Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Tetap Baik pada Rekan Kerja meski Dia Menyebalkan

Karena kita tidak boleh mengikuti emosi dalam bekerja 

Orang dewasa pasti paham dengan ungkapan bahwa dunia kerja itu dunia yang sangat berat dan rumit. Karena kita akan menemui berbagai kondisi tak terduga baik itu yang menyangkut pekerjaan atau juga perihal hubungan dengan sesama rekan kerja di kantor.

Apalagi kita tidak bisa memilih rekan kerja, jadi tak jarang akan menemui rekan kerja yang justru terasa menyebalkan. Namun meskipun rekan kerja kita menyebalkan kita tidak bisa melakukan apa-apa dan tetap harus bersikap baik padanya. Berikut ini adalah beberapa alasan yang akan menjelaskannya, yuk simak!

1. Menjaga attitude itu penting dalam berkarier 

5 Alasan Kamu Harus Tetap Baik pada Rekan Kerja meski Dia MenyebalkanPexels.com/Christina Morillo

Alasan pertama mengapa kamu harus tetap bersikap baik pada rekan kerja meskipun dia menyebalkan adalah karena menjaga attitude itu sangat penting dalam berkarier

Citra dirinya mungkin sudah buruk karena bersikap menyebalkan padamu, namun jangan sampai kamu dianggap sama seperti dirinya. Menjaga nama baik itu salah satu bagian penting jika kamu ingin meningkatkan jenjang karier.

2. Bisa jadi kamu membutuhkan bantuannya suatu saat 

5 Alasan Kamu Harus Tetap Baik pada Rekan Kerja meski Dia MenyebalkanPexels.com/Andrea Piacquadio

Kamu perlu tetap baik bahkan pada rekan kerja menyebalkan itu karena mungkin saja suatu saat kamu membutuhkan bantuannya. Karena apa yang terjadi di masa depan kita tak pernah tahu, kan. Makanya sebisa mungkin tetap menjaga hubungan baik dengan siapa saja.

Baca Juga: 5 Macam Kelakuan Annoying Rekan Kerja yang Bikin Mood Buruk

3. Dalam bekerja kita tidak boleh bersikap emosional 

5 Alasan Kamu Harus Tetap Baik pada Rekan Kerja meski Dia MenyebalkanPexels.com/Fauxels

Alasan lainnya adalah karena dalam bekerja kita tidak diperbolehkan untuk bersikap emosional. Bisa jadi dia yang bersikap menyebalkan itu justru menjadi anggota tim denganmu, atau menjadi atasanmu di masa depan.

Jadi usahakan untuk tidak membalas perbuatan menyebalkannya dengan suatu hal yang buruk untuk menghindari kacaunya pekerjaanmu. Kita tidak boleh mengikuti emosi kalau mau sukses dalam karier.

4. Mempertahankan profesionalitas 

5 Alasan Kamu Harus Tetap Baik pada Rekan Kerja meski Dia MenyebalkanPexels.com/Andrea Piacquadio

Lalu kamu tetap bersikap baik pada rekan kerja yang menyebalkan itu bisa dikatakan sebagai bentuk dari usaha dalam mempertahankan profesionalitas dalam bekerja, lho. Yang mana kamu tidak mencampur perasaan pribadi dengan urusan pekerjaan, Jadi terlepas dari perasaanmu yang tidak menyukainya kamu paham bahwa dia tetaplah rekan kerjamu.

5. Menghindari punya musuh di tempat kerja 

5 Alasan Kamu Harus Tetap Baik pada Rekan Kerja meski Dia MenyebalkanPexels.com/Fauxels

Penting bagimu untuk tetap bersikap baik dan tak membalas perbuatan buruk rekan kerja yang menyebalkan adalah agar kamu menghindari adanya musuh di tempat kerja. Karena dunia kerja itu berat dan sangat sulit, nanti malah bisa menjadi semakin berat untuk dijalani kalau kamu malah mempunyai musuh di sana.

Bicara soal rekan kerja, ada banyak sekali tipe rekan kerja yang bakal kamu temui di kantor, salah satunya adalah tipe rekan kerja yang menyebalkan. Namun meskipun menyebalkan sangat penting bagimu untuk tetap bersikap baik padanya karena beberapa alasan yang sudah dijelaskan tadi.

Baca Juga: 12 Kelakuan Toksik Rekan Kantor di KDrama, Jangan Kamu Tiru!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya