Comscore Tracker

Ingat Lagi 5 Hal ini saat Kamu Ingin Resign Karena Stres Bekerja

Jangan langsung memutuskan untuk berhenti, ya

Merasa lelah ketika bekerja tentu suatu hal yang lumrah dialami semua orang, namun yang terpenting adalah bagaimana kamu mengatasi hal itu agar tidak merugikan diri sendiri, apalagi sampai buru-buru memutuskan resign. Maka dari itu ada baiknya kamu menenangkan diri dan coba ingat kembali hal-hal di bawah ini. Berikut lima di antaranya.

1. Alasan kamu bekerja dalam bidang itu

Ingat Lagi 5 Hal ini saat Kamu Ingin Resign Karena Stres BekerjaPexels.com/Bruce Mars

Hidup itu adalah pilihan, termasuk soal pekerjaan. Maka dari itu ketika lelah menyerangmu, ingat lagi tentang apa yang menjadi alasan kamu memilih untuk bekerja dalam bidang itu dahulu. Karena jangan sampai cuma karena lelah kamu jadi lupa apa yang benar-benar kamu inginkan.

2. Tujuan yang kamu perjuangkan

Ingat Lagi 5 Hal ini saat Kamu Ingin Resign Karena Stres BekerjaPexels.com/Mentatdgt

Setiap orang pasti memiliki suatu hal yang ia perjuangkan, begitu juga denganmu. Ingat kembali perihal itu dan renungkan sejenak, introspeksi diri dan meluruskan niat yang kamu punya. Selain itu kamu juga bisa mengurangi stres dengan mengambil cuti dan pergi liburan, kan?

3. Meski lelah, banyak orang yang ingin berada diposisimu saat ini

Ingat Lagi 5 Hal ini saat Kamu Ingin Resign Karena Stres BekerjaPexels.com/Rawpixel.com

Percayalah di balik dirimu yang saat ini mungkin merasa lelah dan stres, ada banyak orang yang ingin berada di posisimu saat ini. Seperti yang kita tahu bahwa mencari pekerjaan tidaklah mudah dan tidak akan ada yang bisa menjamin bahwa kamu akan mendapat pekerjaan yang lebih baik dibanding saat ini. Kamu bisa mengatasi lelah dan stres dengan berbagai cara, tapi jika kamu berhenti maka kamu tidak akan bisa kembali lagi.

Baca Juga: 5 Cara Menyikapinya Agar Tidak Stres Kerja di Bawah Tekanan

4. Percayalah bahwa semua pekerjaan itu melelahkan

Ingat Lagi 5 Hal ini saat Kamu Ingin Resign Karena Stres BekerjaPexels.com/Bruce Mars

Tidak ada pekerjaan yang tidak melelahkan, kamu harus memahami hal itu. Sesekali mungkin kamu berpikir bahwa bersantai di rumah dan melakukan hal sesukanya akan sangat menyenangkan, tapi bukankah lebih baik jika kamu produktif dan dapat menghasilkan dari usahamu sendiri?

5. Perjuanganmu saat ini sangat berarti untuk masa tua yang menyenangkan

Ingat Lagi 5 Hal ini saat Kamu Ingin Resign Karena Stres BekerjaPexels.com/Bruce Mars

Pernahkah kamu memikirkan tentang masa tuamu nanti? Jika tidak maka kamu harus memikirkannya sekarang. Karena lebih dari apa pun, akan lebih baik jika kamu memaksimalkan produktivitas ketika muda untuk menikmati masa tua dengan menyenangkan. Sebab jangan sampai saat tua nanti kamu malah harus bekerja lebih lelah dibanding sekarang. Bukankah begitu?

Itulah beberapa hal yang patut untuk kamu pikirkan ketika lelah atau stres karena pekerjaan.

Baca Juga: Kenali 5 Tanda Stres Kerja Berdampak Negatif bagi Keseharianmu

afifah hanim Photo Community Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You