Comscore Tracker

5 Hikmah dan Alasan Positif saat Rekan Kerja Curhat Padamu

Artinya kamu bikin mereka merasa nyaman untuk terbuka

Bukan suatu hal yang baru kalau ada banyak sekali persaingan ketat di dunia kerja, bahkan tak jarang sesama rekan malah saling sikut demi menduduki jabatan. Maka dari itu bersyukurlah kalau kamu punya hubungan yang baik dengan rekan-rekan kerjamu di kantor, apalagi kalau mereka sering curhat padamu.

Berikut ini adalah beberapa hikmah dan alasan positif dibalik seringnya rekan kerja curhat ke kamu, ingin tahu? Simak ya!

1. Kamu pribadi yang mereka percaya

5 Hikmah dan Alasan Positif saat Rekan Kerja Curhat PadamuPexels.com/August De Richelieu

Hikmah positifnya yang pertama dari seringnya rekan kerja curhat padamu ialah itu berarti kamu merupakan sosok yang mereka percaya. Jangan pernah menganggap sepele hal ini lho, karena kepercayaan itu sulit diraih dan sangatlah berharga.

2. Kamu mungkin tipe orang yang bisa memberi saran terbaik untuk masalahnya

5 Hikmah dan Alasan Positif saat Rekan Kerja Curhat PadamuPexels.com/August De Richelieu

Alasan dan hikmah positif lain dari seringnya rekan kerja curhat ke kamu ialah, mungkin kamu merupakan seorang yang mereka anggap cocok untuk diajak diskusi atau bisa memberikan saran terbaik untuk masalahnya. Jadi dengan saran darimu mereka benar-benar terbantu.

3. Kamu gak menyebarkan curhatan siapapun pada rekan yang lain

5 Hikmah dan Alasan Positif saat Rekan Kerja Curhat PadamuPexels.com/Fauxels

Ada banyak rekan kerja yang curhat padamu, akan tetapi tak satupun curhatan mereka kamu bocorkan ke orang lain. Sehingga mereka merasa sangat nyaman untuk terbuka padamu, sebab semua rahasia mereka terbilang aman di tanganmu.

Baca Juga: 5 Tanda Kerja Kerasmu di Tempat Kerja Kurang Mendapat Apresiasi

4. Mereka nyaman denganmu yang sabar mendengarkan tanpa menghakimi

5 Hikmah dan Alasan Positif saat Rekan Kerja Curhat PadamuPexels.com/August De Richelieu

Tidak semua orang mampu menjadi pendengar yang baik, maka dari itu kualitas diri yang satu ini sangatlah berharga jika kamu miliki. Yang kemudian membuat rekan-rekan kerjamu jadi suka curhat, mereka suka pribadimu yang mendengarkan cerita mereka tanpa menghakimi.

5. Kamu jadi punya hubungan yang baik dengan banyak rekan dan relasi kerja

5 Hikmah dan Alasan Positif saat Rekan Kerja Curhat PadamuPexels.com/Fauxels

Terakhir, hikmah positifnya kalau rekan kerjamu sering curhat ialah kamu jadi menjalin hubungan baik dengan banyak orang, kan? Ada banyak rekan kerja sekantor, atau mungkin relasi bisnis yang menguntungkan masa depanmu karena hal ini. 

Kesimpulannya, kamu gak perlu heran kalau jadi tempat curhat banyak orang apalagi jika itu rekan kerja. Karena ada banyak hikmah positifnya yang bakal bikin kamu rugi, benar?

Baca Juga: 5 Cara Menghadapi Rekan Kerja Kompetitif, Jangan Minder!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya