Comscore Tracker

5 Macam Kelakuan Annoying Rekan Kerja yang Bikin Mood Buruk

Benar-benar mengganggu dan bikin mood berubah jadi buruk

Pada dasarnya setiap orang itu punya tingkat sensitifnya masing-masing, namun di tempat kerja yang tingkat stresnya sangat tinggi membuat orang yang bekerja bisa berkali-kali lipat lebih sensitif lho. Bahkan hal-hal tertentu yang dilakukan rekan kerja bisa sangat menggangu dan membuat mood jadi buruk, seperti beberapa kelakuan annoying yang dibahas di bawah ini. Apa sajakah itu? Yuk simak!

1. Berulang kali minta bantuan

5 Macam Kelakuan Annoying Rekan Kerja yang Bikin Mood BurukPexels.com/Andrea Piacquadio

Bergaul dengan rekan-rekan di tempat kerja memang penting dilakukan, saling membantu pun bisa menjadi salah satu cara agar hubungan itu terasa solid. Namun tak jarang terjadi orang yang pernah dibantu malah memanfaatkan hal itu untuk meminta bantuan berkali-kali, bukan berarti tidak mau membantu, akan tetapi jika terus-terusan hal itu justru jadi terasa mengganggu dan bikin mood jadi buruk.

2. Curhat saat kamu bekerja

5 Macam Kelakuan Annoying Rekan Kerja yang Bikin Mood BurukPexels.com/Christina Morillo

Tingkah laku annoying kedua yang juga membuat mood buruk ialah ketika rekan kerja curhat ketika kamu sedang bekerja. Curhat tentu boleh-boleh saya namun akan lebih baik jika dilakukan pada waktu yang tepat seperti jam istirahat, soalnya kamu juga punya banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, kan.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Kerja Sama dengan Rekan Kerja Perfeksionis

3. Bicara dengan suara keras

5 Macam Kelakuan Annoying Rekan Kerja yang Bikin Mood BurukPexels.com/Marcus Aurelius

Kelakuan rekan kerja yang gak kalah mengganggu adalah ketika bicara dengan suara keras, selain berisik hal ini juga benar-benar bikin mood jadi buruk. Sebab yang bekerja bukan dia saja, dan bicara dengan suara keras itu sangat mengganggu fokus saat bekerja dan terasa sangat menyebalkan. Makanya jangan heran kalau ada seseorang yang dijauhi di tempat kerja karena selalu berisik.

4. Caper pada atasan dengan berlebihan

5 Macam Kelakuan Annoying Rekan Kerja yang Bikin Mood BurukPexels.com/Fauxels

Caper atau cari perhatian secara berlebihan dengan atasan juga dinilai mengganggu di tempat kerja. Semua orang tentu suka perhatian dan itu merupakan suatu hal yang wajar, akan tetapi jika dilakukan dengan lebay dan di hadapan banyak orang tentu lama-kelamaan akan risi melihatnya.

5. Meminjam barang tanpa izin lalu tak mengembalikannya

5 Macam Kelakuan Annoying Rekan Kerja yang Bikin Mood BurukPexels.com/Fauxels

Kelima, mood bisa berubah jadi buruk saat bekerja jika rekan meminjam barang tanpa izin dan juga tak langsung mengembalikannya, apalagi jika kita juga memerlukan barang itu. Rasanya benar-benar kesal karena harus kita sendiri yang meminta barang itu darinya. Hal ini juga termasuk attitude buruk di tempat kerja lho, jadi jangan ditiru ya.

Bekerja akan terasa menyenangkan jika kita bisa menjaga diri sendiri untuk tidak mengganggu orang lain, namun sebagian orang belum memahaminya dan malah melakukan beberapa hal di atas.

Baca Juga: 5 Langkah Jitu Hadapi Rekan Kerja yang Susah Diajak Kerja Sama

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya