Comscore Tracker

5 Sisi Positif Jika Kamu Memilih Pasangan yang Care & Family Oriented

Kamu jadi ingin ikutan lebih sayang keluarga seperti dia

Semua orang memilki tipenya sendiri dalam memilih pasangan, dan dari semua tipe pasangan yang ada tentu ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun jika kamu ingin pasangan yang ingin diajak serius hingga berumah tangga, maka pilihlah pasangan yang care dan juga family oriented.

Karena konon jika kamu memilih pasangan yang seperti itu ada banyak sisi positifnya, lho. Seperti lima sisi positif yang akan kita bahas berikut ini.

1. Dia peduli pada keluargamu

5 Sisi Positif Jika Kamu Memilih Pasangan yang Care & Family OrientedPexels.com/Andrea Piacquadio

Sisi positif yang pertama jika kamu memilih pasangan yang care dan family oriented adalah dia akan peduli pada keluargamu. Sebab pada dasarnya saja ia pribadi yang mengutamakan keluarganya, kan. Jadi saat menjalin hubungan pun ia juga pasti secara alami menaruh perhatian pada keluargamu juga.

2. Gak menyepelekan arti sebuah keluarga

5 Sisi Positif Jika Kamu Memilih Pasangan yang Care & Family OrientedPexels.com/Cottonbro

Kedua, jika pasanganmu tipe orang yang family oriented maka ia tidak akan menyepelekan arti sebuah keluarga. Ia tahu betapa pentingnya keluarga untuk dirimu dan dirinya sendiri. Sisi ini sangat positif karena ia gak membawa pengaruh buruk padamu, seperti membuatmu berubah menjadi cuek pada keluarga atau menjauh, misalnya.

3. Bakal berusaha jadi orangtua yang baik untuk anaknya

5 Sisi Positif Jika Kamu Memilih Pasangan yang Care & Family OrientedPexels.com/Vlada Karpovich

Lalu sisi positifnya dari pasangan yang family oriented adalah dia pasti bakal berusaha jadi orangtua yang baik untuk anaknya. Pemahamannya tentang keluarga menuntunnya untuk jadi sosok yang terbaik untuk anak-anaknya kelak supaya mereka juga bakal sayang keluarganya. Tidak mudah mendapatkan pasangan yang seperti ini, jadi kamu beruntung jika pasanganmu bertipe family oriented.

Baca Juga: 5 Zodiak Family Oriented yang Patut Jadi Teman Hidup Idaman 

4. Hubungan terasa nyaman karena gak bikin jauh dari keluarga

5 Sisi Positif Jika Kamu Memilih Pasangan yang Care & Family OrientedPexels.com/Polina Zimmerman

Kemudian hubungan juga jadi terasa nyaman karena gak bikin jauh dari keluarga. Meski kamu dan dia sama-sama saling mencintai namun hubungan itu tidak membuatmu lupa dengan kehadiran keluarga. Gak jadi orang yang buta dan berubah gara-gara cinta.

5. Kamu jadi ikut terpacu untuk lebih sayang keluarga seperti dia

5 Sisi Positif Jika Kamu Memilih Pasangan yang Care & Family OrientedPexels.com/Elly Fairytale

Terakhir, kamu jadi ikut terpacu untuk lebih sayang dengan keluarga seperti dia. Hal ini benar-benar berpengaruh positif, karena bukannya menjauh gara-gara dia melainkan justru tambah dekat dengan keluarga karena termotivasi dari pribadinya. Makanya gak salah kalau pasangan itu bisa menjadi cermin bagi diri kita, sebab sedikit banyak pasti ada bagian dari dirinya yang mempengaruhimu.

Ada banyak tipe pasangan yang diinginkan setiap orang, dan tadi adalah lima sisi positifnya jika kamu memilih pasangan yang care dan family oriented. Bagaimana denganmu?

Baca Juga: 6 Tanda Ini Tunjukkan Kamu Adalah Tipe Orang yang Goal Oriented

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya