Comscore Tracker

5 Tanda Fatal Kalau Kamu Harus Segera Resign, Jangan Pikir Dua Kali!

#ANGPOIN Pastikan kamu gak merasakan hal ini di kantormu

Dalam hidup setiap orang ada yang dinamakan takdir, yaitu hal-hal yang memang tidak bisa diubah dan sudah menjadi bagian garis hidup yang mutlak. Namun ada yang masih bisa diubah, salah satunya adalah tentang karir dan pekerjaan.

Untuk memenuhi kebutuhan kita memang harus bekerja, tapi apa jadinya kalau sebenarnya kita mengabaikan pertanda soal pekerjaan kita yang tidak baik? Maka dari itu kali ini kita akan membahas beberapa tanda fatal yang menandakan kalau kamu harus segera resign dari sana. Yuk, simak lima di antaranya!

1. Pekerjaanmu saat ini justru malah menjauhkanmu dari tujuan hidupmu

5 Tanda Fatal Kalau Kamu Harus Segera Resign, Jangan Pikir Dua Kali!Pexels.com/Tess Emily Seymour

Tak dapat dipungkiri kalau tidak semua orang bisa beruntung dan menggapai mimpinya. Namun bukan berarti pula kamu harus bekerja pada hal yang tak kamu sukai. Bekerja pada sesuatu yang bukan passionmu tentu akan menyiksa, yang pada akhirnya kamu akan mempertanyakan tentang apa tujuan hidupmu sebenarnya.

Kasus ini banyak terjadi, dan jangan sampai kamu mengalaminya. Kalau sudah membuatmu selalu menyesali pekerjaanmu ini, lebih baik kamu berhenti saja. Jangan takut untuk memulai sesuatu yang baru. 

2. Sering merasa tertekan dengan beban pekerjaan hingga kamu tak merasa bahagia

5 Tanda Fatal Kalau Kamu Harus Segera Resign, Jangan Pikir Dua Kali!Pexels.com/Rawpixel.com

Di dalam dunia pekerjaan tentu kita akan bertemu dengan banyak orang. Dari hal tersebut tak jarang kita akan memiliki perbedaan pendapat, mendapat kritik atau juga tuntutan untuk selalu memenuhi keinginan atasan. Kalau masih bisa kamu tangani, maka cobalah selesaikan segala persoalan dengan baik. Namun jika kamu malah merasa sangat tertekan dan berulang kali berpikir ingin pergi dan bebas, maka jangan abaikan itu.

Itu adalah sinyal kuat dari dirimu sendiri. Itu adalah tanda kamu sudah tidak bisa optimal bekerja di tempat tersebut, dan kalau sudah begitu jangan ragu untuk resign ya. 

Baca Juga: Kamu Wajib Lakukan 5 Hal Ini sebelum Resmi Resign dari Pekerjaan

3. Pekerjaanmu berisiko merusak kesehatan dan kantormu tidak memberikan tunjangan kesehatan

5 Tanda Fatal Kalau Kamu Harus Segera Resign, Jangan Pikir Dua Kali!Pexels.com/Rawpixel.com

Manusia butuh uang untuk hidup, tapi jangan lupa kalau manusia juga butuh kesehatan untuk tetap bisa hidup dan bekerja. Hal ini mungkin terlihat sepele dan sering diabaikan karena kamu pikir kamu bisa menanganinya. Namun jika kamu jadi sakit atau yang tadinya sehat menjadi menderita suatu penyakit karena pekerjaanmu, maka cobalah berpikir sekali lagi.

Apakah kamu yakin mengorbankan kesehatan dirimu sendiri demi bertahan di pekerjaan itu? Terlebih lagi jika kantormu saat ini tidak memberikan tunjangan kesehatan yang maksimal kepada karyawan. Wah, jangan ragu untuk cari pekerjaan lainnya deh!

4. Kamu harus rela melakukan hal-hal buruk demi memenuhi tuntutan pekerjaan

5 Tanda Fatal Kalau Kamu Harus Segera Resign, Jangan Pikir Dua Kali!Pexels.com/Inzmam Khan

Bukan suatu rahasia umum lagi kalau kita harus menuruti apa kemauan atasan atas pekerjaan kita. Namun jika gara-gara itu kamu harus mengotori tanganmu dengan melanggar aturan, norma atau terjerumus pada perbuatan yang tak terpuji, jangan pernah ragu untuk berhenti ya. Karena kita semua akan menuai apa yang kita tanam.

Jadi jangan sia-siakan hidup dan waktumu demi apa yang tidak benar dan merusakmu. Masih ada banyak pekerjaan lain yang lebih baik dan positif yang bisa kamu lakukan. Jangan takut untuk berbuat kebaikan dan kebenaran!

5. Pulang kerja rasanya kamu lelah sekali, baik fisik maupun mental

5 Tanda Fatal Kalau Kamu Harus Segera Resign, Jangan Pikir Dua Kali!Pexels.com/Odonata Wellnesscenter

Poin kelima ini adalah yang paling fatal di antara yang lain. Pekerjaan adalah sesuatu yang terus kita lakukan dan menjadi sebuah rutinitas keseharian kita. Tapi jika kamu menemukan dirimu selalu saja merasa sangat lelah baik fisik ataupun mental ketika pulang kerja, maka itu tanda kalau kamu harus segera menulis surat resign.

Apabila rasa lelahmu sudah mencapai pada tahap melewati batas normal hingga menganggu kesehatan pikiran dan keadaan mental. Berhentilah sebelum kamu semakin stress bahkan depresi berat. Sayangi dirimu sendiri itu yang lebih penting.

 

Itulah tadi 5 tanda-tanda fatal yang menjadi sinyal kuat bawa kamu harus segera hengkang dari pekerjaanmu sekarang. Jika kamu merasakan satu dari hal di atas, jangan ragu lagi untuk mencari rezeki di tempat lain yang lebih baik dan positif. Yang terpenting kamu jangan pernah merasa putus asa dan harus selalu semangat ya!

Baca Juga: 5 Hal Ini Bikin Kamu Betah Kerja Meskipun Sebenarnya Ingin Resign

afifah hanim Photo Community Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan. youtube: showni tv instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You