Comscore Tracker

5 Tanda Pekerjaanmu Layak Untuk Dipertahankan, Jangan Asal Keluar!

Pertimbangkan hal ini sebelum keluar, ya...

Saat beranjak dewasa dan masuk ke dalam dunia kerja, kamu akan menyadari bahwa hidup tidaklah mudah. Menemukan pekerjaan pun jadi perkara yang sulit. Jika kamu ingin keluar dari pekerjaanmu (resign), ada baiknya kamu memikirkan beberapa hal yang di bawah ini sebelum melakukannya.

1. Meski sibuk, kamu nyaman berada di sana

5 Tanda Pekerjaanmu Layak Untuk Dipertahankan, Jangan Asal Keluar!Pexels.com/Rawpixel.com

Ketika kamu bekerja, mungkin pekerjaanmu banyak dan sangat sibuk. Meskipun begitu, kamu tetap bisa menikmati dan nyaman berada di sana. Jika ini yang kamu rasakan, sebaiknya kamu pikir dua kali jika ingin keluar. Itu karena belum tentu di pekerjaan lain kamu bisa merasakan perasaan yang sama, 'kan?

2. Kamu dan rekan kerja saling memberi dukungan

5 Tanda Pekerjaanmu Layak Untuk Dipertahankan, Jangan Asal Keluar!Pexels.com/Jopwell

Suatu keberuntungan jika kamu berada di lingkungan pekerjaan yang sehat. Di sana, kamu dan rekan kerja lainnya saling memberi dukungan satu sama lain. Jadi, pikirkan baik-baik apakah kamu benar-benar yakin ingin keluar dari sana.

Baca Juga: Hati-Hati! 5 Tanda Ini Bukti Atasanmu Tidak Puas dengan Pekerjaanmu 

3. Kamu mencintai pekerjaanmu

5 Tanda Pekerjaanmu Layak Untuk Dipertahankan, Jangan Asal Keluar!Pexels.com/Bruce Mars

Terlepas dari berapa jumlah gaji yang kamu dapat dari pekerjaanmu, hal yang membuatmu bahagia adalah kamu mencintai pekerjaan yang kamu lakukan. Tidak semua orang bisa bekerja sesuai renjana (passion). Apa pun penyebabnya, yakinkah kamu tidak akan menyesal jika meninggalkan pekerjaan itu?

4. Pekerjaan itu membuatmu berkembang menjadi lebih baik

5 Tanda Pekerjaanmu Layak Untuk Dipertahankan, Jangan Asal Keluar!Pexels.com/Tirachard Kumtanom

Percayalah bahwa kamu berada di pekerjaan yang tepat ketika profesi itu membuatmu berkembang menjadi lebih baik. Tidak hanya secara finansial, tapi ada hikmah dan nilai yang kamu dapatkan dari sana. Tentu ini merupakan suatu hal yang berharga jika kamu mengalaminya. Jadi, jangan sia-siakan, ya!

5. Tidak melarangmu mengambil cuti atau liburan

5 Tanda Pekerjaanmu Layak Untuk Dipertahankan, Jangan Asal Keluar!Pexels.com/Javon Swaby

Tidak semua tempat kerja fleksibel dalam memahami kebutuhan pekerjanya. Ada yang sangat ketat dan pelit dalam memberi waktu libur atau istirahat, namun ada juga yang sangat mengerti bahwa setiap orang membutuhkan liburan untuk bisa lebih efisien dalam bekerja.

Nah, jika tempat kerjamu termasuk yang fleksibel, bersyukurlah. Tidak ada jaminan kamu akan mendapat perlakuan yang sama ketika keluar dan pindah kerja nanti. Jadi pertimbangkan baik-baik, ya.

Itulah beberapa hal yang mesti kamu pertimbangkan sebelum memilih keluar. Jangan sampai kamu menyesal ketika berhenti, ya!

Baca Juga: 6 Hal yang Wajib Kamu Pertimbangkan Sebelum Menerima Pekerjaan

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You