Comscore Tracker

5 Attitude Buruk yang Haram Kamu Lakukan Saat Interview Kerja

Karena attitude kamu juga sangat diutamakan di dunia kerja

Jangan pernah berpikir bahwa dalam pekerjaan itu cuma diutamakan kemampuan saja, karena lebih dari itu attitude yang kamu miliki bahkan lebih dianggap penting. Maka dari itu diharapkan untuk menjauhi attitude buruk di bawah ini ketika interview kerja, sebab itu mencerminkan pribadimu yang tidak baik.

Apa sajakah itu? Yuk simak lima di antaranya berikut ini.

1. Menyentuh barang tanpa izin

5 Attitude Buruk yang Haram Kamu Lakukan Saat Interview KerjaPexels.com/Visual Tag Mx

Yang pertama adalah sangat tidak sopan jika kamu menyentuh barang tanpa izin saat interview, entah itu barang kantor atau mungkin barang milik sosok yang mewawancaraimu. Jangan sampai lamaranmu ditolak gaa-gara attitude yang buruk, ya.

2. Bertanya hal-hal yang tidak sopan

5 Attitude Buruk yang Haram Kamu Lakukan Saat Interview KerjaPexels.com/Rawpixel.com

Attitude berikutnya yang sangat tidak patut kamu lakukan saat interview adalah bertanya hal-hal yang tidak sopan, apalagi jika itu termasuk privasi. Bisa dibilang hal itu sangat lancang dan tidak pantas dilakukan, bahkan kalau bisa tidak hanya saat interview saja kamu tidak melakukannya, tapi juga saat sudah diterima kerja. Sebab sebagian besar orang tidak suka menyinggung hal pribadi saat bekerja.

Baca Juga: Hindari 5 Kebiasaan Ini Jika Kamu Ingin Pekerjaan Cepat Rampung

3. Menanyakan tentang gaji

5 Attitude Buruk yang Haram Kamu Lakukan Saat Interview KerjaPexels.com/Christina Morillo

Bagi siapapun tentu gaji atau bayaran adalah suatu hal yang penting, namun jangan buru-buru menanyakannya saat interview ya. Selain karena pembahasan itu kurang sopan, kan belum tentu juga kamu akan lolos seleksi pemilihan dan diterima kerja setelah interview itu.

4. Memakai pakaian tidak sopan

5 Attitude Buruk yang Haram Kamu Lakukan Saat Interview KerjaPexels.com/Linkedln Sales Navigator

Lalu yang berikutnya ialah dengan memakai pakaian yang tidak sopan atau tidak sesuai ketika interview. Mau kamu seorang fresh graduate yang baru mau mulai bekerja, atau malah seorang pekerja profesional yang mencari pekerjaan baru, ada baiknya untuk tetap memperhatikan kesopanan dalam berpakaian. Tidak bisa sesuka hati itu saja.

5. Menyela pembicaraan

5 Attitude Buruk yang Haram Kamu Lakukan Saat Interview KerjaPexels.com/Rebrand Cities

Lalu attitude yang terakhir adalah menyela pembicaraan. Bukan hanya saat interview saja hal itu dianggap tidak sopan, kan? Pada kehidupan sehari-hari juga orang lain pasti tidak suka jika kata-katanya disela orang lain.

Itulah beberapa attitude buruk yang haram banget untuk kamu lakukan saat interview. Karena dalam dunia kerja tidak hanya mementingkan skill, tapi juga attitude  yang dimiliki.

Baca Juga: Sebelum Interview Kerja, Ikuti Kuis Karakter dari Cara Jabat Tangan Ini

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You