Comscore Tracker

5 Kegiatan Produktif yang Bisa Kamu lakukan Saat Menunggu Pekerjaan

Agar kamu tetap produktif meskipun belum bekerja

Semua orang pasti memiliki rencana terstruktur untuk hidupnya, salah satunya adalah langsung bekerja ketika sudah lulus sekolah dan dewasa. Tapi tidak berkesempatan seperti itu, kan? Ada kalanya kita harus menunggu dahulu baru ada sebuah pekerjaan yang bisa dilamar.

Nah selama waktu menunggu itulah kamu sebaiknya melakukan hal-hal agar tetap produktif dan bermanfaat. Yuk simak lima kegiatan di antaranya berikut ini supaya bisa langsung kamu lakukan!

1. Perdalam ilmu yang dimiliki

5 Kegiatan Produktif yang Bisa Kamu lakukan Saat Menunggu PekerjaanPexels.com/fauxels

Kegiatan produktif pertama yang patut kamu lakukan ialah memperdalam ilmu yang kamu pelajari. Meskipun di dunia kerja itu yang diutamakan adalah praktek dan pengalaman, namun hal seperti pengetahuan mendasar kamu tentang suatu bidang juga akan diperlukan.

2. Menambah kemampuan baru

5 Kegiatan Produktif yang Bisa Kamu lakukan Saat Menunggu PekerjaanPexels.com/Malte Lu

Menunggu itu adalah kegiatan membosankan yang tidak disukai semua orang, tapi itu bukan berarti kamu bisa enak malas-malasan, lho. Lakukan banyak hal yang dapat menambah kemampuanmu, jadi ketika ada peluang pekerjaan nanti potensi yang kamu miliki jadi lebih besar dibanding yang lain. 

Baca Juga: 6 Hal yang Bisa Jadi Pertimbanganmu untuk Segera Resign dari Pekerjaan

3. Perbesar circle pertemanan dan relasi

5 Kegiatan Produktif yang Bisa Kamu lakukan Saat Menunggu PekerjaanPexels.com/Fauxels

Lalu perbesarlah lingkaran pertemanan dan relasi yang kamu miliki. Mau diakui atau tidak, kesuksesan seseorang itu selain karena kemampuan dirinya yang luar biasa, tapi juga dipengaruhi oleh adanya relasi yang tepat. Sebab lingkaran pergaulan itu seperti jalur yang dapat menggiringmu ke peningkatan hidup yang lebih baik.

4. Menaikkan kualitas diri

5 Kegiatan Produktif yang Bisa Kamu lakukan Saat Menunggu PekerjaanPexels.com/Matthias Cooper

Kemudian jangan lupakan juga untuk menaikkan kualitas diri selama kamu menunggu pekerjaan. Salah satunya ialah attitude yang juga sangat diperhatikan di dalam dunia kerja. Belajarlah untuk memperbaiki segala sikap dan ucapan yang sekiranya kurang pantas agar tidak kelepasan saat bekerja nanti.

5. Persiapkan diri dengan belajar disiplin

5 Kegiatan Produktif yang Bisa Kamu lakukan Saat Menunggu PekerjaanPexels.com/Burst

Dan kegiatan produktif kelima yang bisa kamu lakukan selama menunggu ada pekerjaan adalah dengan belajar mendisiplinkan diri. Mulailah dari hal-hal sederhana seperti bangun tidur di waktu yang tepat dan menyelesaikan keperluan secepat dan sebaik mungkin.

Nah, itulah beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan ketika kamu menunggu pekerjaan. Kamu sudah melakukan yang mana?

Baca Juga: 10 Pekerjaan Ini Paling Banyak Dipilih oleh Seorang Psikopat, Ngeri!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya