Comscore Tracker

Jangan Resign Cuma Karena Kesal sama Rekan Kerjamu, Ini 5 Alasannya!

Kalau resign, malah kamu yang bakal rugi sendiri lho

Kalau bicara soal dunia kerja, pastinya gak jauh-jauh dari polemik dan beratnya dunia kerja. Ada banyak sekali tekanan dan beban yang bisa membuatmu stres, dan salah satunya ialah jika kamu kurang beruntung dan memiliki rekan kerja yang menyebalkan.

Entah itu mengganggu kerjamu, membuatmu kesal dengan tingkahnya, atau hal-hal lain yang membuatmu tidak nyaman. Nah, kalau saat ini kamu sedang menghadapi hal itu, ingatlah bahwa jangan sampai kamu resign hanya karena kesal dengannya ya! Beberapa alasan yang akan menjelaskannya pun akan kita bahas di bawah ini, simak baik-baik!

1. Di tempat kerja yang baru malah bisa bertemu rekan yang lebih parah

Jangan Resign Cuma Karena Kesal sama Rekan Kerjamu, Ini 5 Alasannya!Pexels.com/Ketut Subiyanto

Kenapa kamu gak boleh resign cuma karena kesal dengan rekan kerja? Karena gak ada jaminan bahwa di tempat kerjamu yang baru tidak ada orang seperti dia, malahan bisa saja lebih buruk dari dia.

Maka dari itu sama sekali tidak bijak kalau kamu resign cuma gara-gara kesal, yang ada malah kamu yang bakal rugi sendiri nantinya kalau tempat kerja yang baru lebih buruk.

2. Nanti kamu terbiasa lari dari masalah

Jangan Resign Cuma Karena Kesal sama Rekan Kerjamu, Ini 5 Alasannya!Pexels.com/Cottonbro

Lalu alasannya yang kedua kenapa jangan sampai keluar atau resign cuma gara-gara kesal dengan rekan kerja, karena kalau kamu lakukan maka bisa-bisa malah jadi terbiasa lari dari masalah.

Sebab dengan berhenti kerja tentu kamu terkesan menghindari orang itu, padahal kalau terus dihindari sampai kapanpun kamu gak bakal belajar bagaimana cara menanganinya, kan. Jadi resign atau berhenti kerja bukan solusi yang bagus.

Baca Juga: 5 Alasan Banyak Orang Ogah Resign Meski Gak Nyaman di Pekerjaan

3. Harusnya kamu memanfaatkan itu untuk meningkatkan skill menghadapi berbagai tipe orang di tempat kerja

Jangan Resign Cuma Karena Kesal sama Rekan Kerjamu, Ini 5 Alasannya!Pexels.com/Fauxels

Percayalah, bahwa selain orang yang kamu anggap menyebalkan di tempat kerja, ada yang lebih buruk dan menyebalkan dari dia. Karena selama ada di dalam dunia kerja kamu akan terus bertemu dengan berbagai macam orang, ada yang baik tapi ada pula yang menguji kesabaran serta membuatmu terusik. Hal itu gak bakal bisa kamu hindari dimanapun kamu bekerja.

4. Sayang pada prestasi dan kerja kerasmu selama ini jika gara-gara dia langsung resign

Jangan Resign Cuma Karena Kesal sama Rekan Kerjamu, Ini 5 Alasannya!Pexels.com/Fauxels

Kemudian alasan lainnya kenapa kamu gak boleh resign cuma gara-gara kesal dengan rekan, karena sayang sekali pada semua prestasi dan pencapaianmu selama bekerja jika langsung kamu buang dan tinggalkan begitu saja. Kerja kerasmu malah jadi sia-sia, apalagi untuk memulainya lagi dari awal di tempat kerja yang baru tentu berat, kan. 

5. Profesionalitasmu bisa diragukan kalau resign begitu saja hanya karena sebal dengan rekan kerja

Jangan Resign Cuma Karena Kesal sama Rekan Kerjamu, Ini 5 Alasannya!Pexels.com/August de Richelieu

Terakhir, tentunya profesionalitasmu bakal diragukan kalau kamu memutuskan resign cuma karena kesal dengan seseorang di tempat kerja. Sebab di dalam dunia kerja mestinya kamu bisa membedakan mana urusan pribadi dan mana urusan pekerjaan, jangan bawa perasaan emosionalmu saat bekerja karena itu sama sekali tidak profesional. Benar?

Pokoknya, jangan pernah berhenti kerja hanya karena emosi sesaat dan kesal dengan rekan kerjamu. Hadapilah keadaan itu dengan lebih bijak dan tetap profesional!

Baca Juga: 5 Tipe Pemimpin Ini Bakal Bikin Kariermu Jadi Buruk, Mending Resign!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya