Comscore Tracker

5 Sisi Menyenangkan Jadi Seorang Community Writer di IDN Times

Pokoknya bahagia banget bisa jadi community writer

Semua orang pasti punya cita-cita, dan dari banyaknya mimpi atau cita-cita yang ada di dunia ini pasti ada sebagian orang yang ingin menjadi penulis. Entah karena suka membaca, menulis, atau bahkan terinspirasi dari penulis-penulis hebat dan ingin menjadi seperti mereka.

Namun terlepas dari itu semua, menjadi seorang penulis sebenarnya bisa dimulai dengan menjadi seorang community writer di IDN Times, lho. Menjadi penulis artikel dengan berbagai tema dan topik yang bisa dipilih sendiri, ada banyak sisi menyenangkan yang akan kamu alami. Lima di antaranya ada dalam pembahasan ini, yuk simak!

1. Punya penghasilan sesuai kemampuan diri

5 Sisi Menyenangkan Jadi Seorang Community Writer di IDN TimesPexels.com/Karolina Grabowska

Sisi menyenangkannya yang pertama saat menjadi seorang community writer ialah kamu bakal punya penghasilan sendiri berdasarkan kemampuan dirimu. Salah satu penyemangat dan tujuan orang-orang berkarya tentu karena menginginkan penghasilan dari itu, kan?

Nah, menyenangkannya adalah kamu bisa menghitung sendiri gaji yang kamu inginkan. Misalnya, jika ingin berpenghasilan tinggi maka artikel yang kamu terbitkan pun juga harus banyak, yaitu tinggal disesuaikan saja dengan kemampuanmu sendiri.

2. Belajar mengatur waktu agar bisa menulis dengan profesional

5 Sisi Menyenangkan Jadi Seorang Community Writer di IDN TimesPexels.com/Andrea Piacquadio

Saat menjajaki profesi atau pekerjaan tertentu pastinya kamu gak mau mentok di situ-situ saja, kan. Menjadi seorang penulis juga seperti itu, seiring berjalannya waktu dan banyaknya tulisan, kamu tentu harus belajar untuk meningkatkan diri. Dan salah satu sisi menyenangkannya adalah kamu akan belajar mengatur waktu untuk bisa menjadi seorang penulis profesional. 

Baca Juga: Selain Menambah Cuan, Ini 7 Keuntungan Menulis di IDN Times Community

3. Pemahaman diri yang meningkat seiring banyaknya menulis

5 Sisi Menyenangkan Jadi Seorang Community Writer di IDN TimesPexels.com/Andrea Piacquadio

Selain membaca dan mendengar, menulis adalah kegiatan yang meningkatkan wawasan diri. Maka dari itu sisi menyenangkan menjadi community writer yang ketiga ialah adanya pemahaman diri yang bertambah seiring banyaknya menulis.

Karena untuk bisa menulis tentu kamu harus memahami topik tulisanmu sendiri, dan semakin banyaknya topik yang kamu bahas maka semakin banyak juga pemahamanmu tentang berbagai hal. Benar? Bagi seorang yang suka belajar hal ini sangatlah menyenangkan.

4. Senangnya mewujudkan impian menjadi seorang penulis

5 Sisi Menyenangkan Jadi Seorang Community Writer di IDN TimesPexels.com/Ketut Subiyanto

Keempat, bagi seseorang yang memiliki impian menjadi seorang penulis tentunya sangat membahagiakan untuk dapat mewujudkannya secara nyata dengan menulis di IDN Times Community. Memiliki tempat untuk berkarya, menuangkan ide ke dalam tulisan bahkan sampai bisa melihatnya terbit dan dibaca banyak orang adalah suatu hal yang berharga. 

5. Tidak diremehkan orang dengan penghasilan yang layak dari menulis di IDN Times Community

5 Sisi Menyenangkan Jadi Seorang Community Writer di IDN TimesPexels.com/August De Richelieu

Berbeda dari anggapan banyak orang, pendapatan seorang penulis justru sangat layak dan sama seperti pekerjaan lain pada umumnya, lho. Meski harus menyesuaikan dengan kemampuan diri dan bekerja keras, namun sisi menyenangkan dari menjadi seorang community writer ialah tidak diremehkan orang karena memiliki penghasilan yang layak dari menulis. Bahkan membuat banyak orang iri karena sistem kerjanya yang terlihat santai dan bebas.

Itulah tadi lima sisi menyenangkan jadi seorang penulis artikel di IDN Times Community. Pokoknya kalau mau menulis maka mulai saja dari yang kamu bisa karena pasti ada sisi menyenangkan dan asyiknya nanti.

Baca Juga: 10 Suka Duka Menulis di IDN Times Community, Lebih Banyak Sukanya!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya