah satu cara untuk menilai apakah kamu benar-benar bisa mengatur waktu atau tidak.

Peka sama keadaan itu penting lho! Karena pekerja paruh waktu harus tahu kapan waktu untuk bekerja dan kapan waktu untuk melakukan kegiatan yang lain.

4. Punya motivasi dan inisiatif yang tinggi

5 Hal Ini Bakal Bikin Kamu Gak Meremehkan Pekerja Paruh Waktuhellokpop.com

Mereka yang bekerja paruh waktu adalah sosok yang punya kegigihan untuk memanfaatkan sebagian hidupnya untuk hal yang produktif. Meskipun akan sibuk, mereka yang bekerja paruh waktu pasti punya alasan kuat dibalik pilihannya untuk bekerja. Bukan hal yang bisa dipungkiri bahwa motivasi dan insiatif untuk bekerja itu sangat dibutuhkan.

5. Mengorbankan waktu me-time untuk bekerja

5 Hal Ini Bakal Bikin Kamu Gak Meremehkan Pekerja Paruh Waktukorea.iyaa.com

Meskipun punya kesibukan positif yaitu bekerja, mau tidak mau seorang pekerja paruh waktu harus merelakan sedikit waktunya lho. Namun dengan begitu bukan berarti tidak memiliki waktu untuk diri sendiri. Me-time pastinya ada, namun tidak sebanyak saat belum menjadi pekerja paruh waktu.

Jadi jangan salahkan mereka yang bekerja paruh waktu ya! Mereka juga berkorban untuk kebaikannya sendiri!

Baca Juga: Coba Tiru Deh! 7 Karakteristik Pelamar Kerja yang Dicintai Para HRD

Ayas Anggita Photo Verified Writer Ayas Anggita

sedang dan terus belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya