Comscore Tracker

Salah Melamar Kerja? ini 5 Alasan Pentingnya untuk Tetap Profesional 

Justru di sanalah tingkat profesionalitas kamu diuji

Bekerja di tempat yang cocok dengan kita tentu menjadi harapan setiap orang, namun apa jadinya kalau setelah diterima kamu baru tahu kalau ternyata kamu melamar ke tempat yang salah? Kalau hal itu terjadi padamu maka ada baiknya untuk tidak langsung resign,  ya.

Ada beberapa alasan di balik betapa pentingnya kamu tetap profesional kerja meski salah melamar, untuk apa-apa saja alasannya kamu bisa simak lima di antaranya berikut ini.

1. Coba jalani dulu pekerjaan itu, mana tahu cocok denganmu

Salah Melamar Kerja? ini 5 Alasan Pentingnya untuk Tetap Profesional Pexels.com/Fauxels

Alasan yang pertama ialah ada baiknya untuk kamu coba menjalaninya dahulu, karena mungkin setelah kamu jalani ternyata pekerjaan itu juga cocok untukmu. Jangan sampai kamu membuang berlian hanya untuk mendapatkan emas, yang maksudnya adalah jangan sampai kamu menyia-nyiakan kesempatan besar hanya untuk mendapatkan yang lebih kecil.

2. Kamu tetap bisa berkembang meski kerja di tempat yang gak kamu suka

Salah Melamar Kerja? ini 5 Alasan Pentingnya untuk Tetap Profesional Pexels.com/Fauxels

Lalu alasan yang kedua adalah sebenarnya kamu tetap bisa berkembang meski di tempat yang tidak kamu suka, lho. Percayalah bahwa keluar dari zona nyaman itu perlu untuk dilakukan sesekali, di mana pun kamu bekerja yang penting semangat untuk survive itu ada. Bukankah begitu?

Baca Juga: 7 Alasan Logis Kenapa Pekerjaan Pertamamu Pasti Bukan Pekerjaan Impianmu

3. Mencari pekerjaan itu tidak mudah

Salah Melamar Kerja? ini 5 Alasan Pentingnya untuk Tetap Profesional Pexels.com/fauxels

Kemudian kamu harus memahami fakta bahwa nyatanya mencari pekerjaan itu tidak selalu mudah. Kamu memang memiliki hak memilih untuk tetap bekerja saat salah melamar atau malah memilih untuk resign, tapi disarankan untuk tetaplah bekerja dengan profesional di sana sampai kamu menemukan pekerjaan yang lebih baik dari itu.

4. Hitung-hitung untuk menambah pengalamanmu

Salah Melamar Kerja? ini 5 Alasan Pentingnya untuk Tetap Profesional Pexels.com/Fauxels

Hidup ini singkat, dan jika kamu ingin sukses dalam berkarier maka sangat penting untuk memiliki banyak pengalaman di dunia kerja. Nah hal ini bisa kamu manfaatkan sebagai menambah pengalaman kerjamu, jadi waktu dan kerja kerasmu tidak sia-sia karena berguna untuk masa depan.

5. Langsung resign bisa merusak personal branding kamu

Salah Melamar Kerja? ini 5 Alasan Pentingnya untuk Tetap Profesional Pexels.com/Martin Pechy

Alasan yang kelima mengapa kamu sebaiknya tetap kerja meski salah melamar adalah jika kamu langsung  resign bisa-bisa nanti personal branding kamu rusak. Yang mana kamu dinilai plin plan, tidak serius dan tidak bertanggung jawab saat melamar kerja. Kamu pasti tidak mau itu terjadi, kan?

Itulah beberapa alasan pentingnya bagi kamu untuk tetap bekerja dengan profesional meski salah melamar kerja.

Baca Juga: 5 Tipe Rekan Kerja yang Dijamin Bikin Nyaman di Kerja Bareng, Kamu?

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You