Comscore Tracker

5 Solusinya Kalau Beban Kerjamu Bertambah, Jangan Langsung Resign!

Sayang kalau kamu langsung resign begitu saja

Tidak hanya kehidupan sehari-hari saja yang rumit dan melelahkan, namun saat berada dalam dunia kerja pun juga akan begitu. Hal-hal tidak terduga mungkin saja terjadi, situasi bakal terus berubah, dan ada saatnya beban kerjamu akan bertambah.

Nah jika kamu sedang berada pada masa berat karena meningkatnya beban pekerjaan, jangan langsung resign ya! Ada solusi lainnya kok, seperti lima di bawah ini misalnya.

1. Kerja lebih giat

5 Solusinya Kalau Beban Kerjamu Bertambah, Jangan Langsung Resign!Pexels.com/Fauxels

Kalau beban kerjamu bertambah maka solusi utamanya adalah kamu harus bekerja dengan lebih giat. Karena mungkin selama ini kamu sudah terbiasa bekerja dengan santai, jadi begitu banyak kerjaan kamu pun kaget dan stres.

2. Prioritaskan pekerjaan yang harus diselesaikan lebih dulu

5 Solusinya Kalau Beban Kerjamu Bertambah, Jangan Langsung Resign!Pexels.com/Cottonbro

Kedua, kamu harus pandai-pandai mengatur prioritas pada setiap pekerjaan. Apalagi pada situasi dimana beban kerjamu meningkat, kamu harus mengutamakan menyelesaikan pekerjaan yang deadlinenya lebih dekat. Jadi cara kerjamu pun jadi lebih terorganisir.

3. Minta saran dari pekerja senior

5 Solusinya Kalau Beban Kerjamu Bertambah, Jangan Langsung Resign!Pexels.com/Christina Morillo

Kemudian jika kamu merasa stres akibat beban kerja yang bertambah maka resign bukanlah satu-satunya jalan keluar, sebab kamu bisa meminta saran pada rekan kerja senior yang mungkin pernah mengalami hal sama sepertimu. Kamu bisa meminta masukan tentang cara dia untuk survive.

Baca Juga: 5 Penyebab Resign yang Harus Ditinggalkan, Bisa Hambat Karier!

4. Diskusikan dengan atasanmu jika sudah melebihi batas wajar

5 Solusinya Kalau Beban Kerjamu Bertambah, Jangan Langsung Resign!Pexels.com/Jopwell

Keempat, kamu bisa mendiskusikannya langsung dengan atasan jika rasanya beban kerja itu sudah melebihi batas kemampuan. Jangan mengeluh pada sesama rekan kerja karena itu bisa membuat citramu buruk, melainkan bicarakan dengan atasan secara terbuka. Komunikasi itu penting bahkan dalam pekerjaan lho.

5. Minta kenaikan gaji agar kerja kerasmu terbayarkan

5 Solusinya Kalau Beban Kerjamu Bertambah, Jangan Langsung Resign!Pexels.com/Cottonbro

Kelima, jika saat beban kerja bertambah dan kamu memilih bertahan dan melakukannya dengan usaha maksimal, maka mintalah pengertian pada atasan untuk menaikkan gajimu. Setidaknya kerja keras yang kamu lakukan dan tenagamu terbayarkan, perasaan stres dan lelah pun jadi tidak mengganggu pikiranmu karena kamu sudah dibayar setimpal.

Ada banyak solusi jika kamu mengalami masalah pada pekerjaan seperti pembahasan tadi. Jadi jangan langsung memutuskan resign ya, apalagi jika masalahnya karena beban kerja bertambah.

Baca Juga: 8 Cara Atasi Tekanan Kerja, Biar Gak Impulsif Pengen Resign Aja

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya