Comscore Tracker

5 Pengaruh Positif Punya Atasan yang Cerewet & Sering Minta Revisi

Karena kritik dari atasan itu penting untuk perkembanganmu

Dunia kerja itu keras dan sangat berbeda dengan saat-saat kamu menempuh pendidikan, ada banyak kondisi dan situasi yang mau tak mau membuat mentalmu kuat. Salah satu kondisinya adalah jika kamu memiliki atasan yang cerewet dan sering banget minta revisi. Walaupun tak jarang hal itu akan membuatmu kesal, tapi ternyata ada pengaruh positif yang bisa kamu dapatkan, lho. Seperti beberapa pengaruh positif yang akan kita bahas di bawah ini, yuk simak!

1. Jadi lebih profesional dalam bekerja

5 Pengaruh Positif Punya Atasan yang Cerewet & Sering Minta RevisiPexels.com/Moose Photos

Pengaruh positif yang pertama adalah kamu jadi bekerja dengan lebih profesional. Apa yang diinginkan atasan dari hasil kerjamu biasanya adalah yang terbaik, dan kamu belajar dari pengalaman itu dan menerapkannya pada pekerjaan-pekerjaanmu yang lainnya juga.

2. Tahu letak kesalahan bikin kamu jadi lebih teliti

5 Pengaruh Positif Punya Atasan yang Cerewet & Sering Minta RevisiPexels.com/Bruce Mars

Kemudian pengaruh positif yang kedua ialah kamu terlatih untuk menjadi sosok yang lebih teliti saat atasan memberitahu di mana letak kesalahanmu. Ketelitian itu sangat penting dimiliki setiap orang yang ingin sukses dan kompeten, namun sayangnya gak banyak orang yang menyadari pengaruh positif ini.

Baca Juga: 6 Cara Bijak Hadapi Atasan Gila Kerja Tanpa Membahayakan Kariermu

3. Sering introspeksi

5 Pengaruh Positif Punya Atasan yang Cerewet & Sering Minta RevisiPexels.com/Canva Studio

Lalu pengaruh lainnya yang begitu kentara adalah kamu jadi sering introspeksi diri. Atasan yang cerewet mungkin banyak tidak disukai, tapi percayalah bahwa hal itu sangat berpengaruh pada perkembanganmu di tempat kerja. Dengan kehadiran dan karakternya yang mungkin perfeksionis, pada akhirnya kamu juga jadi ikutan perfeksionis, kan?

4. Berwawasan luas dan terbiasa untuk terbuka pada kritik dan masukan

5 Pengaruh Positif Punya Atasan yang Cerewet & Sering Minta RevisiPexels.com/Tirachard Kumtanom

Memiliki atasan yang cerewet dan suka meminta revisi ternyata juga bisa berpengaruh pada cara berpikirmu, lho. Kamu jadi terbiasa untuk berpikiran terbuka pada setiap kritik dan saran orang lain, selain itu dengan banyaknya komunikasi yang kamu miliki dengan atasan, kamu jadi punya wawasan yang luas tentang pekerjaan yang kamu geluti.

5. Dilatih memiliki mental kuat

5 Pengaruh Positif Punya Atasan yang Cerewet & Sering Minta RevisiPexels.com/Fauxels

Ketika kamu kesulitan dan berhasil melewatinya dengan baik maka ketahanan mentalmu juga akan bertambah. Tipe atasan yang cerewet pun berperan dalam proses pembentukan mental yang kamu miliki dalam dunia kerja. Hasilnya, kamu jadi tidak mudah menyerah dan bisa tetap bertahan melawan siapa saja yang berniat menjatuhkanmu.

Itulah tadi beberapa pengaruh positif yang konon bakal kamu rasakan kalau punya atasan yang cerewet dan sering minta revisi di kantor. Apapun yang terjadi, berusahalah untuk selalu lihat dari sisi positifnya ya.

Baca Juga: Jangan Diam, Lakukan 5 Cara untuk Menghadapi Atasan yang Genit!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You