Comscore Tracker

Jarang Disadari, 5 Hal Inilah yang Justru Menghambat Kariermu

Mau jadi orang yang secara karier bisa terus maju bukan?

Bicara tentang pekerjaan tentunya kita semua ingin sukses dan berhasil dalam berkarier. Dan pastinya ingin ada jenjang karier dan jabatan yang meningkat, akan tetapi bagaimana jika kamu sudah berusaha bekerja dengan baik namun belum juga naik jabatan?

Nah perihal hal ini, mungkin saja ada hal-hal yang menjadi penyebab jabatanmu tidak naik-naik. Dan beberapa di antaranya akan kita bahas di bawah ini, simak penjelasannya ya.

1. Tidak menjaga kebersihan & kerapian

Jarang Disadari, 5 Hal Inilah yang Justru Menghambat KariermuPexels.com/Frans Van Heerden

Meskipun terlihat sepele dan tidak begitu penting, namun kebersihan dan kerapian kita ternyata berpengaruh juga pada jenjang karier, lho. Karena karakter seseorang juga dapat dinilai dari tingkat kerapian dan bagaimana ia menggunakan meja kerjanya.

Jadi usahakanlah untuk selalu menjaga hal ini agar image di mata atasan pun baik. Bukankah sangat disayangkan jika jenjang kariermu tidak meningkat cuma gara-gara ini?

2. Datang terlambat

Jarang Disadari, 5 Hal Inilah yang Justru Menghambat KariermuPexels.com/Snapwire

Hal kedua yang juga bisa menjadi penyebab kamu tidak naik jabatan adalah jika kamu sering datang terlambat. Sudah bukan rahasia lagi jika dalam dunia kerja sangat dibutuhkan kedisplinan. Maka dari itu catatan kehadiranmu juga dapat berpengaruh pada kesempatan untuk meningkatkan jenjang karier.

Baca Juga: Demi Karier Cemerlang, 5 Hal Ini Harus Dihindari di Tempat Kerja! 

3. Individualis

Jarang Disadari, 5 Hal Inilah yang Justru Menghambat KariermuPexels.com/Fauxels

Pada beberapa hal, sifat individualis memang diperlukan agar tidak bergantung dengan orang lain. Namun dalam dunia kerja rasanya hal itu tak selalu berpengaruh baik. Sebab sudah hampir semua tempat kerja mengharuskan para pekerjanya untuk bisa bekerja dalam tim. Dan sikap individualis bisa-bisa malah menghambat kariermu lho.

4. Tidak ada peningkatan skill

Jarang Disadari, 5 Hal Inilah yang Justru Menghambat KariermuPexels.com/Canva Studio

Kemudian hal keempat yang juga dapat menghambat jenjang karier dan membuat jabatanmu tak naik-naik adalah karena tidak adanya peningkatan skill yang kamu punya. Meski menjadi pekerja yang biasa saja itu tidak apa-apa, namun kamu juga harus mengembangkan kemampuanmu agar bisa melangkah lebih tinggi.

5. Kurang berdedikasi

Jarang Disadari, 5 Hal Inilah yang Justru Menghambat KariermuPexels.com/Jopwell

Terakhir, kurang berdedikasi juga bisa menjadi penyebab kariermu tidak ada peningkatan. Karena selain sikap profesional, dedikasi juga diperlukan untuk membuktikan kalau kamu pantas di tempatkan pada posisi jabatan yang lebih tinggi. Jadi, jangan asal bersenang-senang dan selalu santai ketika di kantor, ya. Tunjukkan keseriusanmu dalam bekerja!

Itulah beberapa hal yang konon dapat menyebabkan jenjang kariermu tidak meningkat dan begitu-begitu saja. Lebih baik hindari hal-hal di atas, ya!

Baca Juga: Jenjang Karier Semakin Melejit Kalau Kamu Perhatikan 5 Hal Ini 

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya