Comscore Tracker

5 Keuntungan dalam Karier jika Kamu Tahu Caranya Menjaga Relasi

Relasi itu bagaikan support systemmu di tempat kerja 

Sama halnya seperti hubungan pertemanan yang harus dijaga, hubungan baik dengan relasi pun juga harus dijaga dengan baik. Karena bisa dibilang kalau relasi kerja sangatlah penting di dalam dunia kerja dan kariermu. Dan sangat beruntung bagimu yang tahu bagaimana menjaga relasi di dalam karier karena ada banyak sekali keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Seperti apa saja keuntungannya? Simak lima di antaranya di bawah ini.

1. Kamu memiliki support system di tempat kerja

5 Keuntungan dalam Karier jika Kamu Tahu Caranya Menjaga RelasiPexels.com/Sora Shimazaki

Keuntungannya yang pertama di dalam karier jika kamu tahu caranya menjaga relasi ialah kamu bakal memiliki support system di tempat kerja. Memang gak semua relasi bisa dijadikan sebagai support system, akan tetapi setidaknya kamu memiliki orang-orang yang mendukung dan menyokongmu di dalam dunia kerja. Sehingga kariermu tidak jatuh dengan mudah saat terjadi suatu masalah.

2. Kerja sama dan juga teamwork jadi terjaga

5 Keuntungan dalam Karier jika Kamu Tahu Caranya Menjaga RelasiPexels.com/Fauxels

Keuntungan lainnya di dalam karier jika kamu tahu bagaimana caranya menjaga relasi ialah, kerja sama dan juga teamwork yang terjalin jadi terjaga. Dengan kata lain kinerja yang kamu miliki bersama relasi pun juga jadi memuaskan. Karena meskipun dituntut untuk selalu profesional, sulit rasanya menjaga kinerja jika hubungan dengan relasi tak dijaga dan rusak.

Baca Juga: Ini Lho 5 Manfaat Punya Banyak Jaringan dan Relasi untuk Kariermu   

3. Ada banyak sumber informasi yang kamu miliki jika suatu saat dijebak seseorang 

5 Keuntungan dalam Karier jika Kamu Tahu Caranya Menjaga RelasiPexels.com/Sora Shimazaki

Ketiga, kamu memiliki banyak sumber informasi jika suatu saat dijebak seseorang, situasi ini sangat menguntungkan buatmu. Relasi bisa berasal dari mana saja, dan pentingnya menjaga hubungan mereka ialah kamu jadi tahu siapa yang harus dimintai bantuan ketika benar-benar kesulitan, terutama ketika membutuhkan informasi saat dijebak seseorang. Karena pada dasarnya kita memang tidak bisa hidup sendiri di dunia ini.

4. Produktif dalam mengembangkan karier 

5 Keuntungan dalam Karier jika Kamu Tahu Caranya Menjaga RelasiPexels.com/Kraken Images

Tahu caranya menjaga relasi juga akan menguntungkanmu dalam karier dengan menjaga tingkat produktivitasmu. Sebab dengan adanya banyak relasi tentu kesempatan dan peluangmu untuk mengembangkan karier menjadi lebih besar, kan. Sehingga kamu bisa terus produktif sampai mencapai tingkat karier yang kamu impikan.

5. Fondasi bisnismu menjadi lebih kokoh dengan banyaknya relasi 

5 Keuntungan dalam Karier jika Kamu Tahu Caranya Menjaga RelasiPexels.com/Andrea Piacquadio

Keuntungan dalam karier kelima yang ada jika kamu menjaga relasi ialah fondasi bisnismu bakal lebih kokoh dengan adanya mereka. Bukan suatu hal yang baru kalau power relasi sangatlah besar dalam perkembangan suatu bisnis, bahkan bisa dibilang salah satu fondasi paling penting yang harus dimiliki jika ingin sukses. Menguntungkan banget, apalagi jika karier dan bisnismu bersifat jangka panjang.

Intinya adalah jaga hubungan dengan relasi sebaik-baiknya karena akan sangat menguntungkan di dalam karier. Sebab support system paling kuat dalam dunia kerja dan karier tentunya mereka yang disebut sebagai relasimu.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Cari Relasi Sebanyak-banyaknya Selagi Masih Muda

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya